Setelah mengaspal sejak akhir tahun lalu, saat ini kelebihan
dan kekurangan New Vixion Lightning dan CB150R sudah terang benderang.
Spesifikasi hasil klaim dari pabrikan dan realitas di jalanan pun sudah
terpampang, baik yang di publikasikan oleh Media, maupun Blogger yang
berkesempatan mencicipi duo sport kelas menengah ini.
Lalu setelah setahun berlalu (sekalipun desember kan tahun
lalu :P), bagaimana perimbangan keduanya di atas kertas dan di aspal jalan
raya?
Kalau untuk desain keduanya tentu tidak
perlu sampai test ride kita semua juga tahu kelebihan dan kekurangan keduanya.
Yamaha New Vixion hadir dengan wajah yang benar-benar baru dibanding Old Vixion.
Sementara CB150R justru sekilas mirip dengan Vixion generasi lawas. Body
keseluruhan keduanya cukup ramping, namun CB150R terlihat sedikit lebih besar.
Rangka Deltabox milik trah Vixion masih
dipertahankan, mesin yang terkesan menggantung berkesan tanpa penyangga membuatnya
terkesan ringkas dan sporty. Sementara CB150R justru melakukan inovasi dengan
menghadirkan rangka pipa yang berbentuk teralis, yang selama ini identik dengan
motor Ducati Monster.
Bagian wajah kedua motor ini sekilas mirip,
namun pada New Vixion bentuk lampu utamanya yang mirip Scorpio malah membuat
kesan wagu, mengurangi kesan sporty yang muncul. Sementara di sektor buritan,
tampak new vixion menonjolkan kesan meruncing khas motor batangan bergenre pure
sport, sementara lagi-lagi CB150R masih sangat mirip dengan Vixion generasi awal.
Kesimpulan: Desain keduanya sebenarnya
cukup berimbang, 11-12 lah. Tapi pendapat pribadi, Untuk bagian depan/muka
CB150R lebih unggul, sementara buritan Vixion lebih ciamik.
Di bagian ini keduanya mendapat beberapa
penilaian negatif, seperti model tutup tanki CB150R yang masih ‘jadul’, Posisi
Nopol Vixion yang menambah kesan aneh bagian headlamp, Kick starter minimalis
pada CB150R juga rumor berkarat pada rangka CB150R, wah rupanya lebih banyak
CB150R ya ‘cacat’ nya. :D
Tapi pada New Vixion cacat pada nopol yang
biasa disebut Fitur Koyo, ditebus dengan beberapa detail sempurna, seperti
ukuran ban yang tergolong besar, juga detail dashbord yang apik, bisa menyapa
pemiliknya lagi.
Untuk urusan Finishing dan detail, harus diakui
Yamaha new Vixion Lebih Unggul
3. Performance
Ketika spesifikasi keduanya belum diumbar
ke publik, saya sendiri sempat mengira New Vixion sangat sulit untuk
mengimbangi CB150R, mengingat kubikasi yang diusung keduanya sama persis tetapi
CB150R bertipe DOHC. Tapi rupanya Yamaha mampu menjawap tantangan Honda,
setelah spesifikasi keluar, terungkap bahwa power dan tordi keduanya terpaut
tipis saja. Power CB 150R 17PS @10.000 Rpm dengan torsi 13,1 Nm
@8000 Rpm, Sementara New Vixion diklaim
memiliki power 16.59PS @8500Rpm dan torsi 14,5 Nm @7500Rpm.
Tetapi spesifikasi versi
pabrikan tersebut bukan tenaga yang terukur on the wheel, untuk urusan yang
satu ini rupanya tenaga puncak yang dihasilkan oleh New Vixion sedikit lebih
baik dari CB150R. Setidaknya begitulah hasil dyno test yang dilakukan beberapa
bengkel independen dan dipublikasikan ke dunia maya. Diantaranya data dyno test
ultra speed menunjukkan power CB150R On the Wheel 14.02HP @10210 Rpm sementara New Vixion
justru lebih unggul dengan Power 14.32HP
@8224 Rpm.
Untuk urusan Handling keduanya mendapat
penilaian positif, masing-masing memiliki keunggulan. Sasis deltabox yang
terkenal mumpuni melibas tikungan
seperti yang dipakai Honda maupun Yamaha di motoGp tentu tak perlu diragukan
lagi. Sementara CB150R memiliki keistimewaan pada suspensinya yang sudah
mengadopsi prolink.Sementara keduanya memiliki keistimewaan pada
suspensinya yang sudah mengadopsi prolink pada CB150R dan Monocross pada New
Vixion.
Untuk pengetesan di jalan raya rupanya
CB150r unggul tipis dari New Vixion, untuk berakselerasi maupun topspeed yang
mampu digapai. Sebagai informasi topspeed New Vixion yang di test oleh
motorplus adalah 132 kmh sementara CB150R mampu menggapai 135 kmh. tapi patut
dicatat kondisi motor dan biker saat melakukan test ride perlu dipertimbangkan,
apalagi New Vixion memakai ban yang lebih besar dari CB150R, so hasil tersebut
sepertinya masih sangat berimbang.
Dari hasil pengukuran yang dilakukan bang
Taufik TMCBlog, konsumsi bahan bakar New Vixion 50 Km/liter sedang CB150R 50,25
Km/liter. Wah, lagi-lagi sama baiknya. :D
5. Harga
Harga yang dibanderol AHM untuk CB150R sebesar Rp22.350.000,sementara New Vixion 50 ribu lebih mahal, Rp.22.400.000.
6. X Factor
Berbicara faktor X tentu akan sangat
subjektif sekali. Tapi setidaknya kedua produk ini memiliki setidaknya satu
faktor pemikat utama. Bagi CB150R tentu embel-embel turunan CBR150 Jadi daya
pikat utama, sedang untuk New Vixion, nama besar dan reputasi Vixion tentu
membuat tiap orang tidak meragukan produk Yamaha yang satu ini.
Selain keenam faktor tersebut tentu masih
banyak variabel lain yang turut menentukan kesuksesan keduanya, seperti
kemudahan modifikasi, resale value, sampai pilihan warna dan striping, nanti
kalau ada waktu lain kali disambung lagi lah. :D
Last, menurut anda yang mana lebih jos gandosss? :D
honda cbsf lebih joss..
ReplyDeletehati lebih cenderung ke cb150r deh :D
ReplyDeletepilih yg keren aj... (selera) :D masalah performa tidak jauh beda.... g berani ambil risk, lebih sreg dgn yg sudah teruji 5 th... vote NVL
ReplyDeleteyg wak haji artikelnya dah diralat... xixi..
ReplyDeletejadi 51 kpl.. liat aja
@Ebun, Rony; CB150R memang joss
ReplyDelete@Yanusakti; Pilihan logis
@Dara Trisna; Thanks infonya bro. :D
Tapi bagaimanapun,
ReplyDeletekok tetep kepincut ama CBSF,
ntah karena pandangan pertama atau ntah yang lain,,
keistimewaan cb150r adalah pakai suspensi model pro link.
ReplyDeletesuspensi New vixion tak istimewa karna namanya MONOCROSS.
Copas dari mana mas bero?
pilih yang teruji, dan power bisa imbang dengan DOHC
ReplyDeletevote NVL
@Anonim; Hadeeuh... bukti copasnya mana bro? wong saya daftar "copyscape" biar artikel di blog ini ga dikopas orang, masak saya sendiri kopas?!
ReplyDeleteDan lagi, perasaan ga ada kalimat itu lah di artikel ini...
@4gHie99; Sip bro, NVL juga masih lebih baik dibeberapa sisi dari CB150R.
ReplyDeleteKlo suspensi keduany istimewa > imbanglah
ReplyDeleteSementara CB150R memiliki keistimewaan pada suspensinya yang sudah mengadopsi prolink.
ReplyDelete==========
Pada poin 3. Performa, kalimat terakhir pada paragraf 3.
itu yang kumaksud.
Bukankah vixion udah pake monocross?
Beda prolink ama monocross apa?
Koq di cb150r jadi keistimewaan? Sedangkan kompetitor seperti divonis pakai suspensi biasa.
oo..iya satu lagi mas bro.
ReplyDeleteSuspensi depan vixion lebih unggul soal diameternya dibanding cbsf, efeknya secara visual lebih berotot, secara teknik pasti mantep yg gede.
@Anonim; Ups... O iya, maksih bro sudah dikoreksi... Ya wis, saya ralat...
ReplyDelete"Sementara keduanya memiliki keistimewaan pada suspensinya yang sudah mengadopsi prolink pada CB150R dan Monocross pada New Vixion"
Sebenarnya jujur saja untuk urusan handling jauh-jauh hari sebelum keduanya belum lahir saya sudah menjagokan NVL, karena komponen paling vital dari handling kan justru pada frame nya. Tapi bukan berarti Teralis Frame buruk di handlingnya loh ya. Cuma Delta box/Twinspar yang dipakai di motoGp tentu menunjukkan kelebihan sasis tipe ini.
Lihat tulisan singkat saya yang mengutip tulisan mas IWB beberapa bulan lalu. http://blogmotoroda.blogspot.com/2012/05/delta-box-vs-teralis-mana-lebih-baik_27.html
Dimaafkan kekhilafannya ya bro...
ane yang dah agak tua pilih new vixion aja.
ReplyDeleteYang belon beli, dan galau mau beli motor NVL apa CB150R bisa mampir disini, mungkin bisa berbagi di warung ane (titip mas iwan)
http://motogokil.wordpress.com/2013/01/27/panduan-memilih-cb150r-atau-new-vixion-lightning-analisis-performa/
lumayan bagi orang yg bingung seperti sya,jdi new vixion tdk d ragukn lgi
ReplyDeletetetap new vixion yg lbh unggul,.
ReplyDeletecb150 kn peniru...
siak wes okeh urung cik gu ? neng pekanbaru jik seket-seket ki.. sekilas ketok e jik apik an piksen nyar..
ReplyDeletesemuanya banyak kelebihan dan kekurangan masing2,
ReplyDeleteNVL mau pun CB150R mmng mempunyai desain yg sporty..
ReplyDeletedan keduanya adalah motor yang teruji...
kalo saya pilih New Vixion karna sudah 3 x perubahan.. dan pengujian.
:)
Mas bro,, issu truss cb karatan itu gmn?? Kan g lucu wkt qt ngebut 130 km/jm trs truss ny protol,, bs benjut entar.. Ane mau beli cb, tp tau ada issu itu, ane jd bimbang.. Mohon pencerahanny!!!
ReplyDeletevixi lah udah terbukti slama 5 th klau cb bru perdana n tralisnya ktax bsa karatan ya .speed sih oke tpi gk bda jauh kok..
ReplyDeletePilih yg sudah teruji.....vixion....CB udah ada bekasnya tuh..tanya kenapa??
ReplyDeletekonsumsi bbmnya meragukan tuh....
ReplyDeletepabrikan aja ga mengkaliam segitu.
msak yg bikin blog klaimnya segitu.
ato,yg bikin blog sales cb.skaian promosi..
heheheheee
kiding
sejak awal Jan aku sdh nongkrongin CB, handlingnya luar biasa
ReplyDeleteyang warna putih keren
ReplyDeletepabrikan honda sangat kbingungan untuk menjatuhkan yamah. makanya mengeluarkan mtor berkali2 dalam kurun 2 thun blkngan.trbukti dg pmsaran new megapro yg acak2n dn juga cbr 150 yg jeblok mkanya mngeluarkn cb 150 r untuk mengimbangi popularitas vixion 2013. prtnyaan sdrhna, apakh cb 150 r mampu,?????
ReplyDeletemenurut saya, anda salah informasi mengenai kedua motor tersebut.
ReplyDeleteMenurut saya new vixion jauh lbih unggul.karena desain keseluruhannx jauh jauh lbih ciamik Dari pada cb150r.masyarakat Indonesia tu klu mau beli motor yg dilihat prtama Kali pasti bodinya bukan performa mesin.klu urusan performa tu nomor 2.Dan lagi new vixion udah pakek velg&ban tapak lebar.sperti kita tau velg&ban tapak lebar sekarang lagi ngetren banget dikalangan motor laki.kalo beli new vixion kan g usah keluar biaya lg buat beli velg&ban.semoga INI bisa buwat plajaran untuk AHM supaya menyempurnakan desain bodi&velg serta ban cb150r agar tidak tergilas Oleh new vixion.until krng ni bravo NEW VIXION
ReplyDeleteMasalah ban besar ga berpengaruh besar. Justru komposisi ban yg tidak terlalu besar motor jadi responsif dan tarikan enteng. Itu promo planet ban untuk bisa menjual ban2 tapak lebar.
DeleteMenurut saya new vixion jauh lbih unggul.karena desain keseluruhannx jauh jauh lbih ciamik Dari pada cb150r.masyarakat Indonesia tu klu mau beli motor yg dilihat prtama Kali pasti bodinya bukan performa mesin.klu urusan performa tu nomor 2.Dan lagi new vixion udah pakek velg&ban tapak lebar.sperti kita tau velg&ban tapak lebar sekarang lagi ngetren banget dikalangan motor laki.kalo beli new vixion kan g usah keluar biaya lg buat beli velg&ban.semoga INI bisa buwat plajaran untuk AHM supaya menyempurnakan desain bodi&velg serta ban cb150r agar tidak tergilas Oleh new vixion.until krng ni bravo NEW VIXION
ReplyDeleteAndai saja plat nomor Vixion berada di posisi yang tepat, nggak bakal cacat kalo kayak gitu.
ReplyDeletePERFECT pastinya
Gampang aje tinggal beli pangkon pkat nomer FU .. 25 rb .. dijamin cocok .. ane pakek pangkon FU ..
Deleteyamaha vixion aja dari mottonya kelihatan "yang lain ngga bisa ngikutin" sementara honda " bagaimanapun juga honda lebih unggul" tunjukan honda di bagian mana anda lebih unggul, teknologi yamaha sudah mengadopsi mesin motogp .. saya akui motor honda mempunyai harga yang selalu diatas motor yamaha, kualitas tidak terletak pada nominal tapi dilihat dari seberapa hebat produk ini bertahan.. ayo honda benahi produkmu
ReplyDeletecb150r, tenaganya powerfull. tarikannya spontan, dan mesinnya sama dengan cbr150r tentu dahsyat.. Bro/Sis
ReplyDeleteKeduanya bagus. apalagi beli pake uang hasil keringat sendiri dan halal
ReplyDeletewoy vixion cuma mnang body ja tuh.
ReplyDeletesdangkan cbsf, speednya bro emang banter..
sudah di adu tu berdua, yang menang jelas cbsf kan mesinnya DOHC..
apa tu mesin SOHC kelasnya sama kayak verza ja..
Jangan salah bro new vixion memakai mesin SOHC tetapi keawetan mesinx sudah dirancang semaximal mungkin . Jadi hemat biaya servis .. CB150R soal mesin emag oke tapi jarak tempuh hanya 34 km/liter .. sedangkan new VL 43 km/liter .. kecepatan cuma beda tipis ..
DeleteVote nvl
ReplyDeletevixion mmang keren aq punya vixion 08, tmanku yg ke 2 vixion 2012 trus tmen ku new vixion. Tpi skali jatuh lngsung kena kones stang, bnyak yg kena. Vixion perangkat nya terlalu lemah.
ReplyDeleteBetul2...ane setuju...
DeleteNVL paling oke.aku test jam 2 malem,mampu jalan 140 km/jam.handling oke..cb150r lewattttt.
ReplyDeletegw pengguna klx150 standar (tanpa modif), vixion standar atau modif racing, byson (standar ato modif racing)NMP, FU, udah pernah gw asepin semua, tapi itu cuma ngedrag doank dilampu merah yg jaraknya <1km. yg terbaru gw pernah ngasepin pengendara new vixon songong yg gayanya dah kayak motornya paling cepet sedunia, hahaha. cuma gw belum nemu cb150r, masih pada sayang kali ama mesinnya takut meisn hondanya meleduk.
ReplyDeletecatetan: untuk bisa adu balap di lampu merah itu susah, mesti nyari yang songong ngajak balap, atau yg panas liat gw mainin throotle hwhwhw. klo disuruh balap jarak panjang (ato disirkuit) kalah kali gw wkwkwkwkw
saya pernah Coba ke2 nya .. Menurut saya CB150 mantep TOP SPEED nya , kalau NVL diatas 90KM/jam mesinya Menderung .. Malahan jadi kasian pengen di kebutin
ReplyDeleteCuman kalau dilirik cewe VIXION utama tapi kalo CB150 rangkanya di cat .. Ya MATA tu CEWE ke CB150 lahhhh
Keker gt
Vote cbsf
ReplyDeletekalo saya lebih milih cb150r , ya tapi selera orang berbeda beda. kita juga harus menghargai pendapat orang lain. jadi mau cb150r / new vixion sama saja. tergantung selera masing2
ReplyDeletehahahahaha
ReplyDeleteedan kamu dool bkin perbandingan tp pro sebelah
jgn terlalu obsesi ma YAMAH dul akuin aj klo org lain juga bisa lbih unggul dr YAMAHA
Over all masih 50:50
ReplyDeleteAne jd bingung ni mau beli yang man....
cbr150r lebih keren dong ahh....
ReplyDeletebagusan mana antara cb dengan tiger ya
ReplyDeletebagusan mana antara cb dengan tiger ya
ReplyDeleteKOMATSU aja
ReplyDeleteNew Vixion lebih mantaff
ReplyDeleteDesign adopsi dari yamaha R6
Hanya minus d bagian depan (plat nomor) aj yg berkesan kyk orang lg sakit demam (d kompres)
Selebihnya aku padamu vixion
"YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN"
Vote NVL
ReplyDeleteVote united bike!
ReplyDeleteYang beli cb150r bakal nyesel.. Bagus bli cbr150 ny aja langsung klw pnya duit...
ReplyDeletevote 4 HINO
ReplyDeletevote 4 HINO
ReplyDeleteKlo ane pilih NVL, lebih keeeren dibnding cb,,
ReplyDeletevote vespa kodok ....
ReplyDeleteBanyak bacrotttsssss.....
ReplyDeletebeli dulu baru tes.
Kaya nya cb aja ahh
ReplyDeleteKaya nya cb aja ahh
ReplyDeletehuuuff sama gw jg gi bimbang, pgen beli NVL tp knp musti ada Cb siieh..
ReplyDeletepara masbro beri gw pentujukmu..
kalo bisa dibelah trus digabung :
ReplyDeletebagian depan pake cb150r, bagian belakang pake NVL..
Mesin DOHC, Velg+Ban Lebar...
SEMPURNA..!!!
gue pilih Honda New City boos..
ReplyDeletecoz sudah dibekali mesin yang sama dengan Honda Jazz, yakni mesin 1.5 liter berteknologi i-Vtec. Selain hemat bahan bakar, urusan tenaga juga tidak mengecewakan.
Akselerasi yang ditawarkan tergolong lebih lembut dan hampir tidak terasa setiap perpindahan giginya. Limpahan tenaga sudah didapatkan pada putaran bawah, tak heran di jalur tanjakan Anda tidak akan kewalahan mengemudi mobil ini.
Soal konsumsi bahan bakar dengan rute kombinasi, New City menghabiskan 1 liter BBM untuk jarak 13,1 kilometer.
yah meski lebih boros bbm dari honda cb150 dan NVL gak masalah...
vote honda city,,
lhooooh ga nyambung,,,, just joke,,,
Kalo gw seeh pilih vision aja....lebih cool & kereeeennn..
ReplyDeleteTulisannya sudah Objektif, maksudnya satu pikiran dgn saya, hehehe... Tapi kurang gambar2 buat sandingannya... Salam damai buat semua.
ReplyDeletekalau aku ambil new vixion ja lah lebih mantap...
ReplyDeletedan jgak kalau di modif lebih ok buat nongkrong ma kawan"pokok nya sipopppppp dehhh
NVL gw ternyata bisa tembus 134/km. mesin standar bro. kalo pilih NVL atw CB150R...jangan diributin Brooo. yg penting tergantung pilihan hati.
ReplyDeleteCB150 am NVL..tetep aj kalah am punya gue NINJA250 tarikaan anteb,bodu gede, ce pada kesemsem semua...wkwkwk
ReplyDeletekenape ye.. win 100 ga muncul..
ReplyDeletecoba pade bantingan naek gunung sama win 100..
don't just a motor cycle from the cover hehehee....
ReplyDeleteDOHC lebih baik daripada SOHC penjelasannya Double itu 2x lipatnya Single(terjemahan secara bahasa).
Kalo pabrikan sekelas YAMAHA atau HONDA hampir pasti produk nya gak maen-maen tetapi perlu diingat juga pengalaman bisa menjadikan lebih baik, artinya MUNGKIN yang lebih dulu terjun di mesin 4tak akan lebih sempurna walaupun tidak lebih baik.
Tolong difikirkan baik-baik untuk Rp.22jt yang ada miliki.
choirul anwar
ReplyDeletehaduh jd bngung saya ,, mw beli motor liat browsing mlh di kederin , inilah itulah ,, pngen nya cb tp terlalu ke bapa" ,, vixion bagus tp lampu depan nya gtu ,,
jd yg mna dong ,,,,
mau cb kah mau vixion kah yang penting ngisi bbm nya pakai pertamax,masak motor bagus" di isi premium.malu dong
ReplyDeletenew vixion, tpi emg sygny lampu depan
ReplyDeleteyang bilang NVL keren, tarikannya mantap, dan lain2 mungkin benar kalau sudah merasakan, silahkan beli atau kredit (duit sendiri jangan minta)
ReplyDeleteyang bilang CBSF keren, tarikannya mantap, dan lain2 itu benar karena saya merasakan, kredit loh hihihi bangga kredit.
Apapun pilihan Anda nikmati aja, gak perlu juga saling menjatuhkan....toh pabriknya aja pada biasa aja yg penting dagang
Keep safety riding ah...crotttt
tambahan dari saya bro..
ReplyDeleteCB150R itu mengadopsi 6Speed, sdangkan di Yamaha Vixion itu cuma 5 Speed.
kalo bisa tolong dikupas juga permasalahan teknologi kelistrikan digital yg ada pada keduanya
Always the best CB150R.....:)
ReplyDeleteSemuanya dari kalian bnyak omong.... tahu myself coment beli nga sanggup....
ReplyDeleteOmdo tapi pada ga ada yang beli
ReplyDeletesatu lagi motor yamaha itu gampang dicuri
ReplyDeletemantaf cb...
ReplyDeleteCB15OR mantap,mengusung Teknologi PGM FI...
ReplyDeleteTeknologi Fuel Injection yg terbaik....
irit tapi tetep melesat kencang....
Ya klo baca koment temen2 jadi ragu nich..
ReplyDeleteKembali keselera asal aja dach RX KING..
Wuzzz..wuzzz..
honda beat saja..
ReplyDeleteBisa beli salah satu aja q dah bersyukur banget...ingetlah sama saudara2 kita yg nasibnya kurang beruntung, boro2 mikirin beli motor, makan aja susah..so syukurin yg udah ada. CB150SF maupun NVL sama2 bagus koq, semua udah dibuat sama ahlinya..jadi ga usah deh saling ngejek...
ReplyDeleteSementara CB150R memiliki keistimewaan pada suspensinya yang sudah mengadopsi prolin
ReplyDeleteCB150R kalo orang waras ,,,,
tapi KLO ORANG UDIK ,,, PASTI MILIH SI CUNGKRING VX...
akhirnya keputusanku jatuh ke cbsf.............makasih all
ReplyDeleteSelamat ya bro pilihan anda sudah tepat (menurut saya), saya juga sudah inden cbsf :) , mau nanya nih cbsf untuk ban depan bisa pake IRC RX01 ukuran 100/80 ngak? thanks
ReplyDeleteSaya juga pilih cbsf. Dibikin naked bike keren bgt
ReplyDeleteKlw Masalah kecepatan masih Hebat New Vixion daripada CB150R Knp?
ReplyDeletekarena New Vixion hanya menggunakan transmisi retrun 5 kecepatan dan itu mencapai 132-134km/jam
apa lagi kalau 6 kecepatan pasti lebih kencang melajunya dari cb150r yang mempunyai 6 kecepatan dan hanya mencapai 135 km/jam
Klw Masalah kecepatan masih Hebat New Vixion daripada CB150R Knp?
ReplyDeletekarena New Vixion hanya menggunakan transmisi retrun 5 kecepatan dan itu mencapai 132-134km/jam
apa lagi kalau 6 kecepatan pasti lebih kencang melajunya dari cb150r yang mempunyai 6 kecepatan dan hanya mencapai 135 km/jam
Bingung nih milih antara cbsf & nvl, numpang tanya ya gan, dua2 nya apa bisa d ganti pake stang jepit ?
ReplyDeleteTrus katanya nvl gak ada kick starter nya ya ?
mw beli yg mana nich, cb ato nv jd bingung. udh nyambangi dealer honda n yamaha tapi msh blom bs nentuin pilihan.
ReplyDeletebeli nvl bikin gue nyesel, belum lama dipake udah banyak keluhan, akhirnya nvl gue jual lagi dan skarang gue ambil cbsf, skarang cbsf udah mantep dan jadi mtor ksayangan gue.
ReplyDeletenvl bikin gue NYESEL dan KECEWA.
This comment has been removed by the author.
ReplyDeleteHmmmm...ane mo voxion ja ahk...coz abang gw sales.a...hahhaahhahhah
ReplyDeleteHmmmm...ane mo voxion ja ahk...coz abang gw sales.a...hahhaahhahhah
ReplyDelete@Haidar Da Silva.
ReplyDeleteTapi kenyataannya tidak seperti itu kan ??
Adenya CBR lebih greget..
sesuai selera aja lah,lebih,kurang,pasti ada,jgn saling jatohin,pabriknya aja woles yg penting mereka untung,tentukan yg terbaik bwt 22jt,apa pilihan mu?
ReplyDeletekalau orang pintar dan cerdas pilih Honda. Honda terkenal akan daya tahan mesin yang kuat. pertama irit tetep irit sampai motor itu tua. memang saya akui mesin gak kuat lari honda. tpi dari dlu harga jual motor bekas honda lebih tinggi. sedangkan Yamaha hanya menang di Body saja, mesin mereka tidak mempedulikan jangka panjangnya bagaimana. Yamaha itu irit di pertama Boros d akhir. yamaha memang pintar ambil pasaran Indonesia. karna orang Indonesia lebih suka tampilan luar saja. ingat kasus Yamaha Byson brother n sista...
ReplyDeletenah itu bs jadi pertimbangan,kalo saya lebih greget ke cbsf,overall nya mantab
ReplyDeleteTetep Honda 800 aja deh.. 115km/liter .. ngirit dompet.. :D
ReplyDeleteDionesia Virgianto, gue stuju bnget,.gue yg udh prnah ngerasain gmna jngka pnjang mesin yamaha yg buruk dan skrng mesin atau mtor honda sja yg masih gue gunain dirmah.
ReplyDeleteCB150R BAE LAH.
ReplyDeleteJd bngung
ReplyDeleteAmbil yg mana
klo buat gue Honda aja men, jangka panjangnya udh dapet. gue pengalaman dari Honda Legenda sama Supra X 125 Injection yang udh ganti plat nomor tapi masih irit dan sekarang pake CBR 150r yang gue banget.
ReplyDeleteso, tentukan pilihan kalian ya kawan-kawan :D
Sorry bro yaa , jauh banget NVL sama CBSF.. gue pengguna CBSF , lu beli motor buat gaya apa kebut"an ? cbsf bukan peniru , gak terima gue di bilang gitu.. cbsf gue pake 133km/j berat 85kg.. NVL gue pake gak tega buat balapan kasian takut lecet.. motor gaya doang itu NVL
ReplyDeleteAnonymous@
Deletegaya2an lu ngebut2 mampus aje lo baru tau rasa lo...
lah biarin aje NVL motor gaya, bodyny udah jelas2 lebih keren dari CB150 yg kya jendela.
Soal kenceng gk jauh bedalah nma motor ccnya sama....
haha CB150 pke tralis kya jendela aje. NVL donk rangka DELTABOX lebih gagah dan lebih sporty, tutup tangkinya udah mantep dech..
ReplyDeleteCB apaan tuch rangka tralis mo bikin motor apa jendela bang.
Tutup tangkinye jelek lg....
Yg punya 22 jt saya saranin beli NVL dech puas......
Sorry ya para masbro, abg gua punya CBSF, sedangkan gua sendiri pake NVL, gua agak nyesel pilih NVL, setiap gua bawa lari 90km/jm kok bisa goyang serasa d atas awan ya ?
ReplyDeleteTapi waktu gua coba pinjem CBSF abg gua, walaupun lari d atas 100km/jm handlingnya tetap perfect gak ada goyang sama sekali
Nb: kalu cuma buat gaya NVL mmg oke, tapi untuk kenyamanan CBSF gua akui.
Udh g usah pd ribut, 22'y tetep g da yg bisa nyaingin satria fu..
ReplyDeleteSatria fu= si kuda besi yg fantastic, g da yg bisa nyaingin di kelas 150cc. Kcuali ninja
kalau aku pileh MEMEK aja deh enak
ReplyDeleteTETAP YANG NEW VIXION
ReplyDeletengak asik .blognya keren end cihuy ...
ReplyDeletetapi pecinta nvl ... sori gue tetap pilih cbsf
coz, sya pecinta keluarga HONDA dan tetap "satu hati"
no kiding ... on the sreet
Ane uda tes NVL yg bru ane beli 2 minggu yg lalu, hasil'y mantaaap ciing....
ReplyDeleteabsen gaan :D
ReplyDeleteane vote NVL, performa bagus, Stylenya juga oke, cb150 stylenya ketinggalan
ReplyDeleteklo gw pilih cb150
ReplyDeleteNV itu cuma baru body nya aja, mesin mah masih sama kyk yg versi sebelumnya :D
ReplyDeleteane skrng udh milih cb150r :)
Terma kasih buat blog ini beserta komen2nya sudah saya baca semua. Dan akhirnya pilihan saya jatuh pada CBSF karna harus diakui kualitas Honda memang sudah teruji waktu bernbanding lurus juga degn tingkat keawetannya. Disamping itu yang pake NV udah terlalu banyak jd bosen saya ngliatnya. Mending cari yg beda aja. Karna bagi saya style itu nmr sekian , yg nmr satu tu kualitas dan tingkat kenyamanan rider nya dulu...
ReplyDeleteDsamping itu juga harga CBSF lbh murah dbanding NV walo cuma beda tipis sich...dan saya yakin harga jual kembalinya Honda memang paling unggul....
Terima kasih semuanya karna sya sempat bingung tp sekarang tidak lagi....sekali lagi terima kasih....
saya setuju cbsf. honda terbukti sama keawetan mesinnya. dulu saya pernah coba bandingin Vixi lawas yang baru sekitar 2 tahunan dan vario saya yang sudah 5 tahunan. dengan jarak yang sama dan kecepatan malahan untuk vixi saya pelanin karena punya tmn biar hemat. eh ternyata konsumsi bahan bakarnya hampir sama aja. katanya injeksi. udah loyo asma lagi. belajar dari pengalaman, percuma keren tapi di salip orang. sekalian aja bawa kebo pake logo BMW. kan keren. yang penting gaya.
ReplyDeleteAk pake NVL...(beli dari duit sendiri yg dikumpulin 3 th ya....)
ReplyDeleteBener, desain plat nomor di batok lampu bikin kesan kurang ok, malah lengan bisa berbahaya kalo kena pinggir plat depan. akhirnya ke bengkel las buat bikin dudukan platnya...
itu aja sih yang kurang dari NVL...
alasan kenapa kok beli NVL. padahal motor pertama honda supra, kedua supra x125, ketiga Vario, keempat kok yamaha??
ak liat dari dulu sampe sekarang,motor besar honda kok nda memperhatikan suspensi belakang yang terkesan di pamerkan tanpa perlindungan??
beda dengan yamaha yang ngasih spakbor swing arm n lapisan karet sbg cover suspensi belakangnya....
kalo dipakai harian, apalagi cuaca tidak menentu kaya sekarang, bisa bikin rawan hal2 yang kaya gitu, biarpun mau pake suspensi daytona, yss, yoshimura, compact ato dsb, jika tidak dirawat pasti ya cepet juga rusaknya....^_^
nah, NVL udah memiliki itu, jdi mudah perawatannya, selain itu, kalo CBSF kurang strong suspensinya....
kemampuan angkutnya 130 kg
sedangkan kompetitornya 150 kg...
jadi, apapun pilihan kawan nantinya, berkendaralah dengan aman, cerdas & bijak....:D
pilih yg nyampe tujuan aja deh kalo pake motor malu sama nega lain yg udah maju kita masih banyak utang hehehe saingan nya jangan dalam negri kalo bisa luar negri bosen saingan dalam negri cuman mulut ke mulut coba dulu motor BMW bandingkan sama motor pabrikan pasti beda, yg punya mobil juga kalo udah lamborgini semua jempol deh heheheheh
ReplyDeleteberhubung gw pemakai honda walaupun itu cbr 150, gw jagoin cb150r aja deh sebagai adek, soalnya vixion suka sok paling keren motornya padahal pasaran banget,eh pas di tes larinya cm segitu, baik di lampu merah maupun di jalan 3o km lurus tanpa hambatan, blm lg penjual sayur yg sering lewat depan rmh jg pakai vixion, makin jatuh deh pamornya...setidaknya pamornya di mata gw, maaf ya penguna vixion, itu realitas di kota gw sih
ReplyDeletepilih honda CRV , ,
ReplyDeleteCBSF......lari n handlingnya jos gandos gan.....
ReplyDeleteCBSF......lari n handlingnya jos gandos gan.....
ReplyDeletePilih yang ga gampang karatan!!!
ReplyDeleteNvl aja cz mau coba yamaha........motor pertama suzuki kedua honda ketiga yamaha next kawasaki next ducati.......amiennnnnn wkwkwkwkwk
ReplyDeleteAq pake scorpio modif cb om, lewat smua tu motor2, hehehhe
ReplyDeleteAKU PILIH VESPA PX 150
ReplyDeleteFU slalu the best dr zaman k zaman ..
ReplyDeletePada gaya semua kayak pembalap gp aja suka kebut2an....paling mentok nabrak atau kecelakaan tunggal baru tau rasa...bawa aja yg bener gak usah sok jago...selera masing2 kok dipaksain...temen sy yg kalo dijalan kayak setan eh pas di tes di ajang road race PERINGKAT PALING BONTOT WAKAKAKA....paling sama kayak yg suka nekat di jalan wkwkwk....vote for NVL :-)
ReplyDelete.sippp setuju .. jalan santai aee .. singpenting bodinya bagus . N vewek nempel
Delete.vote NVL
Kalo sy she pilih nvl....kecepatan harian sy antar 60-100kmpj aja...jadi gak urusan ama top speed :-)...kalo masalah usia mesin awet apa kagak juga bukan urusan sy...itu urusan yg nerima barang second dari sy aja wkwkwk....paling 3-5thn kemudian dah ada model baru dan TT aja bereeeees
ReplyDeletekalau pendapat gw dari sisi design
ReplyDeleteVixion seperti orang didesign oleh orang yang memaksakan garis,dengan menekuk sana,nekuk sini gak jelas.
CB150 design bagus karena lebih teratur & halus terlihat & tidak kaku.
Kalau dari performa untuk topspeed gw bilang sih CB150 lebih kenceng karena bisa sampe gigi 6,secara logika putaran gigi 6 hanya mengandalkan bobot & masa dari benda & bukan dari mesin.Jadi mesin lebih aman untuk ngebut.
ah, mending beli motor cb100, diambil rangkanya aja terus mesin diganti mesin tiger + modif tampilannya
ReplyDeleteberani diadu !
dari pada ambil cb 100 trus mesinya di isi tiger,,bukankah lebih efisian beli tiger bodinya bikin cb100,,??
ReplyDeleteMending beli honda pitung mesin pake Ninja 250cc...dijamin di lampu merah jadi pusat perhatian gakakak
ReplyDeleteSaya pengguna CB150R dan sama sekali tidak menyesal.
ReplyDeleteMotor saya juga pernah jatuh,saat itu saya sedang jalan pelan menyebrang dan tertabrak pelan oleh mobil yang jalannya juga pelan hingga saya dan motor jatuh, namun motor tidak terjadi kerusakan sama sekali,hanya lecet. Dan CB150 ringan , tapi tetap kuat(pengkuh),pengalaman saya buktinya.
Desainnya juga tidak tua,cocok untuk anak muda, dengan sedikit modif dan kesempurnaan yang anda dapat, penampilan top power mesin juga kencang.Sementara jika menggunakan Vixi, sebagus apapun penampilanya, lebih sulit dan mahal untuk memodif mesinnya,belum lagi garansi hilang.
Jika dilihat dari kualitas, Vixion dipercaya dengan bukti 5 tahun , sementara CB masih baru , namun Honda bisa dipastikan keawetannya dan percaya..Buktinya bahkan honda tahun 90 an masih ada sampai sekarang dan mendominasi motor tua
CB150 bukanlah peniru Old Vixi,dilihat pada awalnya Vixi lah yang dibuat untuk menyaingi CBR 150 dengan desainnya yang slim pada waktu itu.
Dari injeksi,Hoda lah pencetus awal, kemudian ditiru oleh merek lainnya.
Yamaha New Vixion memang bagus.Tapi jangan terlalu menyombongkan ke eksisan diri anda disaat ini.
Overall,saya hanya sharing pengalaman dan semoga dapat sedikit membantu anda :)
Lebih milih GO GREEN gua mah. Ngpain pusing2 mkirin RONGSOKAN bgitu. Toh tu mtor kga bkal bisa bkin nasi padang, jadi lebih canggih KOMPOR hawu ama yg bgituan.. kalo lu mau noh bnyak yg lebih bagus dari yg lu smua omongin.. LEGENDA 2, Udah jelas melegenda. HahahahahaH
ReplyDeleteCieelahh tu orang CURHAT. ngopi dulu pak kalo curhat mah.. Hahahahaha
ReplyDeleteLebih milih GO GREEN gua mah. Ngpain pusing2 mkirin RONGSOKAN bgitu. Toh tu mtor kga bkal bisa bkin nasi padang, jadi lebih canggih KOMPOR hawu ama yg bgituan.. kalo lu mau noh bnyak yg lebih bagus dari yg lu smua omongin.. LEGENDA 2, Udah jelas melegenda. HahahahahaH
ReplyDeletekebanyakan masyarakat malah berkata:
ReplyDeleteuntuk milih motor kelas 150 liat selera saja...
+ kalo mementingkan body keren pilih yamaha
+ kalo mementingkan performa mesin pilih honda
+ kalo mementingkan ke duanya pilih suzuki ato kawasaki
sudah terbukti sejak zaman dolo bgono katanya ..
gua baru ambil nih VNL...
ReplyDeleteKeren...
Kuenceng...
Stylish...
Irit...
Nagihin....
Gak bandel...
(kayak kriteria bini aja nih...hahaah)
Dan yang pasti eyecatching bagi cewek cewek bro...
gua baru ambil nih NVL...
ReplyDeleteKeren...
Kuenceng...
Stylish...
Irit...
Nagihin....
Gak bandel...
(kayak kriteria bini aja nih...hahaah)
Dan yang pasti eyecatching bagi cewek cewek bro...
Pengguna Honda itu lebih dewasa, dijalan tidak kebut-kebutan walaupun bisa ngebut, motor Honda itu lebih awet, beda dengan kompetitor, suka kebut-kebutan tapi dipaksakan jadi gampang rusak alias tidak awet.... Ini realita!
ReplyDeletegw baru dari dealer yamaha ama honda nih.. pertama gw datengin dealer honda, berhubung gw bingung gw coba tanya ke marketingnya, gw mikir pasti doi subjektif.. tapi malah ngak lho.. dia bilang CBSF emang bagus, dari model malah dia banggainnya.. tapi doi bilang ada masalah di KNOKEN ASS nya.. bunyinya kasar dan mengaruh pada perform mesin.. diakui juga oleh teknisi mesinnya sampai service ke empat masih mendapatkan bunyi knoken ass yg tidak halus, namun setelah service ke 4 akan kembali normal atau berbunyi halus, gw sih takutnya malah ngaruh ke umur mesin lhoo.. lalu berpindah ke yamaha, marketing yamaha berkata, sedangkan yamaha jeleknya adalah di tampilan bodong bagian mesin sampai bannya, tapi keraguan saya terjawab dengan dikeluarkannya NVL SE 700ribu lebih mahal dari NVL KS, nah.. NVL sudah disempurnakan nih, karena masalah mesin tidak ada masalah menurut saya.. malah PGM-F1 honda yang baru saja dirilis dan dicoba bisa membuat masalah baru, apalagi denger teknisinya bilang KNOKEN ASS.. serem juga.. -_-' sekedar info aja sih.. jujur masalah tampilan malah gw demen CBSF tapi masalah perform mesin gw dukung NVL.. thx all
ReplyDeleteNew vixion se punya ane bru turun kmren sore..warna gold...jujur ja ane kurang sreg warna ini..
ReplyDeleteMinta masukannya gan..buat modif stripingnya.
cbsf lah ,,, udah beli ,,,, serasa jadi arjuna gue pake motor tu ,,, vixion lewat ,,
ReplyDeleteAlhamdulillah gue udah ambil ke dua nya,gue udah tes keduanya dengan rute dan jam yg sama,yg tes gue sendiri (168/55).
ReplyDeletehasilnya dari segi desain sih 50:50,kalau dari segi irit dan besarnya torsi NVL unggul,cuman dari segi performa top speed dan juga pengkuhnya gue lebih milih CBFS,overall kalau disuruh milih vote CBFS,soalnya lebih nyaman :D semoga bisa bantu gan/sis
Kalo beli vixion ga bisa masuk klub honda gan !
ReplyDeleteTapi bisa masuk yamaha NVL bikers gan .. ane aje ikut .. sebagai 10 pembeli NVL pertama ..
DeleteVixion Ok... tapi motor temen ane honda semua T_T
ReplyDeleteAndaikan saja ada klub motor CB Vixion...
kan jadinya enak mau beli vixion apa cb ga perlu bingung <--- INI WAJIB DIBACA!!!!
::peace::
Honda lebih mantep gan...
ReplyDeleteapalagi klo dimodif....
di puri beta ciledug
*Sponsored by vixishop.com ::hammer::
saya nggak jadi beli cbsf karena tutup tangkinya njendol...
ReplyDeletehaduuhhhh WASPADALAH!!!!!!para bikers..... kalo dilihat sepertinya disini terjadi perang antara sales MARKETING HONDA dan YAMAHA,.... kayanya karna mau bulan puasa jadi nguber target,... karena saya lihat Bukannya kasih masukan, ehh malah menjelek jelek kan,... APA UNTUNGNYA BUAT ANDA JIKA ANDA BUKAN MARKETING HONDA/YAMAHA??? YANG DIUNTUNGKAN YA PASTI SALES/MARKETING HONDA DAN YAMAHA,... -----BAGUS KATAKAN BAGUS>JELEK KATAKAN JELEK----- "SALAM PERSAUDARAAN"
ReplyDelete@Uwo Uzumaki: gakuat beli motor gausah banyak omong -_-
ReplyDeleteklo gw sih dua-duanya oke...apalagi ada yg beliin... gitu aja kok repot..
ReplyDeleteJadi keptusannya apa? CBSF atau NVL?
ReplyDeleteTS orang yamaha mungkin,, hahaha
ReplyDeletewah bingung
ReplyDeleteAne kurang berkenan ke CBSF karena kerennya cuma dilihat dari depan dan aksesoriesnya hanya under cover mesin aje ..
ReplyDelete.sedangkan new vixion L dilihat dari samping dan belakang lebih keren .. memang dari sisi kecepantan CBSF lebih unggul .. tapi apakah kalian akan memakai kecepatan di atas 90 jika lagi bergaya .. ohh noo percuma donk bergaya ..
.new vixion terdiri dari 4 warna merah -putih, abuabu -hitam, hitam - emas ∅,hitam -merah ..
.nah kalo punya ane hitam -putih .. soalnya merahnya udah ane buang alias di brass . Blank white lebihh okeee .. plat nomer juga ane taruh d bawah beli pangkon satria FU ..
.sekian informasi saya
Body CB niru vixion FI .. n vixion Jet-FI mempunyai body yang baru . No plagiat
ReplyDeletewkwkwkwk...NVL emank irit 50km/liter udah tak jamin...ane beli NVL baru 2 hari...test ok buat bahan bakarnya lho...masalah body...yamaha dari dulu motornya BODY nya ok dan gak pernah pecah tuh body pengalaman ane pakai nuovo 6tahun sampai sekrang masih ada body utuh..pakai supra buat mamah jiah gak ada setahun body hampir ambrol...malu ane bonceng cewek ane...NVL body ok...ramping...kalau buat performa ane gak begitu suka kenceng2...mau NVL mau CB gak ada efeknya buat gue kalau urusan kecepatan...mau motor kenceng ya beli aja DUCATI atau sekelasnya...tapi tetep aja nabrak hancur keluar uang lagi buat benerin...ok thank's yamaha
ReplyDeleteSiiippp .. bener .. vote bwt NVL ..
DeleteCB150R cicit dari CB100 lhooo
ReplyDeletebesok gw beli NEW VIXION....
ReplyDeleteakhirnya 11 bulan dari kabar kemunculannya,, s/d terkumpul skrang 21jt (-1jt) hehehe...
NVL tetap dihati
Perang dunia otomotif dimulai.lagi.kayaknya
ReplyDeleteaku suka cb250r, tapi cuma mampu beli new vixion.
ReplyDeletetapi bagus juga, daripada ga ada moge, coz badanku gede.
new shogun 2000...anti maling anti pajak...hehehehehe dr pd motore apik ra duwe duet'''''malah kakean utang''''kapan sodakohe.....kapan ngamale.....
ReplyDeleteNVL bravoo,,,,body keren ..buat bonceng cewek mantab,,,pinggang kayak dipijat memek,,punggung kyk dipijat tetek,,,arigatoo yamaha sama
ReplyDeletemau Beli NVL dng dp 10 Jt. kreditanya perbulan selama satu tahun berapaan ya????
ReplyDeletedi'kelas 150cc fu paling kenceng:)
ReplyDeletekalau mau diutak atik. enak CB150R. cb150r itu sistem karburator berkedok injeksi.. alias injeksi open loop..
ReplyDeletekalau vX cuman ganti knalpot, OPfilter,busi...
kalau CB150R bisa dijetting,knalpot,OPfilter,busi,dan masi banyak yang laen..
Pokoknya gya tetap pegang CBSF,soalnya gw pernah balap ama NVL di trek lurus alhasil CBSF saya yang menang,emang gua akui vixion bagus..ya bagusnya cuman disamping doank xixixixxi
ReplyDeletemilih kabeh
ReplyDeletecb inden sebulan barang jg belum ada
ReplyDeletekalo urusan top speed, CB PALING UNGGUL gan terbukti, NEW VIx ketinggalan djauh..
ReplyDeleteNew vixion donk.. CB150r kayak motor orang tua,di spedometer ada jam nya lagi kayak motor china aja.
ReplyDeletemending beli cb dri pd nv
ReplyDeleteada bukti waktu pergi ke G.Bromo waktu di padang pasirnya nv mogok mesinya panas trus pulangnya di seret ama cb.
wkwkwk
ane lebih pilih CB aja
dan honda lebih terbukti jossgandosskotosskotosss :P
klo masalah lampu,velg,ban,bodi ga masalah
ReplyDeletekan bisa di ganti CB/NV sama aja tergantung selera dan semua bisa di ganti seperti lampunya/velgnya dll, itu bisa di ganti :v
w tetep milih yamaha Vixion ... oz bisa dimodifikasi seperti yamaha R15 Version 4 full fairing ... mantap dah
ReplyDeletegua mah pilih honda cb150 ketimbang yamaha vixionamha,,,,TOD
ReplyDeleteperlu diadu di sirkuit resmi ni kedua motor...
ReplyDeletehttp://survei-motor.blogspot.com/2013/07/result-harga-yang-realistis-untuk-r15.html
yaaa mending SUZUKInya aja... :D
ReplyDeletesedikit dioprek, larinya kayak motornya maling...
" I am Amatrasu"
ReplyDeleteGw lebih milih yg stang/ komstirny yg ga gmpang aus , oblak, ambrol... Percuma high tek, bgus mesin and bodi kalau kompstir gmpang ambrol motor jdi g imbang g nyaman bwt nikung2..
Ktanya vixion pnya gejala lemag syahwat ya.. Ehh lemah d komstir ya..klo hondaa cb ga ada gejala lemah syahwat/ehh lemah komstir gw milih honda cb percuma bodi bgus klo komstir bunyi jletak jletuk
aq tak beli dua duanya wae wes,,ben do ngiri kabeh,,,tiap hari ganti
ReplyDeletekl g pilih inazuma aja... murni 250cc dibanding yg lain
ReplyDeleteYang bodinya gagah yang dipilih, mesin juga Honda masih unggul, masalah rumor rangka mudah berkarat tergantung perawatan pemiliknya saja.
ReplyDeleteThanks infonya bor, CBSF!
SEBAGUS BAGUSNYA SEPEDA MOTOR PASTI GA ADA YANG JALANNYA MUNDUR.SO JANGAN PADA MENGEJEK YA BROOOOOO
ReplyDeleteHAHAHA
COBA CARI YANG JALANNYA BIUSA MUNDUR.
YA MOBIL LAH YANG BISA.....
JADI MASIH ADA KURANNGYA KAN???????
gw mendingan new vixion daripada honda cb150r lampu kaya konde
ReplyDeleteOk brow... klo aQ pilih Cb 150R soalnya udah 6speed + DOHC berarti dengan kecepatan tinggi getaran mesin lebih minim dibanding new Vixion. masalah Injeksi Q lebih percaya Honda kerana sistem injeksi pertama untuk motor biasa diterapkan di Honda Supra X 125 dan itu ga ada masalah. motor Honda selalu lebih irit dan awet dari motor yamaha. Perkara akselerasi dan toop speed itu bisa diatur. tergantung jockinya aja...
ReplyDeleteThis comment has been removed by a blog administrator.
ReplyDeletegwe pilih cb aja deh kenceng
ReplyDeleteCb150r emk agak meniru v-ixion lama. Tpi soal kecepatan CB150R paling kenceng d kelas nya. gue udh ngelahin satria FU V-ixion udh ngalahin FU? blm kn. kasian. jadi jgn harap deh bisa galahin CB150R. hahaha salamrider CB.
ReplyDeletegampang gan. gini aja kalo soal deasain. yamaha emang jago / lebih top soal deasain.
ReplyDeletetapi kalo soal ke awetan. honda di jamin top no 1. liat aja persentase motor" tua yg sering agan" liat di jalanan. kalo menurut ane paling banyak honda gan.
so honda ke bukti motor awet dan tahan banting. .
beberapa sisi yg jarang d perhatikan pada motor CB150R
+ lampu depan : philips dengan daya 55W. mampu menerangi jalanan gelap buta sampai +- 50M dengan sempurna.
+ timah balancer pada velk ban motor. karna setiap velk motor pasti mempunyai titik berat yg tidak seimbang. sehingga dengan balancer ini putaran ban akan tetap terjaga dengan stabil walaupun ride di atas kecepatan 100KPJ
+ handling CB150R tidak di ragukan lagi. karna struktur body yg aero dinamis dan berat yg seimbang. sehingga motor akan terasa stabil walaupun dalam kecepatan tinggi
top deh CB150R . fix beli CB. one heart
gampang gan. gini aja kalo soal deasain. yamaha emang jago / lebih top soal deasain.
ReplyDeletetapi kalo soal ke awetan. honda di jamin top no 1. liat aja persentase motor" tua yg sering agan" liat di jalanan. kalo menurut ane paling banyak honda gan.
so honda ke bukti motor awet dan tahan banting. .
beberapa sisi yg jarang d perhatikan pada motor CB150R
+ lampu depan : philips dengan daya 55W. mampu menerangi jalanan gelap buta sampai +- 50M dengan sempurna.
+ timah balancer pada velk ban motor. karna setiap velk motor pasti mempunyai titik berat yg tidak seimbang. sehingga dengan balancer ini putaran ban akan tetap terjaga dengan stabil walaupun ride di atas kecepatan 100KPJ
+ handling CB150R tidak di ragukan lagi. karna struktur body yg aero dinamis dan berat yg seimbang. sehingga motor akan terasa stabil walaupun dalam kecepatan tinggi
top deh CB150R . fix beli CB. one heart