Pages

Friday 25 January 2013

Perbandingan Lengkap CB150R VS New Vixion



Setelah mengaspal sejak akhir tahun lalu, saat ini kelebihan dan kekurangan New Vixion Lightning dan CB150R sudah terang benderang. Spesifikasi hasil klaim dari pabrikan dan realitas di jalanan pun sudah terpampang, baik yang di publikasikan oleh Media, maupun Blogger yang berkesempatan mencicipi duo sport kelas menengah ini.

Lalu setelah setahun berlalu (sekalipun desember kan tahun lalu :P), bagaimana perimbangan keduanya di atas kertas dan di aspal jalan raya?



1. Desain


Kalau untuk desain keduanya tentu tidak perlu sampai test ride kita semua juga tahu kelebihan dan kekurangan keduanya. Yamaha New Vixion hadir dengan wajah yang benar-benar baru dibanding Old Vixion. Sementara CB150R justru sekilas mirip dengan Vixion generasi lawas. Body keseluruhan keduanya cukup ramping, namun CB150R terlihat sedikit lebih besar.

Rangka Deltabox milik trah Vixion masih dipertahankan, mesin yang terkesan menggantung berkesan tanpa penyangga membuatnya terkesan ringkas dan sporty. Sementara CB150R justru melakukan inovasi dengan menghadirkan rangka pipa yang berbentuk teralis, yang selama ini identik dengan motor Ducati Monster.

Bagian wajah kedua motor ini sekilas mirip, namun pada New Vixion bentuk lampu utamanya yang mirip Scorpio malah membuat kesan wagu, mengurangi kesan sporty yang muncul. Sementara di sektor buritan, tampak new vixion menonjolkan kesan meruncing khas motor batangan bergenre pure sport, sementara lagi-lagi CB150R masih sangat mirip dengan Vixion generasi awal.

Kesimpulan: Desain keduanya sebenarnya cukup berimbang, 11-12 lah. Tapi pendapat pribadi, Untuk bagian depan/muka CB150R lebih unggul, sementara buritan Vixion lebih ciamik.


2.       Finishing & Detail

Di bagian ini keduanya mendapat beberapa penilaian negatif, seperti model tutup tanki CB150R yang masih ‘jadul’, Posisi Nopol Vixion yang menambah kesan aneh bagian headlamp, Kick starter minimalis pada CB150R juga rumor berkarat pada rangka CB150R, wah rupanya lebih banyak CB150R ya ‘cacat’ nya. :D

Tapi pada New Vixion cacat pada nopol yang biasa disebut Fitur Koyo, ditebus dengan beberapa detail sempurna, seperti ukuran ban yang tergolong besar, juga detail dashbord yang apik, bisa menyapa pemiliknya lagi.

Untuk urusan Finishing dan detail, harus diakui Yamaha new Vixion Lebih Unggul

    
3. Performance
Ketika spesifikasi keduanya belum diumbar ke publik, saya sendiri sempat mengira New Vixion sangat sulit untuk mengimbangi CB150R, mengingat kubikasi yang diusung keduanya sama persis tetapi CB150R bertipe DOHC. Tapi rupanya Yamaha mampu menjawap tantangan Honda, setelah spesifikasi keluar, terungkap bahwa power dan tordi keduanya terpaut tipis saja. Power CB 150R 17PS @10.000 Rpm dengan torsi 13,1 Nm @8000 Rpm, Sementara New Vixion  diklaim memiliki power 16.59PS @8500Rpm dan torsi 14,5 Nm @7500Rpm.

Tetapi spesifikasi versi pabrikan tersebut bukan tenaga yang terukur on the wheel, untuk urusan yang satu ini rupanya tenaga puncak yang dihasilkan oleh New Vixion sedikit lebih baik dari CB150R. Setidaknya begitulah hasil dyno test yang dilakukan beberapa bengkel independen dan dipublikasikan ke dunia maya. Diantaranya data dyno test ultra speed menunjukkan power CB150R On the Wheel  14.02HP  @10210 Rpm sementara New Vixion justru lebih unggul dengan Power  14.32HP @8224 Rpm.

Untuk urusan Handling keduanya mendapat penilaian positif, masing-masing memiliki keunggulan. Sasis deltabox yang terkenal  mumpuni melibas tikungan seperti yang dipakai Honda maupun Yamaha di motoGp tentu tak perlu diragukan lagi. Sementara CB150R memiliki keistimewaan pada suspensinya yang sudah mengadopsi prolink.Sementara keduanya memiliki keistimewaan pada suspensinya yang sudah mengadopsi prolink pada CB150R dan Monocross pada New Vixion.

Untuk pengetesan di jalan raya rupanya CB150r unggul tipis dari New Vixion, untuk berakselerasi maupun topspeed yang mampu digapai. Sebagai informasi topspeed New Vixion yang di test oleh motorplus adalah 132 kmh sementara CB150R mampu menggapai 135 kmh. tapi patut dicatat kondisi motor dan biker saat melakukan test ride perlu dipertimbangkan, apalagi New Vixion memakai ban yang lebih besar dari CB150R, so hasil tersebut sepertinya masih sangat berimbang.


4. Konsumsi bahan bakar

Dari hasil pengukuran yang dilakukan bang Taufik TMCBlog, konsumsi bahan bakar New Vixion 50 Km/liter sedang CB150R 50,25 Km/liter. Wah, lagi-lagi sama baiknya. :D

5.  Harga
Harga yang dibanderol  AHM untuk CB150R sebesar Rp22.350.000,sementara New Vixion 50 ribu lebih mahal, Rp.22.400.000.


6. X Factor

Berbicara faktor X tentu akan sangat subjektif sekali. Tapi setidaknya kedua produk ini memiliki setidaknya satu faktor pemikat utama. Bagi CB150R tentu embel-embel turunan CBR150 Jadi daya pikat utama, sedang untuk New Vixion, nama besar dan reputasi Vixion tentu membuat tiap orang tidak meragukan produk Yamaha yang satu ini.

Selain keenam faktor tersebut tentu masih banyak variabel lain yang turut menentukan kesuksesan keduanya, seperti kemudahan modifikasi, resale value, sampai pilihan warna dan striping, nanti kalau ada waktu lain kali disambung lagi lah. :D

Last, menurut anda yang mana lebih jos gandosss? :D

395 comments:

  1. hati lebih cenderung ke cb150r deh :D

    ReplyDelete
  2. pilih yg keren aj... (selera) :D masalah performa tidak jauh beda.... g berani ambil risk, lebih sreg dgn yg sudah teruji 5 th... vote NVL

    ReplyDelete
  3. yg wak haji artikelnya dah diralat... xixi..
    jadi 51 kpl.. liat aja

    ReplyDelete
  4. @Ebun, Rony; CB150R memang joss

    @Yanusakti; Pilihan logis

    @Dara Trisna; Thanks infonya bro. :D

    ReplyDelete
  5. Tapi bagaimanapun,
    kok tetep kepincut ama CBSF,
    ntah karena pandangan pertama atau ntah yang lain,,

    ReplyDelete
  6. keistimewaan cb150r adalah pakai suspensi model pro link.
    suspensi New vixion tak istimewa karna namanya MONOCROSS.
    Copas dari mana mas bero?

    ReplyDelete
  7. pilih yang teruji, dan power bisa imbang dengan DOHC
    vote NVL

    ReplyDelete
  8. @Anonim; Hadeeuh... bukti copasnya mana bro? wong saya daftar "copyscape" biar artikel di blog ini ga dikopas orang, masak saya sendiri kopas?!
    Dan lagi, perasaan ga ada kalimat itu lah di artikel ini...

    ReplyDelete
  9. @4gHie99; Sip bro, NVL juga masih lebih baik dibeberapa sisi dari CB150R.

    ReplyDelete
  10. Klo suspensi keduany istimewa > imbanglah

    ReplyDelete
  11. Sementara CB150R memiliki keistimewaan pada suspensinya yang sudah mengadopsi prolink.

    ==========
    Pada poin 3. Performa, kalimat terakhir pada paragraf 3.
    itu yang kumaksud.
    Bukankah vixion udah pake monocross?
    Beda prolink ama monocross apa?
    Koq di cb150r jadi keistimewaan? Sedangkan kompetitor seperti divonis pakai suspensi biasa.

    ReplyDelete
  12. oo..iya satu lagi mas bro.
    Suspensi depan vixion lebih unggul soal diameternya dibanding cbsf, efeknya secara visual lebih berotot, secara teknik pasti mantep yg gede.

    ReplyDelete
  13. @Anonim; Ups... O iya, maksih bro sudah dikoreksi... Ya wis, saya ralat...

    "Sementara keduanya memiliki keistimewaan pada suspensinya yang sudah mengadopsi prolink pada CB150R dan Monocross pada New Vixion"

    Sebenarnya jujur saja untuk urusan handling jauh-jauh hari sebelum keduanya belum lahir saya sudah menjagokan NVL, karena komponen paling vital dari handling kan justru pada frame nya. Tapi bukan berarti Teralis Frame buruk di handlingnya loh ya. Cuma Delta box/Twinspar yang dipakai di motoGp tentu menunjukkan kelebihan sasis tipe ini.
    Lihat tulisan singkat saya yang mengutip tulisan mas IWB beberapa bulan lalu. http://blogmotoroda.blogspot.com/2012/05/delta-box-vs-teralis-mana-lebih-baik_27.html

    Dimaafkan kekhilafannya ya bro...

    ReplyDelete
  14. ane yang dah agak tua pilih new vixion aja.
    Yang belon beli, dan galau mau beli motor NVL apa CB150R bisa mampir disini, mungkin bisa berbagi di warung ane (titip mas iwan)
    http://motogokil.wordpress.com/2013/01/27/panduan-memilih-cb150r-atau-new-vixion-lightning-analisis-performa/

    ReplyDelete
  15. lumayan bagi orang yg bingung seperti sya,jdi new vixion tdk d ragukn lgi

    ReplyDelete
  16. tetap new vixion yg lbh unggul,.
    cb150 kn peniru...

    ReplyDelete
  17. siak wes okeh urung cik gu ? neng pekanbaru jik seket-seket ki.. sekilas ketok e jik apik an piksen nyar..

    ReplyDelete
  18. semuanya banyak kelebihan dan kekurangan masing2,

    ReplyDelete
  19. NVL mau pun CB150R mmng mempunyai desain yg sporty..
    dan keduanya adalah motor yang teruji...

    kalo saya pilih New Vixion karna sudah 3 x perubahan.. dan pengujian.

    :)

    ReplyDelete
  20. Mas bro,, issu truss cb karatan itu gmn?? Kan g lucu wkt qt ngebut 130 km/jm trs truss ny protol,, bs benjut entar.. Ane mau beli cb, tp tau ada issu itu, ane jd bimbang.. Mohon pencerahanny!!!

    ReplyDelete
  21. vixi lah udah terbukti slama 5 th klau cb bru perdana n tralisnya ktax bsa karatan ya .speed sih oke tpi gk bda jauh kok..

    ReplyDelete
  22. Pilih yg sudah teruji.....vixion....CB udah ada bekasnya tuh..tanya kenapa??

    ReplyDelete
  23. konsumsi bbmnya meragukan tuh....
    pabrikan aja ga mengkaliam segitu.
    msak yg bikin blog klaimnya segitu.
    ato,yg bikin blog sales cb.skaian promosi..
    heheheheee
    kiding

    ReplyDelete
  24. sejak awal Jan aku sdh nongkrongin CB, handlingnya luar biasa

    ReplyDelete
  25. pabrikan honda sangat kbingungan untuk menjatuhkan yamah. makanya mengeluarkan mtor berkali2 dalam kurun 2 thun blkngan.trbukti dg pmsaran new megapro yg acak2n dn juga cbr 150 yg jeblok mkanya mngeluarkn cb 150 r untuk mengimbangi popularitas vixion 2013. prtnyaan sdrhna, apakh cb 150 r mampu,?????

    ReplyDelete
  26. menurut saya, anda salah informasi mengenai kedua motor tersebut.

    ReplyDelete
  27. Menurut saya new vixion jauh lbih unggul.karena desain keseluruhannx jauh jauh lbih ciamik Dari pada cb150r.masyarakat Indonesia tu klu mau beli motor yg dilihat prtama Kali pasti bodinya bukan performa mesin.klu urusan performa tu nomor 2.Dan lagi new vixion udah pakek velg&ban tapak lebar.sperti kita tau velg&ban tapak lebar sekarang lagi ngetren banget dikalangan motor laki.kalo beli new vixion kan g usah keluar biaya lg buat beli velg&ban.semoga INI bisa buwat plajaran untuk AHM supaya menyempurnakan desain bodi&velg serta ban cb150r agar tidak tergilas Oleh new vixion.until krng ni bravo NEW VIXION

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalah ban besar ga berpengaruh besar. Justru komposisi ban yg tidak terlalu besar motor jadi responsif dan tarikan enteng. Itu promo planet ban untuk bisa menjual ban2 tapak lebar.

      Delete
  28. Menurut saya new vixion jauh lbih unggul.karena desain keseluruhannx jauh jauh lbih ciamik Dari pada cb150r.masyarakat Indonesia tu klu mau beli motor yg dilihat prtama Kali pasti bodinya bukan performa mesin.klu urusan performa tu nomor 2.Dan lagi new vixion udah pakek velg&ban tapak lebar.sperti kita tau velg&ban tapak lebar sekarang lagi ngetren banget dikalangan motor laki.kalo beli new vixion kan g usah keluar biaya lg buat beli velg&ban.semoga INI bisa buwat plajaran untuk AHM supaya menyempurnakan desain bodi&velg serta ban cb150r agar tidak tergilas Oleh new vixion.until krng ni bravo NEW VIXION

    ReplyDelete
  29. Andai saja plat nomor Vixion berada di posisi yang tepat, nggak bakal cacat kalo kayak gitu.
    PERFECT pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang aje tinggal beli pangkon pkat nomer FU .. 25 rb .. dijamin cocok .. ane pakek pangkon FU ..

      Delete
  30. yamaha vixion aja dari mottonya kelihatan "yang lain ngga bisa ngikutin" sementara honda " bagaimanapun juga honda lebih unggul" tunjukan honda di bagian mana anda lebih unggul, teknologi yamaha sudah mengadopsi mesin motogp .. saya akui motor honda mempunyai harga yang selalu diatas motor yamaha, kualitas tidak terletak pada nominal tapi dilihat dari seberapa hebat produk ini bertahan.. ayo honda benahi produkmu

    ReplyDelete
  31. cb150r, tenaganya powerfull. tarikannya spontan, dan mesinnya sama dengan cbr150r tentu dahsyat.. Bro/Sis

    ReplyDelete
  32. Keduanya bagus. apalagi beli pake uang hasil keringat sendiri dan halal

    ReplyDelete
  33. woy vixion cuma mnang body ja tuh.
    sdangkan cbsf, speednya bro emang banter..
    sudah di adu tu berdua, yang menang jelas cbsf kan mesinnya DOHC..
    apa tu mesin SOHC kelasnya sama kayak verza ja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan salah bro new vixion memakai mesin SOHC tetapi keawetan mesinx sudah dirancang semaximal mungkin . Jadi hemat biaya servis .. CB150R soal mesin emag oke tapi jarak tempuh hanya 34 km/liter .. sedangkan new VL 43 km/liter .. kecepatan cuma beda tipis ..

      Delete
  34. vixion mmang keren aq punya vixion 08, tmanku yg ke 2 vixion 2012 trus tmen ku new vixion. Tpi skali jatuh lngsung kena kones stang, bnyak yg kena. Vixion perangkat nya terlalu lemah.

    ReplyDelete
  35. NVL paling oke.aku test jam 2 malem,mampu jalan 140 km/jam.handling oke..cb150r lewattttt.

    ReplyDelete
  36. gw pengguna klx150 standar (tanpa modif), vixion standar atau modif racing, byson (standar ato modif racing)NMP, FU, udah pernah gw asepin semua, tapi itu cuma ngedrag doank dilampu merah yg jaraknya <1km. yg terbaru gw pernah ngasepin pengendara new vixon songong yg gayanya dah kayak motornya paling cepet sedunia, hahaha. cuma gw belum nemu cb150r, masih pada sayang kali ama mesinnya takut meisn hondanya meleduk.
    catetan: untuk bisa adu balap di lampu merah itu susah, mesti nyari yang songong ngajak balap, atau yg panas liat gw mainin throotle hwhwhw. klo disuruh balap jarak panjang (ato disirkuit) kalah kali gw wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  37. saya pernah Coba ke2 nya .. Menurut saya CB150 mantep TOP SPEED nya , kalau NVL diatas 90KM/jam mesinya Menderung .. Malahan jadi kasian pengen di kebutin

    Cuman kalau dilirik cewe VIXION utama tapi kalo CB150 rangkanya di cat .. Ya MATA tu CEWE ke CB150 lahhhh
    Keker gt

    ReplyDelete
  38. kalo saya lebih milih cb150r , ya tapi selera orang berbeda beda. kita juga harus menghargai pendapat orang lain. jadi mau cb150r / new vixion sama saja. tergantung selera masing2

    ReplyDelete
  39. hahahahaha
    edan kamu dool bkin perbandingan tp pro sebelah

    jgn terlalu obsesi ma YAMAH dul akuin aj klo org lain juga bisa lbih unggul dr YAMAHA

    ReplyDelete
  40. Over all masih 50:50
    Ane jd bingung ni mau beli yang man....

    ReplyDelete
  41. cbr150r lebih keren dong ahh....

    ReplyDelete
  42. bagusan mana antara cb dengan tiger ya

    ReplyDelete
  43. bagusan mana antara cb dengan tiger ya

    ReplyDelete
  44. New Vixion lebih mantaff
    Design adopsi dari yamaha R6
    Hanya minus d bagian depan (plat nomor) aj yg berkesan kyk orang lg sakit demam (d kompres)
    Selebihnya aku padamu vixion
    "YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN"

    ReplyDelete
  45. Vote united bike!

    ReplyDelete
  46. Yang beli cb150r bakal nyesel.. Bagus bli cbr150 ny aja langsung klw pnya duit...

    ReplyDelete
  47. Klo ane pilih NVL, lebih keeeren dibnding cb,,

    ReplyDelete
  48. vote vespa kodok ....

    ReplyDelete
  49. Banyak bacrotttsssss.....
    beli dulu baru tes.

    ReplyDelete
  50. huuuff sama gw jg gi bimbang, pgen beli NVL tp knp musti ada Cb siieh..

    para masbro beri gw pentujukmu..

    ReplyDelete
  51. kalo bisa dibelah trus digabung :

    bagian depan pake cb150r, bagian belakang pake NVL..

    Mesin DOHC, Velg+Ban Lebar...

    SEMPURNA..!!!

    ReplyDelete
  52. gue pilih Honda New City boos..
    coz sudah dibekali mesin yang sama dengan Honda Jazz, yakni mesin 1.5 liter berteknologi i-Vtec. Selain hemat bahan bakar, urusan tenaga juga tidak mengecewakan.

    Akselerasi yang ditawarkan tergolong lebih lembut dan hampir tidak terasa setiap perpindahan giginya. Limpahan tenaga sudah didapatkan pada putaran bawah, tak heran di jalur tanjakan Anda tidak akan kewalahan mengemudi mobil ini.

    Soal konsumsi bahan bakar dengan rute kombinasi, New City menghabiskan 1 liter BBM untuk jarak 13,1 kilometer.
    yah meski lebih boros bbm dari honda cb150 dan NVL gak masalah...

    vote honda city,,

    lhooooh ga nyambung,,,, just joke,,,

    ReplyDelete
  53. Kalo gw seeh pilih vision aja....lebih cool & kereeeennn..

    ReplyDelete
  54. Tulisannya sudah Objektif, maksudnya satu pikiran dgn saya, hehehe... Tapi kurang gambar2 buat sandingannya... Salam damai buat semua.

    ReplyDelete
  55. kalau aku ambil new vixion ja lah lebih mantap...
    dan jgak kalau di modif lebih ok buat nongkrong ma kawan"pokok nya sipopppppp dehhh

    ReplyDelete
  56. NVL gw ternyata bisa tembus 134/km. mesin standar bro. kalo pilih NVL atw CB150R...jangan diributin Brooo. yg penting tergantung pilihan hati.

    ReplyDelete
  57. CB150 am NVL..tetep aj kalah am punya gue NINJA250 tarikaan anteb,bodu gede, ce pada kesemsem semua...wkwkwk

    ReplyDelete
  58. kenape ye.. win 100 ga muncul..
    coba pade bantingan naek gunung sama win 100..

    ReplyDelete
  59. don't just a motor cycle from the cover hehehee....

    DOHC lebih baik daripada SOHC penjelasannya Double itu 2x lipatnya Single(terjemahan secara bahasa).

    Kalo pabrikan sekelas YAMAHA atau HONDA hampir pasti produk nya gak maen-maen tetapi perlu diingat juga pengalaman bisa menjadikan lebih baik, artinya MUNGKIN yang lebih dulu terjun di mesin 4tak akan lebih sempurna walaupun tidak lebih baik.

    Tolong difikirkan baik-baik untuk Rp.22jt yang ada miliki.

    ReplyDelete
  60. choirul anwar

    haduh jd bngung saya ,, mw beli motor liat browsing mlh di kederin , inilah itulah ,, pngen nya cb tp terlalu ke bapa" ,, vixion bagus tp lampu depan nya gtu ,,

    jd yg mna dong ,,,,

    ReplyDelete
  61. mau cb kah mau vixion kah yang penting ngisi bbm nya pakai pertamax,masak motor bagus" di isi premium.malu dong

    ReplyDelete
  62. new vixion, tpi emg sygny lampu depan

    ReplyDelete
  63. yang bilang NVL keren, tarikannya mantap, dan lain2 mungkin benar kalau sudah merasakan, silahkan beli atau kredit (duit sendiri jangan minta)

    yang bilang CBSF keren, tarikannya mantap, dan lain2 itu benar karena saya merasakan, kredit loh hihihi bangga kredit.

    Apapun pilihan Anda nikmati aja, gak perlu juga saling menjatuhkan....toh pabriknya aja pada biasa aja yg penting dagang

    Keep safety riding ah...crotttt

    ReplyDelete
  64. tambahan dari saya bro..
    CB150R itu mengadopsi 6Speed, sdangkan di Yamaha Vixion itu cuma 5 Speed.
    kalo bisa tolong dikupas juga permasalahan teknologi kelistrikan digital yg ada pada keduanya

    ReplyDelete
  65. Always the best CB150R.....:)

    ReplyDelete
  66. Semuanya dari kalian bnyak omong.... tahu myself coment beli nga sanggup....

    ReplyDelete
  67. Omdo tapi pada ga ada yang beli

    ReplyDelete
  68. satu lagi motor yamaha itu gampang dicuri

    ReplyDelete
  69. CB15OR mantap,mengusung Teknologi PGM FI...
    Teknologi Fuel Injection yg terbaik....
    irit tapi tetep melesat kencang....

    ReplyDelete
  70. Ya klo baca koment temen2 jadi ragu nich..
    Kembali keselera asal aja dach RX KING..
    Wuzzz..wuzzz..

    ReplyDelete
  71. honda beat saja..

    ReplyDelete
  72. Bisa beli salah satu aja q dah bersyukur banget...ingetlah sama saudara2 kita yg nasibnya kurang beruntung, boro2 mikirin beli motor, makan aja susah..so syukurin yg udah ada. CB150SF maupun NVL sama2 bagus koq, semua udah dibuat sama ahlinya..jadi ga usah deh saling ngejek...

    ReplyDelete
  73. Sementara CB150R memiliki keistimewaan pada suspensinya yang sudah mengadopsi prolin

    CB150R kalo orang waras ,,,,
    tapi KLO ORANG UDIK ,,, PASTI MILIH SI CUNGKRING VX...

    ReplyDelete
  74. akhirnya keputusanku jatuh ke cbsf.............makasih all

    ReplyDelete
  75. Selamat ya bro pilihan anda sudah tepat (menurut saya), saya juga sudah inden cbsf :) , mau nanya nih cbsf untuk ban depan bisa pake IRC RX01 ukuran 100/80 ngak? thanks

    ReplyDelete
  76. Saya juga pilih cbsf. Dibikin naked bike keren bgt

    ReplyDelete
  77. Klw Masalah kecepatan masih Hebat New Vixion daripada CB150R Knp?
    karena New Vixion hanya menggunakan transmisi retrun 5 kecepatan dan itu mencapai 132-134km/jam
    apa lagi kalau 6 kecepatan pasti lebih kencang melajunya dari cb150r yang mempunyai 6 kecepatan dan hanya mencapai 135 km/jam

    ReplyDelete
  78. Klw Masalah kecepatan masih Hebat New Vixion daripada CB150R Knp?
    karena New Vixion hanya menggunakan transmisi retrun 5 kecepatan dan itu mencapai 132-134km/jam
    apa lagi kalau 6 kecepatan pasti lebih kencang melajunya dari cb150r yang mempunyai 6 kecepatan dan hanya mencapai 135 km/jam

    ReplyDelete
  79. Bingung nih milih antara cbsf & nvl, numpang tanya ya gan, dua2 nya apa bisa d ganti pake stang jepit ?
    Trus katanya nvl gak ada kick starter nya ya ?

    ReplyDelete
  80. mw beli yg mana nich, cb ato nv jd bingung. udh nyambangi dealer honda n yamaha tapi msh blom bs nentuin pilihan.

    ReplyDelete
  81. beli nvl bikin gue nyesel, belum lama dipake udah banyak keluhan, akhirnya nvl gue jual lagi dan skarang gue ambil cbsf, skarang cbsf udah mantep dan jadi mtor ksayangan gue.
    nvl bikin gue NYESEL dan KECEWA.

    ReplyDelete
  82. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  83. Hmmmm...ane mo voxion ja ahk...coz abang gw sales.a...hahhaahhahhah

    ReplyDelete
  84. Hmmmm...ane mo voxion ja ahk...coz abang gw sales.a...hahhaahhahhah

    ReplyDelete
  85. @Haidar Da Silva.
    Tapi kenyataannya tidak seperti itu kan ??

    Adenya CBR lebih greget..

    ReplyDelete
  86. sesuai selera aja lah,lebih,kurang,pasti ada,jgn saling jatohin,pabriknya aja woles yg penting mereka untung,tentukan yg terbaik bwt 22jt,apa pilihan mu?

    ReplyDelete
  87. kalau orang pintar dan cerdas pilih Honda. Honda terkenal akan daya tahan mesin yang kuat. pertama irit tetep irit sampai motor itu tua. memang saya akui mesin gak kuat lari honda. tpi dari dlu harga jual motor bekas honda lebih tinggi. sedangkan Yamaha hanya menang di Body saja, mesin mereka tidak mempedulikan jangka panjangnya bagaimana. Yamaha itu irit di pertama Boros d akhir. yamaha memang pintar ambil pasaran Indonesia. karna orang Indonesia lebih suka tampilan luar saja. ingat kasus Yamaha Byson brother n sista...

    ReplyDelete
  88. nah itu bs jadi pertimbangan,kalo saya lebih greget ke cbsf,overall nya mantab

    ReplyDelete
  89. Tetep Honda 800 aja deh.. 115km/liter .. ngirit dompet.. :D

    ReplyDelete
  90. Dionesia Virgianto, gue stuju bnget,.gue yg udh prnah ngerasain gmna jngka pnjang mesin yamaha yg buruk dan skrng mesin atau mtor honda sja yg masih gue gunain dirmah.

    ReplyDelete
  91. CB150R BAE LAH.

    ReplyDelete
  92. Jd bngung
    Ambil yg mana

    ReplyDelete
  93. klo buat gue Honda aja men, jangka panjangnya udh dapet. gue pengalaman dari Honda Legenda sama Supra X 125 Injection yang udh ganti plat nomor tapi masih irit dan sekarang pake CBR 150r yang gue banget.

    so, tentukan pilihan kalian ya kawan-kawan :D

    ReplyDelete
  94. Sorry bro yaa , jauh banget NVL sama CBSF.. gue pengguna CBSF , lu beli motor buat gaya apa kebut"an ? cbsf bukan peniru , gak terima gue di bilang gitu.. cbsf gue pake 133km/j berat 85kg.. NVL gue pake gak tega buat balapan kasian takut lecet.. motor gaya doang itu NVL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous@
      gaya2an lu ngebut2 mampus aje lo baru tau rasa lo...

      lah biarin aje NVL motor gaya, bodyny udah jelas2 lebih keren dari CB150 yg kya jendela.
      Soal kenceng gk jauh bedalah nma motor ccnya sama....

      Delete
  95. haha CB150 pke tralis kya jendela aje. NVL donk rangka DELTABOX lebih gagah dan lebih sporty, tutup tangkinya udah mantep dech..
    CB apaan tuch rangka tralis mo bikin motor apa jendela bang.
    Tutup tangkinye jelek lg....

    Yg punya 22 jt saya saranin beli NVL dech puas......

    ReplyDelete
  96. Sorry ya para masbro, abg gua punya CBSF, sedangkan gua sendiri pake NVL, gua agak nyesel pilih NVL, setiap gua bawa lari 90km/jm kok bisa goyang serasa d atas awan ya ?
    Tapi waktu gua coba pinjem CBSF abg gua, walaupun lari d atas 100km/jm handlingnya tetap perfect gak ada goyang sama sekali
    Nb: kalu cuma buat gaya NVL mmg oke, tapi untuk kenyamanan CBSF gua akui.

    ReplyDelete
  97. Udh g usah pd ribut, 22'y tetep g da yg bisa nyaingin satria fu..

    Satria fu= si kuda besi yg fantastic, g da yg bisa nyaingin di kelas 150cc. Kcuali ninja

    ReplyDelete
  98. kalau aku pileh MEMEK aja deh enak

    ReplyDelete
  99. ngak asik .blognya keren end cihuy ...

    tapi pecinta nvl ... sori gue tetap pilih cbsf

    coz, sya pecinta keluarga HONDA dan tetap "satu hati"

    no kiding ... on the sreet

    ReplyDelete
  100. Ane uda tes NVL yg bru ane beli 2 minggu yg lalu, hasil'y mantaaap ciing....

    ReplyDelete
  101. ane vote NVL, performa bagus, Stylenya juga oke, cb150 stylenya ketinggalan

    ReplyDelete
  102. klo gw pilih cb150

    ReplyDelete
  103. NV itu cuma baru body nya aja, mesin mah masih sama kyk yg versi sebelumnya :D
    ane skrng udh milih cb150r :)

    ReplyDelete
  104. Terma kasih buat blog ini beserta komen2nya sudah saya baca semua. Dan akhirnya pilihan saya jatuh pada CBSF karna harus diakui kualitas Honda memang sudah teruji waktu bernbanding lurus juga degn tingkat keawetannya. Disamping itu yang pake NV udah terlalu banyak jd bosen saya ngliatnya. Mending cari yg beda aja. Karna bagi saya style itu nmr sekian , yg nmr satu tu kualitas dan tingkat kenyamanan rider nya dulu...

    Dsamping itu juga harga CBSF lbh murah dbanding NV walo cuma beda tipis sich...dan saya yakin harga jual kembalinya Honda memang paling unggul....

    Terima kasih semuanya karna sya sempat bingung tp sekarang tidak lagi....sekali lagi terima kasih....

    ReplyDelete
  105. saya setuju cbsf. honda terbukti sama keawetan mesinnya. dulu saya pernah coba bandingin Vixi lawas yang baru sekitar 2 tahunan dan vario saya yang sudah 5 tahunan. dengan jarak yang sama dan kecepatan malahan untuk vixi saya pelanin karena punya tmn biar hemat. eh ternyata konsumsi bahan bakarnya hampir sama aja. katanya injeksi. udah loyo asma lagi. belajar dari pengalaman, percuma keren tapi di salip orang. sekalian aja bawa kebo pake logo BMW. kan keren. yang penting gaya.

    ReplyDelete
  106. Ak pake NVL...(beli dari duit sendiri yg dikumpulin 3 th ya....)
    Bener, desain plat nomor di batok lampu bikin kesan kurang ok, malah lengan bisa berbahaya kalo kena pinggir plat depan. akhirnya ke bengkel las buat bikin dudukan platnya...
    itu aja sih yang kurang dari NVL...

    alasan kenapa kok beli NVL. padahal motor pertama honda supra, kedua supra x125, ketiga Vario, keempat kok yamaha??
    ak liat dari dulu sampe sekarang,motor besar honda kok nda memperhatikan suspensi belakang yang terkesan di pamerkan tanpa perlindungan??
    beda dengan yamaha yang ngasih spakbor swing arm n lapisan karet sbg cover suspensi belakangnya....
    kalo dipakai harian, apalagi cuaca tidak menentu kaya sekarang, bisa bikin rawan hal2 yang kaya gitu, biarpun mau pake suspensi daytona, yss, yoshimura, compact ato dsb, jika tidak dirawat pasti ya cepet juga rusaknya....^_^
    nah, NVL udah memiliki itu, jdi mudah perawatannya, selain itu, kalo CBSF kurang strong suspensinya....
    kemampuan angkutnya 130 kg
    sedangkan kompetitornya 150 kg...

    jadi, apapun pilihan kawan nantinya, berkendaralah dengan aman, cerdas & bijak....:D

    ReplyDelete
  107. pilih yg nyampe tujuan aja deh kalo pake motor malu sama nega lain yg udah maju kita masih banyak utang hehehe saingan nya jangan dalam negri kalo bisa luar negri bosen saingan dalam negri cuman mulut ke mulut coba dulu motor BMW bandingkan sama motor pabrikan pasti beda, yg punya mobil juga kalo udah lamborgini semua jempol deh heheheheh

    ReplyDelete
  108. berhubung gw pemakai honda walaupun itu cbr 150, gw jagoin cb150r aja deh sebagai adek, soalnya vixion suka sok paling keren motornya padahal pasaran banget,eh pas di tes larinya cm segitu, baik di lampu merah maupun di jalan 3o km lurus tanpa hambatan, blm lg penjual sayur yg sering lewat depan rmh jg pakai vixion, makin jatuh deh pamornya...setidaknya pamornya di mata gw, maaf ya penguna vixion, itu realitas di kota gw sih

    ReplyDelete
  109. CBSF......lari n handlingnya jos gandos gan.....

    ReplyDelete
  110. CBSF......lari n handlingnya jos gandos gan.....

    ReplyDelete
  111. Pilih yang ga gampang karatan!!!

    ReplyDelete
  112. Nvl aja cz mau coba yamaha........motor pertama suzuki kedua honda ketiga yamaha next kawasaki next ducati.......amiennnnnn wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  113. Aq pake scorpio modif cb om, lewat smua tu motor2, hehehhe

    ReplyDelete
  114. FU slalu the best dr zaman k zaman ..

    ReplyDelete
  115. Pada gaya semua kayak pembalap gp aja suka kebut2an....paling mentok nabrak atau kecelakaan tunggal baru tau rasa...bawa aja yg bener gak usah sok jago...selera masing2 kok dipaksain...temen sy yg kalo dijalan kayak setan eh pas di tes di ajang road race PERINGKAT PALING BONTOT WAKAKAKA....paling sama kayak yg suka nekat di jalan wkwkwk....vote for NVL :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. .sippp setuju .. jalan santai aee .. singpenting bodinya bagus . N vewek nempel
      .vote NVL

      Delete
  116. Kalo sy she pilih nvl....kecepatan harian sy antar 60-100kmpj aja...jadi gak urusan ama top speed :-)...kalo masalah usia mesin awet apa kagak juga bukan urusan sy...itu urusan yg nerima barang second dari sy aja wkwkwk....paling 3-5thn kemudian dah ada model baru dan TT aja bereeeees

    ReplyDelete
  117. kalau pendapat gw dari sisi design
    Vixion seperti orang didesign oleh orang yang memaksakan garis,dengan menekuk sana,nekuk sini gak jelas.

    CB150 design bagus karena lebih teratur & halus terlihat & tidak kaku.

    Kalau dari performa untuk topspeed gw bilang sih CB150 lebih kenceng karena bisa sampe gigi 6,secara logika putaran gigi 6 hanya mengandalkan bobot & masa dari benda & bukan dari mesin.Jadi mesin lebih aman untuk ngebut.

    ReplyDelete
  118. ah, mending beli motor cb100, diambil rangkanya aja terus mesin diganti mesin tiger + modif tampilannya
    berani diadu !

    ReplyDelete
  119. dari pada ambil cb 100 trus mesinya di isi tiger,,bukankah lebih efisian beli tiger bodinya bikin cb100,,??

    ReplyDelete
  120. Mending beli honda pitung mesin pake Ninja 250cc...dijamin di lampu merah jadi pusat perhatian gakakak

    ReplyDelete
  121. Saya pengguna CB150R dan sama sekali tidak menyesal.

    Motor saya juga pernah jatuh,saat itu saya sedang jalan pelan menyebrang dan tertabrak pelan oleh mobil yang jalannya juga pelan hingga saya dan motor jatuh, namun motor tidak terjadi kerusakan sama sekali,hanya lecet. Dan CB150 ringan , tapi tetap kuat(pengkuh),pengalaman saya buktinya.

    Desainnya juga tidak tua,cocok untuk anak muda, dengan sedikit modif dan kesempurnaan yang anda dapat, penampilan top power mesin juga kencang.Sementara jika menggunakan Vixi, sebagus apapun penampilanya, lebih sulit dan mahal untuk memodif mesinnya,belum lagi garansi hilang.
    Jika dilihat dari kualitas, Vixion dipercaya dengan bukti 5 tahun , sementara CB masih baru , namun Honda bisa dipastikan keawetannya dan percaya..Buktinya bahkan honda tahun 90 an masih ada sampai sekarang dan mendominasi motor tua

    CB150 bukanlah peniru Old Vixi,dilihat pada awalnya Vixi lah yang dibuat untuk menyaingi CBR 150 dengan desainnya yang slim pada waktu itu.

    Dari injeksi,Hoda lah pencetus awal, kemudian ditiru oleh merek lainnya.

    Yamaha New Vixion memang bagus.Tapi jangan terlalu menyombongkan ke eksisan diri anda disaat ini.

    Overall,saya hanya sharing pengalaman dan semoga dapat sedikit membantu anda :)

    ReplyDelete
  122. Lebih milih GO GREEN gua mah. Ngpain pusing2 mkirin RONGSOKAN bgitu. Toh tu mtor kga bkal bisa bkin nasi padang, jadi lebih canggih KOMPOR hawu ama yg bgituan.. kalo lu mau noh bnyak yg lebih bagus dari yg lu smua omongin.. LEGENDA 2, Udah jelas melegenda. HahahahahaH

    ReplyDelete
  123. Cieelahh tu orang CURHAT. ngopi dulu pak kalo curhat mah.. Hahahahaha

    ReplyDelete
  124. Lebih milih GO GREEN gua mah. Ngpain pusing2 mkirin RONGSOKAN bgitu. Toh tu mtor kga bkal bisa bkin nasi padang, jadi lebih canggih KOMPOR hawu ama yg bgituan.. kalo lu mau noh bnyak yg lebih bagus dari yg lu smua omongin.. LEGENDA 2, Udah jelas melegenda. HahahahahaH

    ReplyDelete
  125. kebanyakan masyarakat malah berkata:
    untuk milih motor kelas 150 liat selera saja...

    + kalo mementingkan body keren pilih yamaha
    + kalo mementingkan performa mesin pilih honda
    + kalo mementingkan ke duanya pilih suzuki ato kawasaki

    sudah terbukti sejak zaman dolo bgono katanya ..

    ReplyDelete
  126. gua baru ambil nih VNL...
    Keren...
    Kuenceng...
    Stylish...
    Irit...
    Nagihin....
    Gak bandel...
    (kayak kriteria bini aja nih...hahaah)

    Dan yang pasti eyecatching bagi cewek cewek bro...

    ReplyDelete
  127. gua baru ambil nih NVL...
    Keren...
    Kuenceng...
    Stylish...
    Irit...
    Nagihin....
    Gak bandel...
    (kayak kriteria bini aja nih...hahaah)

    Dan yang pasti eyecatching bagi cewek cewek bro...

    ReplyDelete
  128. Pengguna Honda itu lebih dewasa, dijalan tidak kebut-kebutan walaupun bisa ngebut, motor Honda itu lebih awet, beda dengan kompetitor, suka kebut-kebutan tapi dipaksakan jadi gampang rusak alias tidak awet.... Ini realita!

    ReplyDelete
  129. gw baru dari dealer yamaha ama honda nih.. pertama gw datengin dealer honda, berhubung gw bingung gw coba tanya ke marketingnya, gw mikir pasti doi subjektif.. tapi malah ngak lho.. dia bilang CBSF emang bagus, dari model malah dia banggainnya.. tapi doi bilang ada masalah di KNOKEN ASS nya.. bunyinya kasar dan mengaruh pada perform mesin.. diakui juga oleh teknisi mesinnya sampai service ke empat masih mendapatkan bunyi knoken ass yg tidak halus, namun setelah service ke 4 akan kembali normal atau berbunyi halus, gw sih takutnya malah ngaruh ke umur mesin lhoo.. lalu berpindah ke yamaha, marketing yamaha berkata, sedangkan yamaha jeleknya adalah di tampilan bodong bagian mesin sampai bannya, tapi keraguan saya terjawab dengan dikeluarkannya NVL SE 700ribu lebih mahal dari NVL KS, nah.. NVL sudah disempurnakan nih, karena masalah mesin tidak ada masalah menurut saya.. malah PGM-F1 honda yang baru saja dirilis dan dicoba bisa membuat masalah baru, apalagi denger teknisinya bilang KNOKEN ASS.. serem juga.. -_-' sekedar info aja sih.. jujur masalah tampilan malah gw demen CBSF tapi masalah perform mesin gw dukung NVL.. thx all

    ReplyDelete
  130. New vixion se punya ane bru turun kmren sore..warna gold...jujur ja ane kurang sreg warna ini..
    Minta masukannya gan..buat modif stripingnya.

    ReplyDelete
  131. cbsf lah ,,, udah beli ,,,, serasa jadi arjuna gue pake motor tu ,,, vixion lewat ,,

    ReplyDelete
  132. Alhamdulillah gue udah ambil ke dua nya,gue udah tes keduanya dengan rute dan jam yg sama,yg tes gue sendiri (168/55).
    hasilnya dari segi desain sih 50:50,kalau dari segi irit dan besarnya torsi NVL unggul,cuman dari segi performa top speed dan juga pengkuhnya gue lebih milih CBFS,overall kalau disuruh milih vote CBFS,soalnya lebih nyaman :D semoga bisa bantu gan/sis

    ReplyDelete
  133. Kalo beli vixion ga bisa masuk klub honda gan !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi bisa masuk yamaha NVL bikers gan .. ane aje ikut .. sebagai 10 pembeli NVL pertama ..

      Delete
  134. Vixion Ok... tapi motor temen ane honda semua T_T
    Andaikan saja ada klub motor CB Vixion...

    kan jadinya enak mau beli vixion apa cb ga perlu bingung <--- INI WAJIB DIBACA!!!!

    ::peace::

    ReplyDelete
  135. Honda lebih mantep gan...

    apalagi klo dimodif....

    di puri beta ciledug


    *Sponsored by vixishop.com ::hammer::

    ReplyDelete
  136. saya nggak jadi beli cbsf karena tutup tangkinya njendol...

    ReplyDelete
  137. haduuhhhh WASPADALAH!!!!!!para bikers..... kalo dilihat sepertinya disini terjadi perang antara sales MARKETING HONDA dan YAMAHA,.... kayanya karna mau bulan puasa jadi nguber target,... karena saya lihat Bukannya kasih masukan, ehh malah menjelek jelek kan,... APA UNTUNGNYA BUAT ANDA JIKA ANDA BUKAN MARKETING HONDA/YAMAHA??? YANG DIUNTUNGKAN YA PASTI SALES/MARKETING HONDA DAN YAMAHA,... -----BAGUS KATAKAN BAGUS>JELEK KATAKAN JELEK----- "SALAM PERSAUDARAAN"

    ReplyDelete
  138. @Uwo Uzumaki: gakuat beli motor gausah banyak omong -_-

    ReplyDelete
  139. klo gw sih dua-duanya oke...apalagi ada yg beliin... gitu aja kok repot..

    ReplyDelete
  140. Jadi keptusannya apa? CBSF atau NVL?

    ReplyDelete
  141. Ane kurang berkenan ke CBSF karena kerennya cuma dilihat dari depan dan aksesoriesnya hanya under cover mesin aje ..
    .sedangkan new vixion L dilihat dari samping dan belakang lebih keren .. memang dari sisi kecepantan CBSF lebih unggul .. tapi apakah kalian akan memakai kecepatan di atas 90 jika lagi bergaya .. ohh noo percuma donk bergaya ..
    .new vixion terdiri dari 4 warna merah -putih, abuabu -hitam, hitam - emas ∅,hitam -merah ..
    .nah kalo punya ane hitam -putih .. soalnya merahnya udah ane buang alias di brass . Blank white lebihh okeee .. plat nomer juga ane taruh d bawah beli pangkon satria FU ..
    .sekian informasi saya

    ReplyDelete
  142. Body CB niru vixion FI .. n vixion Jet-FI mempunyai body yang baru . No plagiat

    ReplyDelete
  143. wkwkwkwk...NVL emank irit 50km/liter udah tak jamin...ane beli NVL baru 2 hari...test ok buat bahan bakarnya lho...masalah body...yamaha dari dulu motornya BODY nya ok dan gak pernah pecah tuh body pengalaman ane pakai nuovo 6tahun sampai sekrang masih ada body utuh..pakai supra buat mamah jiah gak ada setahun body hampir ambrol...malu ane bonceng cewek ane...NVL body ok...ramping...kalau buat performa ane gak begitu suka kenceng2...mau NVL mau CB gak ada efeknya buat gue kalau urusan kecepatan...mau motor kenceng ya beli aja DUCATI atau sekelasnya...tapi tetep aja nabrak hancur keluar uang lagi buat benerin...ok thank's yamaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiippp .. bener .. vote bwt NVL ..

      Delete
  144. CB150R cicit dari CB100 lhooo

    ReplyDelete
  145. besok gw beli NEW VIXION....
    akhirnya 11 bulan dari kabar kemunculannya,, s/d terkumpul skrang 21jt (-1jt) hehehe...
    NVL tetap dihati

    ReplyDelete
  146. Perang dunia otomotif dimulai.lagi.kayaknya

    ReplyDelete
  147. aku suka cb250r, tapi cuma mampu beli new vixion.
    tapi bagus juga, daripada ga ada moge, coz badanku gede.

    ReplyDelete
  148. new shogun 2000...anti maling anti pajak...hehehehehe dr pd motore apik ra duwe duet'''''malah kakean utang''''kapan sodakohe.....kapan ngamale.....

    ReplyDelete
  149. NVL bravoo,,,,body keren ..buat bonceng cewek mantab,,,pinggang kayak dipijat memek,,punggung kyk dipijat tetek,,,arigatoo yamaha sama

    ReplyDelete
  150. mau Beli NVL dng dp 10 Jt. kreditanya perbulan selama satu tahun berapaan ya????

    ReplyDelete
  151. di'kelas 150cc fu paling kenceng:)

    ReplyDelete
  152. kalau mau diutak atik. enak CB150R. cb150r itu sistem karburator berkedok injeksi.. alias injeksi open loop..

    kalau vX cuman ganti knalpot, OPfilter,busi...
    kalau CB150R bisa dijetting,knalpot,OPfilter,busi,dan masi banyak yang laen..

    ReplyDelete
  153. Pokoknya gya tetap pegang CBSF,soalnya gw pernah balap ama NVL di trek lurus alhasil CBSF saya yang menang,emang gua akui vixion bagus..ya bagusnya cuman disamping doank xixixixxi

    ReplyDelete
  154. cb inden sebulan barang jg belum ada

    ReplyDelete
  155. kalo urusan top speed, CB PALING UNGGUL gan terbukti, NEW VIx ketinggalan djauh..

    ReplyDelete
  156. New vixion donk.. CB150r kayak motor orang tua,di spedometer ada jam nya lagi kayak motor china aja.

    ReplyDelete
  157. mending beli cb dri pd nv

    ada bukti waktu pergi ke G.Bromo waktu di padang pasirnya nv mogok mesinya panas trus pulangnya di seret ama cb.


    wkwkwk

    ane lebih pilih CB aja

    dan honda lebih terbukti jossgandosskotosskotosss :P

    ReplyDelete
  158. klo masalah lampu,velg,ban,bodi ga masalah

    kan bisa di ganti CB/NV sama aja tergantung selera dan semua bisa di ganti seperti lampunya/velgnya dll, itu bisa di ganti :v

    ReplyDelete
  159. w tetep milih yamaha Vixion ... oz bisa dimodifikasi seperti yamaha R15 Version 4 full fairing ... mantap dah

    ReplyDelete
  160. gua mah pilih honda cb150 ketimbang yamaha vixionamha,,,,TOD

    ReplyDelete
  161. perlu diadu di sirkuit resmi ni kedua motor...

    http://survei-motor.blogspot.com/2013/07/result-harga-yang-realistis-untuk-r15.html

    ReplyDelete
  162. yaaa mending SUZUKInya aja... :D

    sedikit dioprek, larinya kayak motornya maling...

    ReplyDelete
  163. " I am Amatrasu"
    Gw lebih milih yg stang/ komstirny yg ga gmpang aus , oblak, ambrol... Percuma high tek, bgus mesin and bodi kalau kompstir gmpang ambrol motor jdi g imbang g nyaman bwt nikung2..
    Ktanya vixion pnya gejala lemag syahwat ya.. Ehh lemah d komstir ya..klo hondaa cb ga ada gejala lemah syahwat/ehh lemah komstir gw milih honda cb percuma bodi bgus klo komstir bunyi jletak jletuk

    ReplyDelete
  164. aq tak beli dua duanya wae wes,,ben do ngiri kabeh,,,tiap hari ganti

    ReplyDelete
  165. kl g pilih inazuma aja... murni 250cc dibanding yg lain

    ReplyDelete
  166. Yang bodinya gagah yang dipilih, mesin juga Honda masih unggul, masalah rumor rangka mudah berkarat tergantung perawatan pemiliknya saja.
    Thanks infonya bor, CBSF!

    ReplyDelete
  167. SEBAGUS BAGUSNYA SEPEDA MOTOR PASTI GA ADA YANG JALANNYA MUNDUR.SO JANGAN PADA MENGEJEK YA BROOOOOO

    HAHAHA
    COBA CARI YANG JALANNYA BIUSA MUNDUR.
    YA MOBIL LAH YANG BISA.....
    JADI MASIH ADA KURANNGYA KAN???????

    ReplyDelete
  168. gw mendingan new vixion daripada honda cb150r lampu kaya konde

    ReplyDelete
  169. Ok brow... klo aQ pilih Cb 150R soalnya udah 6speed + DOHC berarti dengan kecepatan tinggi getaran mesin lebih minim dibanding new Vixion. masalah Injeksi Q lebih percaya Honda kerana sistem injeksi pertama untuk motor biasa diterapkan di Honda Supra X 125 dan itu ga ada masalah. motor Honda selalu lebih irit dan awet dari motor yamaha. Perkara akselerasi dan toop speed itu bisa diatur. tergantung jockinya aja...

    ReplyDelete
  170. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  171. gwe pilih cb aja deh kenceng

    ReplyDelete
  172. Cb150r emk agak meniru v-ixion lama. Tpi soal kecepatan CB150R paling kenceng d kelas nya. gue udh ngelahin satria FU V-ixion udh ngalahin FU? blm kn. kasian. jadi jgn harap deh bisa galahin CB150R. hahaha salamrider CB.

    ReplyDelete
  173. gampang gan. gini aja kalo soal deasain. yamaha emang jago / lebih top soal deasain.
    tapi kalo soal ke awetan. honda di jamin top no 1. liat aja persentase motor" tua yg sering agan" liat di jalanan. kalo menurut ane paling banyak honda gan.

    so honda ke bukti motor awet dan tahan banting. .

    beberapa sisi yg jarang d perhatikan pada motor CB150R

    + lampu depan : philips dengan daya 55W. mampu menerangi jalanan gelap buta sampai +- 50M dengan sempurna.
    + timah balancer pada velk ban motor. karna setiap velk motor pasti mempunyai titik berat yg tidak seimbang. sehingga dengan balancer ini putaran ban akan tetap terjaga dengan stabil walaupun ride di atas kecepatan 100KPJ
    + handling CB150R tidak di ragukan lagi. karna struktur body yg aero dinamis dan berat yg seimbang. sehingga motor akan terasa stabil walaupun dalam kecepatan tinggi

    top deh CB150R . fix beli CB. one heart

    ReplyDelete
  174. gampang gan. gini aja kalo soal deasain. yamaha emang jago / lebih top soal deasain.
    tapi kalo soal ke awetan. honda di jamin top no 1. liat aja persentase motor" tua yg sering agan" liat di jalanan. kalo menurut ane paling banyak honda gan.

    so honda ke bukti motor awet dan tahan banting. .

    beberapa sisi yg jarang d perhatikan pada motor CB150R

    + lampu depan : philips dengan daya 55W. mampu menerangi jalanan gelap buta sampai +- 50M dengan sempurna.
    + timah balancer pada velk ban motor. karna setiap velk motor pasti mempunyai titik berat yg tidak seimbang. sehingga dengan balancer ini putaran ban akan tetap terjaga dengan stabil walaupun ride di atas kecepatan 100KPJ
    + handling CB150R tidak di ragukan lagi. karna struktur body yg aero dinamis dan berat yg seimbang. sehingga motor akan terasa stabil walaupun dalam kecepatan tinggi

    top deh CB150R . fix beli CB. one heart

    ReplyDelete

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.