Pages

Wednesday, 16 May 2012

Apa Alasan Honda Beat Begitu Moncer?

image

Penyebab Honda Beat Laris


Disaat semua produk kompetitor beralih ke injeksi. Honda sepertinya adem ayem saja menanggapi migrasi produk tetangga. Setelah beberapa bulan berlalu ternyata penjualan beat bukannya terkoreksi tapi malah semakin moncer. Data penjualan terakhir tembus 120 rb dari bulan sebelumnya yang sebesar 111 rb. Dahsyat to?



Apa penyebab moncernya penjualan honda beat?


Menurut Motoroda setidaknya ada dua hal yang membuat beat sulit digoyang kompetitor.


1. Desain


Yup, meski sangat subyektif menurut Motoroda desain beat paling ciamik dibanding jagoan kompetitor macam nex ataupun mio j sekalipun. Sepertinya mio j cuma unggul di striping yang lebih fresh saja.


2. Image irit


Honda itu irit dan mio itu buoros. Image tersebut sepertinya belum terhapus benar di benak konsumen, terutama konsumen yang kurang melek teknologi tentunya.


Dengan fakta tersebut bukan berarti peluang yamaha dan suzuki tertutup. Dengan strategi promosi yang tepat yang mampu menonjolkan kelebihan produk mereka bukan mustahil meruntuhkan dominasi si skutik karbu honda.


Tapi, like always ini opini motoroda seorang. Kalau anda berbeda, silahkan :)


Write your mind!

28 comments:

  1. Beat ini skutik honda yg mempunyai desain paling proporsional menurut ane imho.

    ReplyDelete
  2. yg lain gak ada fitur safety dan bodynya cupu2 semua.
    maknaya beat laris manis

    ReplyDelete
  3. haha kalo saya:
    1.desain cocog dengan tubuh saya
    2.fitur safety
    3.harga yg cm 12jtan
    soal irit gag deh..konsumsi cm antara 35-45kpl

    ReplyDelete
  4. lagi musim, yang lain jadul ah
    top speed vario 125
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/15/test-ride-vario-125/

    ReplyDelete
  5. Model body belakangnya kalo spakbor belakang dicopot mirip RC212V pedrosa musim 2007 yang ban belakang lebih keluar dibanding bodynya

    ReplyDelete
  6. tp menurut saya beat terlalu ringan, jd berasa ngelayang klo ngebut, bagian belakang jg berasa 'goyang' (pengalaman minjem beat temen, yg punya jg ngmg hal yg sama, motor baru beli 1 bln)..
    untuk handling, stang berasa kaku, entah dari apanya saya kurang ngerti..

    ReplyDelete
  7. emg sih matic bkn buat ngebut, tp kadang kita ngebut jg sekali" karena kebutuhan, jd kekurangstabilan itu bikin kurang nyaman.. imho.. cmiiw..

    ReplyDelete
  8. krna ni aq bngung pilih nex ato beat?

    ReplyDelete
  9. ga nyaman mnrt gue kekecilan bodi...masi mending mio>>riding positionnya...kalo irit sih mgkn relatif ke ridernya juga....nahh yg fitur safety br ok

    ReplyDelete
  10. penggemar ninja16 May 2012 at 17:56

    alasan utamanya : karena "merk" Honda..:D

    coba beat itu keluaran suzuki..blom tentu moncer..:)

    Piss

    ReplyDelete
  11. CS1 juga merknya Honda bro, rtapi tetep gak laku.
    org sekarang udah pinter2 bro...

    ReplyDelete
  12. Bener, orang sudah pada pinter. banyak juga kok produk h yang gak moncer :) Kalo Beat lagi sip, ya memang bagus untuk saat ini :D

    ReplyDelete
  13. kecil, lincah dan irit.. itu saja sudah cukup.. dan itu semua ada pada beat

    ReplyDelete
  14. jkjofsdjfosdjfosjd16 May 2012 at 20:46

    wah ya gpp segit mas.. sy pake suzuki aja 40/kpl santai aj.. skg mikir irit mendi naek sepeda ato jalan kaki saja..

    ReplyDelete
  15. Honda Beat
    body nya yang langsing jadi g boros tempat...............ok banget

    ReplyDelete
  16. bener tuh, image konsumen terhadap honda beat itu terkenal dengan iritnya, udah mungil, irit pula, karena itu bnyk yang memilih beat..

    ReplyDelete
  17. waduhhh.... kl jalan kaki buat jajan habis berapa tuh..... buat soft drink sama warteg

    ReplyDelete
  18. penggemar ninja17 May 2012 at 01:43

    klo irit masih iritan nex, tapi kenapa ngak moncer..?

    tanyaken napa..?

    ReplyDelete
  19. ga perlu bingung bro.... :)

    ReplyDelete
  20. karena orang2 pada ga bisa melek :D

    ReplyDelete
  21. segitu dah lumayan lah...cm kl dibilang motor irit zaman sekarang yg katanya bisa 60-80kpl tu loh..kn 40kpl g ad artix..
    tp buat matic standar mang gt..setuju?

    ReplyDelete
  22. awal sy beli motor juga menbandingkan 2merk ini bro...tp akhirx jatuh ke Hbeat :-)
    ya cz faktor safety nya..dijogja harga cm veda 500k lbh murah nex dr beat..(nex nya ge promo tp)

    ReplyDelete
  23. apalgi ntar juga pasti di injeksi/di kasih pm fi.si beat ni,soalnya semua produk honda bertahap taun 2013 udah pgm fi semua,ni saya juga pgn ambil tapi nunggu yg pgm fi,biar makin irit,

    ReplyDelete
  24. beat perasaan sama ja deh kaya mio sporty konsumsi bbmnya
    (kecpatan 50-80 Km/j)

    ReplyDelete
  25. masyarakat awam masih belum terlalu ngeh dengan teknologi injeksi jadinya mereka lebih milih beat yang masih karbu yang bisa servis dimana aja!

    ReplyDelete
  26. Sepertinya ukuran yg sedikit kecil dan ringan ini lebih digemari oleh ibu-ibu...

    ReplyDelete

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.