Saat ini beredar gonjang-ganjing Honda yang berniat membuat produk yang mampu menyaingi atau bahkan menjungkalkan sang raja Motor Sport Yamaha Vixion.
Tapi berbeda dari sang raja yang mengusung sasis delta box (aka. Twin spar) usaha Honda mengkudeta disinyalir kuat menggunakan sasis Teralis.
Mana yang lebih baik?
Tergantung sudut pandang konsumen bro. Kalau di lihat dari hasil
survey mas IWB tahun yang lalu terlihat konsumen lebih memilih delta box ketimbang teralis frame. Tidak terlalu mengejutkan, selain karena sosok teralis sendiri masih misterius popularitas sasis teralis pun masih jauh di bawah delta box/twin spar (setidaknya di Indonesia). Lihatlah sasis yang digunakan Honda maupun Yamaha di ajang motoGp, keduanya kompak menggunakan sasis Delta Box (Yamaha) dan Twin Spar (Honda).
Tentu saja ini juga mempengaruhi konsumen terutama yang mengedepankan performa untuk lebih condong kepada sasis Delta Box ketimbang Teralis.
Tetapi sekalipun begitu Sasis teralis tetap memiliki daya tarik tersendiri. Yakni, tampil beda. Sasis teralis mampu membuat body motor terlihat semakin berotot dan kekar, selain tentunya bisa jadi pengobat hati
konsumen penggila ducati yang tak kuasa membeli. :D
Mana yang nanti akan jadi Raja sejati? Kita tunggu saja ya bro.
Write your mind!
sesuai dengan selera masing-masing, namanya juga manusia pasti perbedaan adalah warna kehidupan
ReplyDeletekalo cendela ya milih teralis, kalo mtr ya delta box, sudah teruji di motogp, lebih user friendly pengendalianya
ReplyDeletevote for twin spar
ReplyDeletepilih twinspar lah,kan udah terbukti handlingnya mantab,ducati moto gp aja udah ga make kok!
ReplyDeletesip. :)
ReplyDelete:mrgreen:
ReplyDeleteoke bro. :D
ReplyDeletebetul bro. ducati pun sudah pake deltabox alumunium. :)
ReplyDeleteteralis mantap tuh..
ReplyDeletekayak naik ducati monster
ribet banget... ini kan cuman motor 150cc, gak terlalu kerasa sasisnya kalo jalan biasa... kecuali maen highspeed turing ato di sirkuit, itu baru sasisnya kerasa...
ReplyDeletemending trondolin tuh cbr150, pake bodi nmp aja... jual 25jt... pasti laris... wakakaka...
sasis kalo dari segi kekuatan mn yg lebih baik..q rasa itu sudah yg terbagus..walo bysanya yg kuat&ringan itu mahal..toh kl orang beli sudah satu paket dengan motornya...jadi selain sasis,mesin,rem,dll jg patut dpertimbangkan
ReplyDeleteane motor pake yg deltabox,..tp rumah ane pintu n jendelanya pake teralis om :mrgreen:
ReplyDeleteteralis juga bagus , asalkan mesin nya gede
ReplyDeletehttp://areeya2.wordpress.com/2012/05/28/konsep-modif-vixxion-fairing-headlamp-soul-gt/
konsumen butuh penyegaran, mungkin ada sebagian yang suka delta box, tapi sebagian lainnya gimana? mereka butuh diferensiasi bagi yang gak begitu suka tampilan delta box, ya kan? masalah selera kok :)
ReplyDeleteSoal fungsional utama ane rasa sama aja sasis = nopang mesin. Beda gaya beda selera. Nah klo soal rigiditas sasis buat handling, nahan getaran ato semacamny pasti udah dipertimbangkan sm developer, yg pasti coak secuil di sasis g akn pengaruh banyak k performa, kecuali pengaruh di mata yang suka gaya ama di fansboy2 yg suka ngelawak wkwkwk
ReplyDeleteklo suruh milih u/ mtr 150cc masih bingung, jgnkan contoh, bayangan aja belon ada :D
kapan yah motor bisa menggunakan tenaga matahari?
ReplyDeletekalo nyaman keknya delta,kalo mau gahar ya traliss lah,....
ReplyDelete"djohnsarkembe @blukuthuq"
berarti bagusan yamaha vixion dong dibanding ducati monster
ReplyDeletedelta box aja deh
ReplyDeleteAne pake cbr150r sama sama masih standar ...yamaha r15 gak mampu nyusul gua ...jd lebih mantep tralis...
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDelete