Pages

Monday, 7 May 2012

Review "CenatCenut" 11 mounth with 160 RTR #1



Racing, Tortle and Respon, itulah tagline dari motor besutan Pabrikan negeri hindustan ini. Motor yang selama sebelas bulan ini -sejak juni 2011- menemani tiap KM perjalanan motoroda, baik kerja, hang out maupun malam mingguan. :D


kali ini motoroda mencoba berbagi pengalaman mengendarai Apache 160 RTR milik sendiri yang bernama Kutam. Tentunya seperti biasa "in short and simple word" :)

1. Kelebihan
- Suspensi super empuk dan stabil, so sangat nyaman saat melintasi medan berlubang/batu juga ketika melibas tikungan.
- Berbagai fitur digital, Indikator aki, Service, Jam digital, Perekam Top speed sampai Trip meter sungguh membantu maintenance motor ini, juga menambah kenyamanan berkendara tentunya.
- Dan bagian paling mengagumkan dari motor ini adalah tarikannya bro. Sensasi jambakan "cennnut" nya terasa mulai gigi satu sampai lima, meski mungkin tak sedahsyat motor 2 tak, tapi untuk kelas 4 tak, superb, no one can do that.:> Pokoknya bikin candu, kangen terus sama si Kutam :D.
- Rem depan belakan pakem, untuk mengimbangi kecepatannya si RTR dibekali cakram depan belakang. Dan yang perlu jadi perhatian cakram belakangnya sangat pakem, so musti make rem depan-belakang 70-30 untuk menghindari ban belakang "ngunci".

2. Kekurangan

- Ban yang compound nya sangat keras, lebih awet memang -cmiiw- tapi sangat ga nyaman berkendara di kala hujan, musti extra hati-hati bro.
- Getaran dahsyat :D, yup dah pada tahu kan kalau si kuda besi ini getarannya ruar biasa'. Tapi cuma di rpm 4000-5000 ko bro, selebihnya ga terlalu ekstrim, motoroda biasanya kalau riding jarak jauh mengatasinya dengan menggunakan sarung tangan berbahan wol, ternyata itu bisa jauh mengurangi getaran stang bro, mungkin sampai 90%.

Nah demikianlah review "short and simple" TVS 160 RTR dari motoroda. Untuk Top Speed nya tunggu seri berikutnya ya bro. :mrgreen:

Any question?

16 comments:

  1. untuk sparepartnya gimana?

    ReplyDelete
  2. serasa RX KING ya bro... apalagi yang 180rtr + ABS wuiiih tambah Serem and jalan basah lebih tenang.

    ReplyDelete
  3. woh keren bro, simple dan mengena.....
    Kata guru ane wktu SMA dlu ''bahasanya efektif''.
    Semangat bro.....

    ReplyDelete
  4. selamat mencoba terus mas bro. keep reporting, ya ....

    ReplyDelete
  5. Sudah dibahas di artikel sebelumnya bro :)

    ReplyDelete
  6. Kalo king "sang raja", ini pangerannya kali ya bro :mrgreen:, penasaran juga ni gimana performa saudaranya. :D

    ReplyDelete
  7. Terimakasih bro Awi, sang master TVS Apache, sudah mau mampir :D

    ReplyDelete
  8. ini salah satu motor idaman saya,tapi sampai sekarang belum kesampaian. Salam kenal dari saya

    ReplyDelete
  9. harusnya 6speed donk ,bisa buat bore up agr lbih kencang lg, ngak utak atik gir ma rante bos

    ReplyDelete
  10. sabbath bloody sabbath7 May 2012 at 20:23

    p135 ane jg getar d rpm 5000an bro,ap mtr2 indihe sm jg y penykit getarnya? Sarung tgn wool ky ap merkna bro? Sy sering kesemutan klo touring jauh

    ReplyDelete
  11. Raden mas kenceng7 May 2012 at 21:31

    Bannya licin kalo hujan kaya pulsar 180 saya,itu merknya mrf juga kah?

    ReplyDelete
  12. Wah salah satu motor kencang neh.

    ReplyDelete
  13. Bro kapan review top speddnya di tunggu nih.

    ReplyDelete
  14. Jalan tempat biasa ngetes lagi di perbaiki bro. persiapan buat PON. sabar ya bro. :D

    ReplyDelete
  15. Klo aq namanya Iron Hide bro.. Sama juga thn 2011,cuma umurnya lbh muda aq dikit agustus 2011, kata kawan ane tangki bensin nya buat ngeri.. Banyak numpang dn hemat.. Pasal d jalan raya.. Bee eeehh... Berani beradu lah...

    ReplyDelete

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.