Wednesday 6 June 2012 Posted by AGUS MAKSUM 13 comments » Posted in

Suzuki Berpeluang Membuat Kejutan Di Segmen Matic

image

Di saat perhatian dan energi Honda dan Yamaha tercurah di perang motor sport, momen tepat buat Suzuki Fokus di segmen sejuta umat.


Akhir-akhir ini sungguh ramai pemberitaan mengenai duel Motor Sport tanah air, ada Yamaha yang berencana menghadirkan new Vixion juga TVS yang akan memboyong si Hi Tech Apache 180 abs. Dan tentunya yang paling fenomenal si Misterius Teralis Honda yang begitu menyita perhatian (sampe-sampe bikin "pak bons" bonsai biker jadi bosan biker). :piss: :D


Sepertinya ada pergeseran perang antara Honda dan Yamaha, jika sepanjang tahun lalu honda begitu jor jooran menelurkan produk di segmen motor tak bergigi dan demikian pula Yamaha di awal tahun ini. Kedua APM raksasa tersebut sepertinya sudah merasa cukup percaya diri dengan jagoan masing-masing di segmen tersebut.


Hal ini bisa jadi peluang bagi produsen sepeda motor no.3 Suzuki untuk melakukan manuver penting, menarik konsumen untuk melirik produknya. Salah satu manuver cantiknya adalah dengan menelurkan Suzuki nex injeksi, sebagaimana telah direview blogger senior performa dan keiritan Suzuki Nex versi karbu bejaban dengan produk kompetitor yang telah lebih dulu menggunakan sistem injeksi sebagai pengabut bahan bakar.


Nah, coba bayangkan jika mesin super irit dan powerfull digabungkan dengan teknologi Injeksi yang terkenal mampu meningkatkan efisiensi mesin. Pasti lah sebuah produk dengan value sangat tinggi.


Apalagi saat ini harga Suzuki nex sendiri adalah yang termurah di banding kompetitor. Jika pricing strategy yang dibawah produk lawan ini terus dipertahankan Suzuki nex layak jadi ancaman serius sang raja skutik entry level (Beat dan Mio). Selisih harga di kisaran ratusan ribu sungguh sensitif di segmen ini.


Kalau disaat awal kemunculannya Suzuki nex masih kurang besar gaungnya, hal itu tak lepas dari begitu dekatnya waktu lounching dengan Lahirnya berbagai produk matic dari pabrikan garpu tala, sebut saja Mio Fino, Mio J sampai yang terakhir Soul Gt. Tapi kini saat pemberitaan segmen matic mulai redup dan "tertutupi" pemberitaan new motor sport yang masif. Suzuki nex berpotensi mencuri perhatian.


Kalau disaat honda dan yamaha sedang agresif jangan harap suzuki mampu mendominasi (setidaknya pemberitaan), tapi ketika suasana tengah adem ayem peluang Untuk mengejutkan itu ada. Peluang untuk menyalip di tikungan itu ada.


Yang terpenting adalah bagaimana Suzuki mampu mengemas produknya agar benar-benar nampak valuable di mata konsumen, diantaranya adalah memberikan kesempatan bagi media yang mendapat cap "Independen" untuk melakukan test ride, Yup apalagi kalau bukan blogger. Review dari bang Taufik dan Mas Tri layak masuk agenda new Suzuki Nex.


Write Your Mind!

13 comments:

Dismas Says:

Pertamaxxx !!! hehehe :D Nex Nex Nex, irit mu nomer **** :twisted:
http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/05/light-blue-2-classic-edition/

yombohyo Says:

nex iritnya bikin iri heheh

Motoroda Says:

Sip.. :mrgreen:

Motoroda Says:

Siapa yang iri bro?
:mrgreen:

absoluterevo Says:

Andai suzuki skydrive merek honda lakuga?
Andai suzuki skwywave merek honda bakallaku ga?
Andai suzuki hayate merek honda bakal banyak ga penjualnya?
Andai suzuki nex merek honda bakal larisga?
1 honda skydrive
2 honda skywave
3 honda hayate
4 honda nex

:mrgreen:

Dadot Says:

trus sekalian juga nambahin fitur-fiturnya. jadi selain udah injeksi, udah pake SKS kayak hayate dan SSS.....

Motoroda Says:

Sip. makin terlihat valuable dan Hi tech ya bro. :)

Motoroda Says:

Kalau itu belum tentu laku, tapi kalau Suzuki Beat, sangat mungkin juga moncer. :)

junedz Says:

kalo ane masih suka motor bebek daripada matic...

www.pasukanlangit.co.cc

bennylukitopurnomo Says:

hmmm..skdar sharing ya bro,aq ini slh satu org yg tdk mngikuti arus n ga mementingkan hrga jual kmbali..nah,olh krn itu,suzuki trmasuk merk idolaku coz scra pribadi mesin suzuki itu lbh alus dr kompetitor..aq jg pemilik skydrive dan aq puas..jadi rncnanya klo ada nex injksi aq prcy pst dia akan super irit coz yg krbu ae irit nya ky gitu aplg yg injksi,bs 1:100..pokoke begitu hsl test ride dr mas tri n kang taufik ud kluar n trbukti irit,lgs aq tkr tmbh skydriveku..

titok Says:

kabar suzuki tentang motor retro ma si "Gue" itu gimana??kuq taw2 nex injeksi ya

Motoroda Says:

sip bro.. saya pun bukan tipe orang yang mikir jual sebelum beli. :D

Aby Says:

suzuki beat tmbah gg laku... Orang beli beat tu krena buatan honda... Klo gg dr honda mngkin beat gg selaris nich...

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.