Friday 25 January 2013 Posted by AGUS MAKSUM 396 comments » Posted in , ,

Perbandingan Lengkap CB150R VS New Vixion



Setelah mengaspal sejak akhir tahun lalu, saat ini kelebihan dan kekurangan New Vixion Lightning dan CB150R sudah terang benderang. Spesifikasi hasil klaim dari pabrikan dan realitas di jalanan pun sudah terpampang, baik yang di publikasikan oleh Media, maupun Blogger yang berkesempatan mencicipi duo sport kelas menengah ini.

Lalu setelah setahun berlalu (sekalipun desember kan tahun lalu :P), bagaimana perimbangan keduanya di atas kertas dan di aspal jalan raya?



1. Desain


Kalau untuk desain keduanya tentu tidak perlu sampai test ride kita semua juga tahu kelebihan dan kekurangan keduanya. Yamaha New Vixion hadir dengan wajah yang benar-benar baru dibanding Old Vixion. Sementara CB150R justru sekilas mirip dengan Vixion generasi lawas. Body keseluruhan keduanya cukup ramping, namun CB150R terlihat sedikit lebih besar.

Rangka Deltabox milik trah Vixion masih dipertahankan, mesin yang terkesan menggantung berkesan tanpa penyangga membuatnya terkesan ringkas dan sporty. Sementara CB150R justru melakukan inovasi dengan menghadirkan rangka pipa yang berbentuk teralis, yang selama ini identik dengan motor Ducati Monster.

Bagian wajah kedua motor ini sekilas mirip, namun pada New Vixion bentuk lampu utamanya yang mirip Scorpio malah membuat kesan wagu, mengurangi kesan sporty yang muncul. Sementara di sektor buritan, tampak new vixion menonjolkan kesan meruncing khas motor batangan bergenre pure sport, sementara lagi-lagi CB150R masih sangat mirip dengan Vixion generasi awal.

Kesimpulan: Desain keduanya sebenarnya cukup berimbang, 11-12 lah. Tapi pendapat pribadi, Untuk bagian depan/muka CB150R lebih unggul, sementara buritan Vixion lebih ciamik.


2.       Finishing & Detail

Di bagian ini keduanya mendapat beberapa penilaian negatif, seperti model tutup tanki CB150R yang masih ‘jadul’, Posisi Nopol Vixion yang menambah kesan aneh bagian headlamp, Kick starter minimalis pada CB150R juga rumor berkarat pada rangka CB150R, wah rupanya lebih banyak CB150R ya ‘cacat’ nya. :D

Tapi pada New Vixion cacat pada nopol yang biasa disebut Fitur Koyo, ditebus dengan beberapa detail sempurna, seperti ukuran ban yang tergolong besar, juga detail dashbord yang apik, bisa menyapa pemiliknya lagi.

Untuk urusan Finishing dan detail, harus diakui Yamaha new Vixion Lebih Unggul

    
3. Performance
Ketika spesifikasi keduanya belum diumbar ke publik, saya sendiri sempat mengira New Vixion sangat sulit untuk mengimbangi CB150R, mengingat kubikasi yang diusung keduanya sama persis tetapi CB150R bertipe DOHC. Tapi rupanya Yamaha mampu menjawap tantangan Honda, setelah spesifikasi keluar, terungkap bahwa power dan tordi keduanya terpaut tipis saja. Power CB 150R 17PS @10.000 Rpm dengan torsi 13,1 Nm @8000 Rpm, Sementara New Vixion  diklaim memiliki power 16.59PS @8500Rpm dan torsi 14,5 Nm @7500Rpm.

Tetapi spesifikasi versi pabrikan tersebut bukan tenaga yang terukur on the wheel, untuk urusan yang satu ini rupanya tenaga puncak yang dihasilkan oleh New Vixion sedikit lebih baik dari CB150R. Setidaknya begitulah hasil dyno test yang dilakukan beberapa bengkel independen dan dipublikasikan ke dunia maya. Diantaranya data dyno test ultra speed menunjukkan power CB150R On the Wheel  14.02HP  @10210 Rpm sementara New Vixion justru lebih unggul dengan Power  14.32HP @8224 Rpm.

Untuk urusan Handling keduanya mendapat penilaian positif, masing-masing memiliki keunggulan. Sasis deltabox yang terkenal  mumpuni melibas tikungan seperti yang dipakai Honda maupun Yamaha di motoGp tentu tak perlu diragukan lagi. Sementara CB150R memiliki keistimewaan pada suspensinya yang sudah mengadopsi prolink.Sementara keduanya memiliki keistimewaan pada suspensinya yang sudah mengadopsi prolink pada CB150R dan Monocross pada New Vixion.

Untuk pengetesan di jalan raya rupanya CB150r unggul tipis dari New Vixion, untuk berakselerasi maupun topspeed yang mampu digapai. Sebagai informasi topspeed New Vixion yang di test oleh motorplus adalah 132 kmh sementara CB150R mampu menggapai 135 kmh. tapi patut dicatat kondisi motor dan biker saat melakukan test ride perlu dipertimbangkan, apalagi New Vixion memakai ban yang lebih besar dari CB150R, so hasil tersebut sepertinya masih sangat berimbang.


4. Konsumsi bahan bakar

Dari hasil pengukuran yang dilakukan bang Taufik TMCBlog, konsumsi bahan bakar New Vixion 50 Km/liter sedang CB150R 50,25 Km/liter. Wah, lagi-lagi sama baiknya. :D

5.  Harga
Harga yang dibanderol  AHM untuk CB150R sebesar Rp22.350.000,sementara New Vixion 50 ribu lebih mahal, Rp.22.400.000.


6. X Factor

Berbicara faktor X tentu akan sangat subjektif sekali. Tapi setidaknya kedua produk ini memiliki setidaknya satu faktor pemikat utama. Bagi CB150R tentu embel-embel turunan CBR150 Jadi daya pikat utama, sedang untuk New Vixion, nama besar dan reputasi Vixion tentu membuat tiap orang tidak meragukan produk Yamaha yang satu ini.

Selain keenam faktor tersebut tentu masih banyak variabel lain yang turut menentukan kesuksesan keduanya, seperti kemudahan modifikasi, resale value, sampai pilihan warna dan striping, nanti kalau ada waktu lain kali disambung lagi lah. :D

Last, menurut anda yang mana lebih jos gandosss? :D

396 comments:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 396   Newer›   Newest»
EBUN Says:

honda cbsf lebih joss..

Rony Says:

hati lebih cenderung ke cb150r deh :D

Anonymous Says:

pilih yg keren aj... (selera) :D masalah performa tidak jauh beda.... g berani ambil risk, lebih sreg dgn yg sudah teruji 5 th... vote NVL

Anonymous Says:

yg wak haji artikelnya dah diralat... xixi..
jadi 51 kpl.. liat aja

AGUS MAKSUM Says:

@Ebun, Rony; CB150R memang joss

@Yanusakti; Pilihan logis

@Dara Trisna; Thanks infonya bro. :D

cak noe a.k.a lindu aji Says:

Tapi bagaimanapun,
kok tetep kepincut ama CBSF,
ntah karena pandangan pertama atau ntah yang lain,,

Anonymous Says:

keistimewaan cb150r adalah pakai suspensi model pro link.
suspensi New vixion tak istimewa karna namanya MONOCROSS.
Copas dari mana mas bero?

4gHie99 Says:

pilih yang teruji, dan power bisa imbang dengan DOHC
vote NVL

AGUS MAKSUM Says:

@Anonim; Hadeeuh... bukti copasnya mana bro? wong saya daftar "copyscape" biar artikel di blog ini ga dikopas orang, masak saya sendiri kopas?!
Dan lagi, perasaan ga ada kalimat itu lah di artikel ini...

AGUS MAKSUM Says:

@4gHie99; Sip bro, NVL juga masih lebih baik dibeberapa sisi dari CB150R.

Anonymous Says:

Klo suspensi keduany istimewa > imbanglah

Anonymous Says:

Sementara CB150R memiliki keistimewaan pada suspensinya yang sudah mengadopsi prolink.

==========
Pada poin 3. Performa, kalimat terakhir pada paragraf 3.
itu yang kumaksud.
Bukankah vixion udah pake monocross?
Beda prolink ama monocross apa?
Koq di cb150r jadi keistimewaan? Sedangkan kompetitor seperti divonis pakai suspensi biasa.

Anonymous Says:

oo..iya satu lagi mas bro.
Suspensi depan vixion lebih unggul soal diameternya dibanding cbsf, efeknya secara visual lebih berotot, secara teknik pasti mantep yg gede.

AGUS MAKSUM Says:

@Anonim; Ups... O iya, maksih bro sudah dikoreksi... Ya wis, saya ralat...

"Sementara keduanya memiliki keistimewaan pada suspensinya yang sudah mengadopsi prolink pada CB150R dan Monocross pada New Vixion"

Sebenarnya jujur saja untuk urusan handling jauh-jauh hari sebelum keduanya belum lahir saya sudah menjagokan NVL, karena komponen paling vital dari handling kan justru pada frame nya. Tapi bukan berarti Teralis Frame buruk di handlingnya loh ya. Cuma Delta box/Twinspar yang dipakai di motoGp tentu menunjukkan kelebihan sasis tipe ini.
Lihat tulisan singkat saya yang mengutip tulisan mas IWB beberapa bulan lalu. http://blogmotoroda.blogspot.com/2012/05/delta-box-vs-teralis-mana-lebih-baik_27.html

Dimaafkan kekhilafannya ya bro...

motogokil Says:

ane yang dah agak tua pilih new vixion aja.
Yang belon beli, dan galau mau beli motor NVL apa CB150R bisa mampir disini, mungkin bisa berbagi di warung ane (titip mas iwan)
http://motogokil.wordpress.com/2013/01/27/panduan-memilih-cb150r-atau-new-vixion-lightning-analisis-performa/

Anonymous Says:

lumayan bagi orang yg bingung seperti sya,jdi new vixion tdk d ragukn lgi

Hengky Says:

tetap new vixion yg lbh unggul,.
cb150 kn peniru...

larendusun Says:

siak wes okeh urung cik gu ? neng pekanbaru jik seket-seket ki.. sekilas ketok e jik apik an piksen nyar..

Anonymous Says:

semuanya banyak kelebihan dan kekurangan masing2,

Gigihalfikri@yahoo.co.id Says:

NVL mau pun CB150R mmng mempunyai desain yg sporty..
dan keduanya adalah motor yang teruji...

kalo saya pilih New Vixion karna sudah 3 x perubahan.. dan pengujian.

:)

Anonymous Says:

Mas bro,, issu truss cb karatan itu gmn?? Kan g lucu wkt qt ngebut 130 km/jm trs truss ny protol,, bs benjut entar.. Ane mau beli cb, tp tau ada issu itu, ane jd bimbang.. Mohon pencerahanny!!!

Unknown Says:

vixi lah udah terbukti slama 5 th klau cb bru perdana n tralisnya ktax bsa karatan ya .speed sih oke tpi gk bda jauh kok..

sukman_basire@yahoo.com Says:

Pilih yg sudah teruji.....vixion....CB udah ada bekasnya tuh..tanya kenapa??

Unknown Says:

konsumsi bbmnya meragukan tuh....
pabrikan aja ga mengkaliam segitu.
msak yg bikin blog klaimnya segitu.
ato,yg bikin blog sales cb.skaian promosi..
heheheheee
kiding

Budy Says:

sejak awal Jan aku sdh nongkrongin CB, handlingnya luar biasa

fendi Says:

yang warna putih keren

Anonymous Says:

pabrikan honda sangat kbingungan untuk menjatuhkan yamah. makanya mengeluarkan mtor berkali2 dalam kurun 2 thun blkngan.trbukti dg pmsaran new megapro yg acak2n dn juga cbr 150 yg jeblok mkanya mngeluarkn cb 150 r untuk mengimbangi popularitas vixion 2013. prtnyaan sdrhna, apakh cb 150 r mampu,?????

choirul Says:

menurut saya, anda salah informasi mengenai kedua motor tersebut.

Unknown Says:

Menurut saya new vixion jauh lbih unggul.karena desain keseluruhannx jauh jauh lbih ciamik Dari pada cb150r.masyarakat Indonesia tu klu mau beli motor yg dilihat prtama Kali pasti bodinya bukan performa mesin.klu urusan performa tu nomor 2.Dan lagi new vixion udah pakek velg&ban tapak lebar.sperti kita tau velg&ban tapak lebar sekarang lagi ngetren banget dikalangan motor laki.kalo beli new vixion kan g usah keluar biaya lg buat beli velg&ban.semoga INI bisa buwat plajaran untuk AHM supaya menyempurnakan desain bodi&velg serta ban cb150r agar tidak tergilas Oleh new vixion.until krng ni bravo NEW VIXION

Unknown Says:

Menurut saya new vixion jauh lbih unggul.karena desain keseluruhannx jauh jauh lbih ciamik Dari pada cb150r.masyarakat Indonesia tu klu mau beli motor yg dilihat prtama Kali pasti bodinya bukan performa mesin.klu urusan performa tu nomor 2.Dan lagi new vixion udah pakek velg&ban tapak lebar.sperti kita tau velg&ban tapak lebar sekarang lagi ngetren banget dikalangan motor laki.kalo beli new vixion kan g usah keluar biaya lg buat beli velg&ban.semoga INI bisa buwat plajaran untuk AHM supaya menyempurnakan desain bodi&velg serta ban cb150r agar tidak tergilas Oleh new vixion.until krng ni bravo NEW VIXION

Anonymous Says:

Andai saja plat nomor Vixion berada di posisi yang tepat, nggak bakal cacat kalo kayak gitu.
PERFECT pastinya

anjar Says:

yamaha vixion aja dari mottonya kelihatan "yang lain ngga bisa ngikutin" sementara honda " bagaimanapun juga honda lebih unggul" tunjukan honda di bagian mana anda lebih unggul, teknologi yamaha sudah mengadopsi mesin motogp .. saya akui motor honda mempunyai harga yang selalu diatas motor yamaha, kualitas tidak terletak pada nominal tapi dilihat dari seberapa hebat produk ini bertahan.. ayo honda benahi produkmu

fila belajar cad Says:

cb150r, tenaganya powerfull. tarikannya spontan, dan mesinnya sama dengan cbr150r tentu dahsyat.. Bro/Sis

Unknown Says:

Keduanya bagus. apalagi beli pake uang hasil keringat sendiri dan halal

doa ibu sepanjang ASPAL Says:

woy vixion cuma mnang body ja tuh.
sdangkan cbsf, speednya bro emang banter..
sudah di adu tu berdua, yang menang jelas cbsf kan mesinnya DOHC..
apa tu mesin SOHC kelasnya sama kayak verza ja..

Anonymous Says:

Vote nvl

Anonymous Says:

vixion mmang keren aq punya vixion 08, tmanku yg ke 2 vixion 2012 trus tmen ku new vixion. Tpi skali jatuh lngsung kena kones stang, bnyak yg kena. Vixion perangkat nya terlalu lemah.

Brown Vodka Bee L Says:

NVL paling oke.aku test jam 2 malem,mampu jalan 140 km/jam.handling oke..cb150r lewattttt.

Unknown Says:

gw pengguna klx150 standar (tanpa modif), vixion standar atau modif racing, byson (standar ato modif racing)NMP, FU, udah pernah gw asepin semua, tapi itu cuma ngedrag doank dilampu merah yg jaraknya <1km. yg terbaru gw pernah ngasepin pengendara new vixon songong yg gayanya dah kayak motornya paling cepet sedunia, hahaha. cuma gw belum nemu cb150r, masih pada sayang kali ama mesinnya takut meisn hondanya meleduk.
catetan: untuk bisa adu balap di lampu merah itu susah, mesti nyari yang songong ngajak balap, atau yg panas liat gw mainin throotle hwhwhw. klo disuruh balap jarak panjang (ato disirkuit) kalah kali gw wkwkwkwkw

Anonymous Says:

Betul2...ane setuju...

anto Says:

saya pernah Coba ke2 nya .. Menurut saya CB150 mantep TOP SPEED nya , kalau NVL diatas 90KM/jam mesinya Menderung .. Malahan jadi kasian pengen di kebutin

Cuman kalau dilirik cewe VIXION utama tapi kalo CB150 rangkanya di cat .. Ya MATA tu CEWE ke CB150 lahhhh
Keker gt

danu Says:

Vote cbsf

Unknown Says:

kalo saya lebih milih cb150r , ya tapi selera orang berbeda beda. kita juga harus menghargai pendapat orang lain. jadi mau cb150r / new vixion sama saja. tergantung selera masing2

Anonymous Says:

hahahahaha
edan kamu dool bkin perbandingan tp pro sebelah

jgn terlalu obsesi ma YAMAH dul akuin aj klo org lain juga bisa lbih unggul dr YAMAHA

Anonymous Says:

Over all masih 50:50
Ane jd bingung ni mau beli yang man....

Kang mahmud Says:

cbr150r lebih keren dong ahh....

Saliman SP Says:

bagusan mana antara cb dengan tiger ya

Saliman SP Says:

bagusan mana antara cb dengan tiger ya

Anonymous Says:

KOMATSU aja

Anonymous Says:

New Vixion lebih mantaff
Design adopsi dari yamaha R6
Hanya minus d bagian depan (plat nomor) aj yg berkesan kyk orang lg sakit demam (d kompres)
Selebihnya aku padamu vixion
"YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN"

budi anduk Says:

Vote NVL

Anonymous Says:

Vote united bike!

Unknown Says:

Yang beli cb150r bakal nyesel.. Bagus bli cbr150 ny aja langsung klw pnya duit...

Unknown Says:

vote 4 HINO

Unknown Says:

vote 4 HINO

Anonymous Says:

Klo ane pilih NVL, lebih keeeren dibnding cb,,

Anonymous Says:

vote vespa kodok ....

Anonymous Says:

Banyak bacrotttsssss.....
beli dulu baru tes.

aldi Says:

Kaya nya cb aja ahh

aldi Says:

Kaya nya cb aja ahh

Mr Ryadi wtb Says:

huuuff sama gw jg gi bimbang, pgen beli NVL tp knp musti ada Cb siieh..

para masbro beri gw pentujukmu..

Anonymous Says:

kalo bisa dibelah trus digabung :

bagian depan pake cb150r, bagian belakang pake NVL..

Mesin DOHC, Velg+Ban Lebar...

SEMPURNA..!!!

Anonymous Says:

gue pilih Honda New City boos..
coz sudah dibekali mesin yang sama dengan Honda Jazz, yakni mesin 1.5 liter berteknologi i-Vtec. Selain hemat bahan bakar, urusan tenaga juga tidak mengecewakan.

Akselerasi yang ditawarkan tergolong lebih lembut dan hampir tidak terasa setiap perpindahan giginya. Limpahan tenaga sudah didapatkan pada putaran bawah, tak heran di jalur tanjakan Anda tidak akan kewalahan mengemudi mobil ini.

Soal konsumsi bahan bakar dengan rute kombinasi, New City menghabiskan 1 liter BBM untuk jarak 13,1 kilometer.
yah meski lebih boros bbm dari honda cb150 dan NVL gak masalah...

vote honda city,,

lhooooh ga nyambung,,,, just joke,,,

Unknown Says:

Kalo gw seeh pilih vision aja....lebih cool & kereeeennn..

Anonymous Says:

Tulisannya sudah Objektif, maksudnya satu pikiran dgn saya, hehehe... Tapi kurang gambar2 buat sandingannya... Salam damai buat semua.

ardyansyah Says:

kalau aku ambil new vixion ja lah lebih mantap...
dan jgak kalau di modif lebih ok buat nongkrong ma kawan"pokok nya sipopppppp dehhh

Yagus Says:

NVL gw ternyata bisa tembus 134/km. mesin standar bro. kalo pilih NVL atw CB150R...jangan diributin Brooo. yg penting tergantung pilihan hati.

Anonymous Says:

CB150 am NVL..tetep aj kalah am punya gue NINJA250 tarikaan anteb,bodu gede, ce pada kesemsem semua...wkwkwk

Anonymous Says:

kenape ye.. win 100 ga muncul..
coba pade bantingan naek gunung sama win 100..

Unknown Says:

don't just a motor cycle from the cover hehehee....

DOHC lebih baik daripada SOHC penjelasannya Double itu 2x lipatnya Single(terjemahan secara bahasa).

Kalo pabrikan sekelas YAMAHA atau HONDA hampir pasti produk nya gak maen-maen tetapi perlu diingat juga pengalaman bisa menjadikan lebih baik, artinya MUNGKIN yang lebih dulu terjun di mesin 4tak akan lebih sempurna walaupun tidak lebih baik.

Tolong difikirkan baik-baik untuk Rp.22jt yang ada miliki.

Anonymous Says:

choirul anwar

haduh jd bngung saya ,, mw beli motor liat browsing mlh di kederin , inilah itulah ,, pngen nya cb tp terlalu ke bapa" ,, vixion bagus tp lampu depan nya gtu ,,

jd yg mna dong ,,,,

Unknown Says:

mau cb kah mau vixion kah yang penting ngisi bbm nya pakai pertamax,masak motor bagus" di isi premium.malu dong

Unknown Says:

new vixion, tpi emg sygny lampu depan

Anonymous Says:

yang bilang NVL keren, tarikannya mantap, dan lain2 mungkin benar kalau sudah merasakan, silahkan beli atau kredit (duit sendiri jangan minta)

yang bilang CBSF keren, tarikannya mantap, dan lain2 itu benar karena saya merasakan, kredit loh hihihi bangga kredit.

Apapun pilihan Anda nikmati aja, gak perlu juga saling menjatuhkan....toh pabriknya aja pada biasa aja yg penting dagang

Keep safety riding ah...crotttt

Unknown Says:

tambahan dari saya bro..
CB150R itu mengadopsi 6Speed, sdangkan di Yamaha Vixion itu cuma 5 Speed.
kalo bisa tolong dikupas juga permasalahan teknologi kelistrikan digital yg ada pada keduanya

Unknown Says:

Always the best CB150R.....:)

Anonymous Says:

Semuanya dari kalian bnyak omong.... tahu myself coment beli nga sanggup....

Anonymous Says:

Omdo tapi pada ga ada yang beli

Anonymous Says:

satu lagi motor yamaha itu gampang dicuri

Unknown Says:

mantaf cb...

Anonymous Says:

CB15OR mantap,mengusung Teknologi PGM FI...
Teknologi Fuel Injection yg terbaik....
irit tapi tetep melesat kencang....

Anonymous Says:

Ya klo baca koment temen2 jadi ragu nich..
Kembali keselera asal aja dach RX KING..
Wuzzz..wuzzz..

Anonymous Says:

honda beat saja..

EL Tito Says:

Bisa beli salah satu aja q dah bersyukur banget...ingetlah sama saudara2 kita yg nasibnya kurang beruntung, boro2 mikirin beli motor, makan aja susah..so syukurin yg udah ada. CB150SF maupun NVL sama2 bagus koq, semua udah dibuat sama ahlinya..jadi ga usah deh saling ngejek...

Unknown Says:

Sementara CB150R memiliki keistimewaan pada suspensinya yang sudah mengadopsi prolin

CB150R kalo orang waras ,,,,
tapi KLO ORANG UDIK ,,, PASTI MILIH SI CUNGKRING VX...

Kang ToMo Says:

akhirnya keputusanku jatuh ke cbsf.............makasih all

Unknown Says:

Selamat ya bro pilihan anda sudah tepat (menurut saya), saya juga sudah inden cbsf :) , mau nanya nih cbsf untuk ban depan bisa pake IRC RX01 ukuran 100/80 ngak? thanks

Anonymous Says:

Saya juga pilih cbsf. Dibikin naked bike keren bgt

Unknown Says:

Klw Masalah kecepatan masih Hebat New Vixion daripada CB150R Knp?
karena New Vixion hanya menggunakan transmisi retrun 5 kecepatan dan itu mencapai 132-134km/jam
apa lagi kalau 6 kecepatan pasti lebih kencang melajunya dari cb150r yang mempunyai 6 kecepatan dan hanya mencapai 135 km/jam

Unknown Says:

Klw Masalah kecepatan masih Hebat New Vixion daripada CB150R Knp?
karena New Vixion hanya menggunakan transmisi retrun 5 kecepatan dan itu mencapai 132-134km/jam
apa lagi kalau 6 kecepatan pasti lebih kencang melajunya dari cb150r yang mempunyai 6 kecepatan dan hanya mencapai 135 km/jam

Anonymous Says:

Bingung nih milih antara cbsf & nvl, numpang tanya ya gan, dua2 nya apa bisa d ganti pake stang jepit ?
Trus katanya nvl gak ada kick starter nya ya ?

Unknown Says:

mw beli yg mana nich, cb ato nv jd bingung. udh nyambangi dealer honda n yamaha tapi msh blom bs nentuin pilihan.

Aji Says:

beli nvl bikin gue nyesel, belum lama dipake udah banyak keluhan, akhirnya nvl gue jual lagi dan skarang gue ambil cbsf, skarang cbsf udah mantep dan jadi mtor ksayangan gue.
nvl bikin gue NYESEL dan KECEWA.

jocko Says:
This comment has been removed by the author.
oces Says:

Hmmmm...ane mo voxion ja ahk...coz abang gw sales.a...hahhaahhahhah

oces Says:

Hmmmm...ane mo voxion ja ahk...coz abang gw sales.a...hahhaahhahhah

Anonymous Says:

@Haidar Da Silva.
Tapi kenyataannya tidak seperti itu kan ??

Adenya CBR lebih greget..

Anonymous Says:

sesuai selera aja lah,lebih,kurang,pasti ada,jgn saling jatohin,pabriknya aja woles yg penting mereka untung,tentukan yg terbaik bwt 22jt,apa pilihan mu?

Unknown Says:

kalau orang pintar dan cerdas pilih Honda. Honda terkenal akan daya tahan mesin yang kuat. pertama irit tetep irit sampai motor itu tua. memang saya akui mesin gak kuat lari honda. tpi dari dlu harga jual motor bekas honda lebih tinggi. sedangkan Yamaha hanya menang di Body saja, mesin mereka tidak mempedulikan jangka panjangnya bagaimana. Yamaha itu irit di pertama Boros d akhir. yamaha memang pintar ambil pasaran Indonesia. karna orang Indonesia lebih suka tampilan luar saja. ingat kasus Yamaha Byson brother n sista...

Anonymous Says:

nah itu bs jadi pertimbangan,kalo saya lebih greget ke cbsf,overall nya mantab

Riant Daffa Says:

Tetep Honda 800 aja deh.. 115km/liter .. ngirit dompet.. :D

Anonymous Says:

Dionesia Virgianto, gue stuju bnget,.gue yg udh prnah ngerasain gmna jngka pnjang mesin yamaha yg buruk dan skrng mesin atau mtor honda sja yg masih gue gunain dirmah.

Anonymous Says:

CB150R BAE LAH.

Anonymous Says:

Jd bngung
Ambil yg mana

Anonymous Says:

klo buat gue Honda aja men, jangka panjangnya udh dapet. gue pengalaman dari Honda Legenda sama Supra X 125 Injection yang udh ganti plat nomor tapi masih irit dan sekarang pake CBR 150r yang gue banget.

so, tentukan pilihan kalian ya kawan-kawan :D

Anonymous Says:

Sorry bro yaa , jauh banget NVL sama CBSF.. gue pengguna CBSF , lu beli motor buat gaya apa kebut"an ? cbsf bukan peniru , gak terima gue di bilang gitu.. cbsf gue pake 133km/j berat 85kg.. NVL gue pake gak tega buat balapan kasian takut lecet.. motor gaya doang itu NVL

Anonymous Says:

haha CB150 pke tralis kya jendela aje. NVL donk rangka DELTABOX lebih gagah dan lebih sporty, tutup tangkinya udah mantep dech..
CB apaan tuch rangka tralis mo bikin motor apa jendela bang.
Tutup tangkinye jelek lg....

Yg punya 22 jt saya saranin beli NVL dech puas......

Anonymous Says:

Anonymous@
gaya2an lu ngebut2 mampus aje lo baru tau rasa lo...

lah biarin aje NVL motor gaya, bodyny udah jelas2 lebih keren dari CB150 yg kya jendela.
Soal kenceng gk jauh bedalah nma motor ccnya sama....

Anonymous Says:

Sorry ya para masbro, abg gua punya CBSF, sedangkan gua sendiri pake NVL, gua agak nyesel pilih NVL, setiap gua bawa lari 90km/jm kok bisa goyang serasa d atas awan ya ?
Tapi waktu gua coba pinjem CBSF abg gua, walaupun lari d atas 100km/jm handlingnya tetap perfect gak ada goyang sama sekali
Nb: kalu cuma buat gaya NVL mmg oke, tapi untuk kenyamanan CBSF gua akui.

Ardyan wenger Says:

Udh g usah pd ribut, 22'y tetep g da yg bisa nyaingin satria fu..

Satria fu= si kuda besi yg fantastic, g da yg bisa nyaingin di kelas 150cc. Kcuali ninja

Anonymous Says:

kalau aku pileh MEMEK aja deh enak

Unknown Says:

TETAP YANG NEW VIXION

Anonymous Says:

ngak asik .blognya keren end cihuy ...

tapi pecinta nvl ... sori gue tetap pilih cbsf

coz, sya pecinta keluarga HONDA dan tetap "satu hati"

no kiding ... on the sreet

Mr Ryadi wtb Says:

Ane uda tes NVL yg bru ane beli 2 minggu yg lalu, hasil'y mantaaap ciing....

Unknown Says:

absen gaan :D

jam tangan Says:

ane vote NVL, performa bagus, Stylenya juga oke, cb150 stylenya ketinggalan

trisno Says:

klo gw pilih cb150

tian Says:

NV itu cuma baru body nya aja, mesin mah masih sama kyk yg versi sebelumnya :D
ane skrng udh milih cb150r :)

Inspirasian Says:

Terma kasih buat blog ini beserta komen2nya sudah saya baca semua. Dan akhirnya pilihan saya jatuh pada CBSF karna harus diakui kualitas Honda memang sudah teruji waktu bernbanding lurus juga degn tingkat keawetannya. Disamping itu yang pake NV udah terlalu banyak jd bosen saya ngliatnya. Mending cari yg beda aja. Karna bagi saya style itu nmr sekian , yg nmr satu tu kualitas dan tingkat kenyamanan rider nya dulu...

Dsamping itu juga harga CBSF lbh murah dbanding NV walo cuma beda tipis sich...dan saya yakin harga jual kembalinya Honda memang paling unggul....

Terima kasih semuanya karna sya sempat bingung tp sekarang tidak lagi....sekali lagi terima kasih....

Anonymous Says:

saya setuju cbsf. honda terbukti sama keawetan mesinnya. dulu saya pernah coba bandingin Vixi lawas yang baru sekitar 2 tahunan dan vario saya yang sudah 5 tahunan. dengan jarak yang sama dan kecepatan malahan untuk vixi saya pelanin karena punya tmn biar hemat. eh ternyata konsumsi bahan bakarnya hampir sama aja. katanya injeksi. udah loyo asma lagi. belajar dari pengalaman, percuma keren tapi di salip orang. sekalian aja bawa kebo pake logo BMW. kan keren. yang penting gaya.

Anonymous Says:

Ak pake NVL...(beli dari duit sendiri yg dikumpulin 3 th ya....)
Bener, desain plat nomor di batok lampu bikin kesan kurang ok, malah lengan bisa berbahaya kalo kena pinggir plat depan. akhirnya ke bengkel las buat bikin dudukan platnya...
itu aja sih yang kurang dari NVL...

alasan kenapa kok beli NVL. padahal motor pertama honda supra, kedua supra x125, ketiga Vario, keempat kok yamaha??
ak liat dari dulu sampe sekarang,motor besar honda kok nda memperhatikan suspensi belakang yang terkesan di pamerkan tanpa perlindungan??
beda dengan yamaha yang ngasih spakbor swing arm n lapisan karet sbg cover suspensi belakangnya....
kalo dipakai harian, apalagi cuaca tidak menentu kaya sekarang, bisa bikin rawan hal2 yang kaya gitu, biarpun mau pake suspensi daytona, yss, yoshimura, compact ato dsb, jika tidak dirawat pasti ya cepet juga rusaknya....^_^
nah, NVL udah memiliki itu, jdi mudah perawatannya, selain itu, kalo CBSF kurang strong suspensinya....
kemampuan angkutnya 130 kg
sedangkan kompetitornya 150 kg...

jadi, apapun pilihan kawan nantinya, berkendaralah dengan aman, cerdas & bijak....:D

Anonymous Says:

pilih yg nyampe tujuan aja deh kalo pake motor malu sama nega lain yg udah maju kita masih banyak utang hehehe saingan nya jangan dalam negri kalo bisa luar negri bosen saingan dalam negri cuman mulut ke mulut coba dulu motor BMW bandingkan sama motor pabrikan pasti beda, yg punya mobil juga kalo udah lamborgini semua jempol deh heheheheh

Anonymous Says:

berhubung gw pemakai honda walaupun itu cbr 150, gw jagoin cb150r aja deh sebagai adek, soalnya vixion suka sok paling keren motornya padahal pasaran banget,eh pas di tes larinya cm segitu, baik di lampu merah maupun di jalan 3o km lurus tanpa hambatan, blm lg penjual sayur yg sering lewat depan rmh jg pakai vixion, makin jatuh deh pamornya...setidaknya pamornya di mata gw, maaf ya penguna vixion, itu realitas di kota gw sih

Unknown Says:

pilih honda CRV , ,

Anonymous Says:

CBSF......lari n handlingnya jos gandos gan.....

Anonymous Says:

CBSF......lari n handlingnya jos gandos gan.....

firsandi Says:

Pilih yang ga gampang karatan!!!

firsandi Says:

Nvl aja cz mau coba yamaha........motor pertama suzuki kedua honda ketiga yamaha next kawasaki next ducati.......amiennnnnn wkwkwkwkwk

Anonymous Says:

Aq pake scorpio modif cb om, lewat smua tu motor2, hehehhe

Unknown Says:

AKU PILIH VESPA PX 150

Unknown Says:

FU slalu the best dr zaman k zaman ..

Unknown Says:

Pada gaya semua kayak pembalap gp aja suka kebut2an....paling mentok nabrak atau kecelakaan tunggal baru tau rasa...bawa aja yg bener gak usah sok jago...selera masing2 kok dipaksain...temen sy yg kalo dijalan kayak setan eh pas di tes di ajang road race PERINGKAT PALING BONTOT WAKAKAKA....paling sama kayak yg suka nekat di jalan wkwkwk....vote for NVL :-)

Unknown Says:

Kalo sy she pilih nvl....kecepatan harian sy antar 60-100kmpj aja...jadi gak urusan ama top speed :-)...kalo masalah usia mesin awet apa kagak juga bukan urusan sy...itu urusan yg nerima barang second dari sy aja wkwkwk....paling 3-5thn kemudian dah ada model baru dan TT aja bereeeees

Anonymous Says:

kalau pendapat gw dari sisi design
Vixion seperti orang didesign oleh orang yang memaksakan garis,dengan menekuk sana,nekuk sini gak jelas.

CB150 design bagus karena lebih teratur & halus terlihat & tidak kaku.

Kalau dari performa untuk topspeed gw bilang sih CB150 lebih kenceng karena bisa sampe gigi 6,secara logika putaran gigi 6 hanya mengandalkan bobot & masa dari benda & bukan dari mesin.Jadi mesin lebih aman untuk ngebut.

Anonymous Says:

ah, mending beli motor cb100, diambil rangkanya aja terus mesin diganti mesin tiger + modif tampilannya
berani diadu !

jambronk Says:

dari pada ambil cb 100 trus mesinya di isi tiger,,bukankah lebih efisian beli tiger bodinya bikin cb100,,??

Unknown Says:

Mending beli honda pitung mesin pake Ninja 250cc...dijamin di lampu merah jadi pusat perhatian gakakak

Unknown Says:

Saya pengguna CB150R dan sama sekali tidak menyesal.

Motor saya juga pernah jatuh,saat itu saya sedang jalan pelan menyebrang dan tertabrak pelan oleh mobil yang jalannya juga pelan hingga saya dan motor jatuh, namun motor tidak terjadi kerusakan sama sekali,hanya lecet. Dan CB150 ringan , tapi tetap kuat(pengkuh),pengalaman saya buktinya.

Desainnya juga tidak tua,cocok untuk anak muda, dengan sedikit modif dan kesempurnaan yang anda dapat, penampilan top power mesin juga kencang.Sementara jika menggunakan Vixi, sebagus apapun penampilanya, lebih sulit dan mahal untuk memodif mesinnya,belum lagi garansi hilang.
Jika dilihat dari kualitas, Vixion dipercaya dengan bukti 5 tahun , sementara CB masih baru , namun Honda bisa dipastikan keawetannya dan percaya..Buktinya bahkan honda tahun 90 an masih ada sampai sekarang dan mendominasi motor tua

CB150 bukanlah peniru Old Vixi,dilihat pada awalnya Vixi lah yang dibuat untuk menyaingi CBR 150 dengan desainnya yang slim pada waktu itu.

Dari injeksi,Hoda lah pencetus awal, kemudian ditiru oleh merek lainnya.

Yamaha New Vixion memang bagus.Tapi jangan terlalu menyombongkan ke eksisan diri anda disaat ini.

Overall,saya hanya sharing pengalaman dan semoga dapat sedikit membantu anda :)

Unknown Says:

Lebih milih GO GREEN gua mah. Ngpain pusing2 mkirin RONGSOKAN bgitu. Toh tu mtor kga bkal bisa bkin nasi padang, jadi lebih canggih KOMPOR hawu ama yg bgituan.. kalo lu mau noh bnyak yg lebih bagus dari yg lu smua omongin.. LEGENDA 2, Udah jelas melegenda. HahahahahaH

Unknown Says:

Cieelahh tu orang CURHAT. ngopi dulu pak kalo curhat mah.. Hahahahaha

Unknown Says:

Lebih milih GO GREEN gua mah. Ngpain pusing2 mkirin RONGSOKAN bgitu. Toh tu mtor kga bkal bisa bkin nasi padang, jadi lebih canggih KOMPOR hawu ama yg bgituan.. kalo lu mau noh bnyak yg lebih bagus dari yg lu smua omongin.. LEGENDA 2, Udah jelas melegenda. HahahahahaH

Blootong Says:

kebanyakan masyarakat malah berkata:
untuk milih motor kelas 150 liat selera saja...

+ kalo mementingkan body keren pilih yamaha
+ kalo mementingkan performa mesin pilih honda
+ kalo mementingkan ke duanya pilih suzuki ato kawasaki

sudah terbukti sejak zaman dolo bgono katanya ..

Anonymous Says:

gua baru ambil nih VNL...
Keren...
Kuenceng...
Stylish...
Irit...
Nagihin....
Gak bandel...
(kayak kriteria bini aja nih...hahaah)

Dan yang pasti eyecatching bagi cewek cewek bro...

steve_neo Says:

gua baru ambil nih NVL...
Keren...
Kuenceng...
Stylish...
Irit...
Nagihin....
Gak bandel...
(kayak kriteria bini aja nih...hahaah)

Dan yang pasti eyecatching bagi cewek cewek bro...

Alif Susanto Says:

Pengguna Honda itu lebih dewasa, dijalan tidak kebut-kebutan walaupun bisa ngebut, motor Honda itu lebih awet, beda dengan kompetitor, suka kebut-kebutan tapi dipaksakan jadi gampang rusak alias tidak awet.... Ini realita!

Anonymous Says:

gw baru dari dealer yamaha ama honda nih.. pertama gw datengin dealer honda, berhubung gw bingung gw coba tanya ke marketingnya, gw mikir pasti doi subjektif.. tapi malah ngak lho.. dia bilang CBSF emang bagus, dari model malah dia banggainnya.. tapi doi bilang ada masalah di KNOKEN ASS nya.. bunyinya kasar dan mengaruh pada perform mesin.. diakui juga oleh teknisi mesinnya sampai service ke empat masih mendapatkan bunyi knoken ass yg tidak halus, namun setelah service ke 4 akan kembali normal atau berbunyi halus, gw sih takutnya malah ngaruh ke umur mesin lhoo.. lalu berpindah ke yamaha, marketing yamaha berkata, sedangkan yamaha jeleknya adalah di tampilan bodong bagian mesin sampai bannya, tapi keraguan saya terjawab dengan dikeluarkannya NVL SE 700ribu lebih mahal dari NVL KS, nah.. NVL sudah disempurnakan nih, karena masalah mesin tidak ada masalah menurut saya.. malah PGM-F1 honda yang baru saja dirilis dan dicoba bisa membuat masalah baru, apalagi denger teknisinya bilang KNOKEN ASS.. serem juga.. -_-' sekedar info aja sih.. jujur masalah tampilan malah gw demen CBSF tapi masalah perform mesin gw dukung NVL.. thx all

oces Says:

New vixion se punya ane bru turun kmren sore..warna gold...jujur ja ane kurang sreg warna ini..
Minta masukannya gan..buat modif stripingnya.

Unknown Says:

cbsf lah ,,, udah beli ,,,, serasa jadi arjuna gue pake motor tu ,,, vixion lewat ,,

Anonymous Says:

Alhamdulillah gue udah ambil ke dua nya,gue udah tes keduanya dengan rute dan jam yg sama,yg tes gue sendiri (168/55).
hasilnya dari segi desain sih 50:50,kalau dari segi irit dan besarnya torsi NVL unggul,cuman dari segi performa top speed dan juga pengkuhnya gue lebih milih CBFS,overall kalau disuruh milih vote CBFS,soalnya lebih nyaman :D semoga bisa bantu gan/sis

Jaka Maulana Says:

Kalo beli vixion ga bisa masuk klub honda gan !

Anonymous Says:

Vixion Ok... tapi motor temen ane honda semua T_T
Andaikan saja ada klub motor CB Vixion...

kan jadinya enak mau beli vixion apa cb ga perlu bingung <--- INI WAJIB DIBACA!!!!

::peace::

Anonymous Says:

Honda lebih mantep gan...

apalagi klo dimodif....

di puri beta ciledug


*Sponsored by vixishop.com ::hammer::

Unknown Says:

Masalah ban besar ga berpengaruh besar. Justru komposisi ban yg tidak terlalu besar motor jadi responsif dan tarikan enteng. Itu promo planet ban untuk bisa menjual ban2 tapak lebar.

Erik Has Says:

saya nggak jadi beli cbsf karena tutup tangkinya njendol...

Anonymous Says:

haduuhhhh WASPADALAH!!!!!!para bikers..... kalo dilihat sepertinya disini terjadi perang antara sales MARKETING HONDA dan YAMAHA,.... kayanya karna mau bulan puasa jadi nguber target,... karena saya lihat Bukannya kasih masukan, ehh malah menjelek jelek kan,... APA UNTUNGNYA BUAT ANDA JIKA ANDA BUKAN MARKETING HONDA/YAMAHA??? YANG DIUNTUNGKAN YA PASTI SALES/MARKETING HONDA DAN YAMAHA,... -----BAGUS KATAKAN BAGUS>JELEK KATAKAN JELEK----- "SALAM PERSAUDARAAN"

Anonymous Says:

@Uwo Uzumaki: gakuat beli motor gausah banyak omong -_-

abraham Says:

klo gw sih dua-duanya oke...apalagi ada yg beliin... gitu aja kok repot..

Anonymous Says:

Jadi keptusannya apa? CBSF atau NVL?

ARMI™ Art Desain Says:

TS orang yamaha mungkin,, hahaha

Unknown Says:

wah bingung

Anonymous Says:

Jangan salah bro new vixion memakai mesin SOHC tetapi keawetan mesinx sudah dirancang semaximal mungkin . Jadi hemat biaya servis .. CB150R soal mesin emag oke tapi jarak tempuh hanya 34 km/liter .. sedangkan new VL 43 km/liter .. kecepatan cuma beda tipis ..

Anonymous Says:

Gampang aje tinggal beli pangkon pkat nomer FU .. 25 rb .. dijamin cocok .. ane pakek pangkon FU ..

Anonymous Says:

Ane kurang berkenan ke CBSF karena kerennya cuma dilihat dari depan dan aksesoriesnya hanya under cover mesin aje ..
.sedangkan new vixion L dilihat dari samping dan belakang lebih keren .. memang dari sisi kecepantan CBSF lebih unggul .. tapi apakah kalian akan memakai kecepatan di atas 90 jika lagi bergaya .. ohh noo percuma donk bergaya ..
.new vixion terdiri dari 4 warna merah -putih, abuabu -hitam, hitam - emas ∅,hitam -merah ..
.nah kalo punya ane hitam -putih .. soalnya merahnya udah ane buang alias di brass . Blank white lebihh okeee .. plat nomer juga ane taruh d bawah beli pangkon satria FU ..
.sekian informasi saya

Anonymous Says:

Tapi bisa masuk yamaha NVL bikers gan .. ane aje ikut .. sebagai 10 pembeli NVL pertama ..

Anonymous Says:

.sippp setuju .. jalan santai aee .. singpenting bodinya bagus . N vewek nempel
.vote NVL

Anonymous Says:

Body CB niru vixion FI .. n vixion Jet-FI mempunyai body yang baru . No plagiat

Anonymous Says:

wkwkwkwk...NVL emank irit 50km/liter udah tak jamin...ane beli NVL baru 2 hari...test ok buat bahan bakarnya lho...masalah body...yamaha dari dulu motornya BODY nya ok dan gak pernah pecah tuh body pengalaman ane pakai nuovo 6tahun sampai sekrang masih ada body utuh..pakai supra buat mamah jiah gak ada setahun body hampir ambrol...malu ane bonceng cewek ane...NVL body ok...ramping...kalau buat performa ane gak begitu suka kenceng2...mau NVL mau CB gak ada efeknya buat gue kalau urusan kecepatan...mau motor kenceng ya beli aja DUCATI atau sekelasnya...tapi tetep aja nabrak hancur keluar uang lagi buat benerin...ok thank's yamaha

Anonymous Says:

Siiippp .. bener .. vote bwt NVL ..

Firman Says:

CB150R cicit dari CB100 lhooo

zenys Says:

besok gw beli NEW VIXION....
akhirnya 11 bulan dari kabar kemunculannya,, s/d terkumpul skrang 21jt (-1jt) hehehe...
NVL tetap dihati

Unknown Says:

Perang dunia otomotif dimulai.lagi.kayaknya

Unknown Says:

aku suka cb250r, tapi cuma mampu beli new vixion.
tapi bagus juga, daripada ga ada moge, coz badanku gede.

Anonymous Says:

new shogun 2000...anti maling anti pajak...hehehehehe dr pd motore apik ra duwe duet'''''malah kakean utang''''kapan sodakohe.....kapan ngamale.....

elank dwipa Says:

NVL bravoo,,,,body keren ..buat bonceng cewek mantab,,,pinggang kayak dipijat memek,,punggung kyk dipijat tetek,,,arigatoo yamaha sama

Anonymous Says:

mau Beli NVL dng dp 10 Jt. kreditanya perbulan selama satu tahun berapaan ya????

Anonymous Says:

di'kelas 150cc fu paling kenceng:)

Unknown Says:

kalau mau diutak atik. enak CB150R. cb150r itu sistem karburator berkedok injeksi.. alias injeksi open loop..

kalau vX cuman ganti knalpot, OPfilter,busi...
kalau CB150R bisa dijetting,knalpot,OPfilter,busi,dan masi banyak yang laen..

Anonymous Says:

Pokoknya gya tetap pegang CBSF,soalnya gw pernah balap ama NVL di trek lurus alhasil CBSF saya yang menang,emang gua akui vixion bagus..ya bagusnya cuman disamping doank xixixixxi

ayam aduan jawara Says:

milih kabeh

ayam aduan jawara Says:

cb inden sebulan barang jg belum ada

Unknown Says:

kalo urusan top speed, CB PALING UNGGUL gan terbukti, NEW VIx ketinggalan djauh..

kanak sasak Says:

New vixion donk.. CB150r kayak motor orang tua,di spedometer ada jam nya lagi kayak motor china aja.

Anonymous Says:

mending beli cb dri pd nv

ada bukti waktu pergi ke G.Bromo waktu di padang pasirnya nv mogok mesinya panas trus pulangnya di seret ama cb.


wkwkwk

ane lebih pilih CB aja

dan honda lebih terbukti jossgandosskotosskotosss :P

Anonymous Says:

klo masalah lampu,velg,ban,bodi ga masalah

kan bisa di ganti CB/NV sama aja tergantung selera dan semua bisa di ganti seperti lampunya/velgnya dll, itu bisa di ganti :v

Arul March Says:

w tetep milih yamaha Vixion ... oz bisa dimodifikasi seperti yamaha R15 Version 4 full fairing ... mantap dah

Anonymous Says:

gua mah pilih honda cb150 ketimbang yamaha vixionamha,,,,TOD

survei-motor blog Says:

perlu diadu di sirkuit resmi ni kedua motor...

http://survei-motor.blogspot.com/2013/07/result-harga-yang-realistis-untuk-r15.html

mas Ardhi Says:

yaaa mending SUZUKInya aja... :D

sedikit dioprek, larinya kayak motornya maling...

Anonymous Says:

" I am Amatrasu"
Gw lebih milih yg stang/ komstirny yg ga gmpang aus , oblak, ambrol... Percuma high tek, bgus mesin and bodi kalau kompstir gmpang ambrol motor jdi g imbang g nyaman bwt nikung2..
Ktanya vixion pnya gejala lemag syahwat ya.. Ehh lemah d komstir ya..klo hondaa cb ga ada gejala lemah syahwat/ehh lemah komstir gw milih honda cb percuma bodi bgus klo komstir bunyi jletak jletuk

Anonymous Says:

aq tak beli dua duanya wae wes,,ben do ngiri kabeh,,,tiap hari ganti

Anonymous Says:

kl g pilih inazuma aja... murni 250cc dibanding yg lain

Anonymous Says:

Yang bodinya gagah yang dipilih, mesin juga Honda masih unggul, masalah rumor rangka mudah berkarat tergantung perawatan pemiliknya saja.
Thanks infonya bor, CBSF!

Anonymous Says:

SEBAGUS BAGUSNYA SEPEDA MOTOR PASTI GA ADA YANG JALANNYA MUNDUR.SO JANGAN PADA MENGEJEK YA BROOOOOO

HAHAHA
COBA CARI YANG JALANNYA BIUSA MUNDUR.
YA MOBIL LAH YANG BISA.....
JADI MASIH ADA KURANNGYA KAN???????

Anonymous Says:

gw mendingan new vixion daripada honda cb150r lampu kaya konde

Anonymous Says:

Ok brow... klo aQ pilih Cb 150R soalnya udah 6speed + DOHC berarti dengan kecepatan tinggi getaran mesin lebih minim dibanding new Vixion. masalah Injeksi Q lebih percaya Honda kerana sistem injeksi pertama untuk motor biasa diterapkan di Honda Supra X 125 dan itu ga ada masalah. motor Honda selalu lebih irit dan awet dari motor yamaha. Perkara akselerasi dan toop speed itu bisa diatur. tergantung jockinya aja...

Anonymous Says:
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous Says:

gwe pilih cb aja deh kenceng

adi Says:

Cb150r emk agak meniru v-ixion lama. Tpi soal kecepatan CB150R paling kenceng d kelas nya. gue udh ngelahin satria FU V-ixion udh ngalahin FU? blm kn. kasian. jadi jgn harap deh bisa galahin CB150R. hahaha salamrider CB.

Ganeka25 Says:

gampang gan. gini aja kalo soal deasain. yamaha emang jago / lebih top soal deasain.
tapi kalo soal ke awetan. honda di jamin top no 1. liat aja persentase motor" tua yg sering agan" liat di jalanan. kalo menurut ane paling banyak honda gan.

so honda ke bukti motor awet dan tahan banting. .

beberapa sisi yg jarang d perhatikan pada motor CB150R

+ lampu depan : philips dengan daya 55W. mampu menerangi jalanan gelap buta sampai +- 50M dengan sempurna.
+ timah balancer pada velk ban motor. karna setiap velk motor pasti mempunyai titik berat yg tidak seimbang. sehingga dengan balancer ini putaran ban akan tetap terjaga dengan stabil walaupun ride di atas kecepatan 100KPJ
+ handling CB150R tidak di ragukan lagi. karna struktur body yg aero dinamis dan berat yg seimbang. sehingga motor akan terasa stabil walaupun dalam kecepatan tinggi

top deh CB150R . fix beli CB. one heart

Ganeka25 Says:

gampang gan. gini aja kalo soal deasain. yamaha emang jago / lebih top soal deasain.
tapi kalo soal ke awetan. honda di jamin top no 1. liat aja persentase motor" tua yg sering agan" liat di jalanan. kalo menurut ane paling banyak honda gan.

so honda ke bukti motor awet dan tahan banting. .

beberapa sisi yg jarang d perhatikan pada motor CB150R

+ lampu depan : philips dengan daya 55W. mampu menerangi jalanan gelap buta sampai +- 50M dengan sempurna.
+ timah balancer pada velk ban motor. karna setiap velk motor pasti mempunyai titik berat yg tidak seimbang. sehingga dengan balancer ini putaran ban akan tetap terjaga dengan stabil walaupun ride di atas kecepatan 100KPJ
+ handling CB150R tidak di ragukan lagi. karna struktur body yg aero dinamis dan berat yg seimbang. sehingga motor akan terasa stabil walaupun dalam kecepatan tinggi

top deh CB150R . fix beli CB. one heart

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 396   Newer› Newest»

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.