MARI BUAT PSOB (PERMANENTLY SPION ON BIKE)!!!
Pabrikan, Mari Ubah Desain Spion Jadi Menempel Permanen di Stang
Kaca spion merupakan salah satu kelengkapan keamanan yang penting, tapi seperti hal lumrah jika motor pertama kali keluar dari dealer pertama kali yang dilakukan adalah buka spion.
Apa alasannya?
Jelek, Wagu, Aneh, Katrok, mengganggu aero dinamis. :D Mungkin itu alasan sebagian besar biker yang melepas spion di motornya.
Lantas bagaimana solusi agar "tradisi" ini tak terus terjadi?
Motoroda pikir strategi Automatic Headlight On patut diterapkan juga pada kaca spion. Bagaimana jika desain kaca spion langsung melekat di stang kemudi/dudukan kopling dan rem depan. Dengan demikian pemilik sepeda motor akan kesulitan untuk melepas spionnya.
Tentu hal tersebut juga ada kekurangannya, seperti kesulitan untuk mengganti kaca spion dengan model variasi dan kaca mudah pecah ketika jatuh.
Tapi sebenarnya hal tersebut justru menjadi tantangan tersendiri bagi pabrikan agar mampu membuat desain kaca spion yang "keren" sehingga mengurangi keinginan konsumennya untuk mengganti dengan spion variasi (yang kebanyakan tidak safety), juga membuat kaca dengan bahan yang tak mudah pecah jadi resiko kaca masuk ke mata waktu motor jatuh dapat dihindari.
Seperti yang kita ketahui juga kalau AHO sendiri pun tak lepas dari kekurangan, baterai yang gampang tekor, bola lampu umurnya lebih singkat jadi alasan biker yang kontra AHO ketika dalam tahap wacana, tapi toh setelah diimplementasikan tak lagi ada suara sumbang. :D
MARI BUAT PSOB (PERMANENTLY SPION ON BIKE)!!!
Ada yang punya pemikiran serupa bro?
#maxum#
7 comments:
Ntar pabrik spion variasi banyak yang tutup...
Ntar kalau spion rusak gantinya harus satu set dengan stang....
Ntar dipotong sendiri (juga) sama yang punya karena tidak sesuai selera.. ehm...
ntar... ? ??
Itulah suara sumbang dari saia. :) :)
SEPI GAMBAR
SPION NYA MANAAAAA
********
ANDA ADALAH ORANG YANG SAYA BERI TAU
AKAN RAHASIA DARI KAWASAKI
INFORMASI LANGSUNG DARI ORANG DALAM
TOLONG JANGAN DISEBARKAN :
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/misteri-ninja-2tak-koq-di-matikan.html?m=1
apakah karna STANDAR EURO 4
wah kalau itu sudah BASI bro!!!!
apakah karna ninja 150 4 tak
wah kalau itu masih MIMPI bro!!!
setuju,,, spion menurut ane lbih penting dari lampu,,, ane sendiri klo g pek spion bingung g karuan,,,
http://chozinahmad.wordpress.com/2012/08/10/di-india-kawasaki-ninja-650-r-di-jual-rp85-jutaan/
sip diterima bro.... tapi menurut Motoroda memang butuh langkah radikal untuk menghapus "tradisi buruk". :D
Jawabannya ada di sini bro. :D
http://motoroda.wordpress.com/2012/05/08/susahnya-upload-gambar-via-opera-mini/
Yap, spion=mata tambahan. :)
tangkainya permanen, tapi kacanya saja bisa diganti. jadi kalo pecah nggak repot.
lha kalo bengkok ? dipikir belakangan ah, demi kebaikan apa salahnya dicoba
Post a Comment
Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.