Tuesday 28 August 2012 Posted by AGUS MAKSUM 7 comments » Posted in

Susahnya Dapat Hiburan Di Daerah



Bersyukurlah anda yang tinggal di kota/ setidaknya dekat kota. Bila tinggal di daerah macam Motoroda, hiburan itu mahal harganya.

Bayangkan, kalau mau nonton TV harus pakai Parabola & antena digital. Pakai anten UHF jangan harap dapat gambar berkualitas sekalipun dengan tiang setinggi pohon kelapa. Pakai Antena dalam, ga usah ditanya. :(

Lha kalau pakai antena digital masalah baru timbul. Siaran bola di blokir semua, tinggal TV One yang menyiarkan liga spanyol yang bisa ditonton, sekarang setelah pindah ke Trans Tv ga tau bagaimana nasibnya.

Pilihan selanjutnya adalah dengan TV berbayar, Indovision misalnya, meski hampir tiap tayangan bola bisa di nikmati (tahun lalu), lha sekarang liga champion pindah ke SCTV, kemarin nonton kok tinggal suaranya saja. Byuh di blokir lagi. :emosi:

Belum lagi Trans 7 yang juga ikut-ikutan blokir tayangan MotoGp, jadi terpaksa harus nonton di espn/starsport. Ga bisa dengar Lucy Wiryono lagi. :mrgreen:

Yah beginilah nasib hidup di pedalaman. Semua serba terbatas. :(

Jaringan Internet pun sama. 2 Tahun lalu berdiri tower Indosat di dekat rumah Motoroda (jarak ga sampai 100m). Tapi parahnya belum juga di isi BTS, tetep aja sinyal full tapi ga bisa dipakai internetan. Satu-satunya andalan cuma XL, itupun sinyal ilang timbul, cuma bisa buat HP. Dijadikan modem komputer, buka halaman Google aja ga sanggup. :(

Kapan akses komunikasi dan informasi bisa merata ya pak Tifatul?:D

7 comments:

Rony Says:

tinggal dimana om?:-)

orang lewat, numpang komen Says:

sama gan, ane jadi ga bisa nonton liga inggris, piala dunia, liga champion, euro gara2 pake parabola
(bukan yg berlangganan), mo pake antena juga gambar ga jelas .
Untungnya sinyal hp bagus, kadang2 ada sinyal 3.5G t-sel itupun tetep lemot (pake paket murah meriah) paling cepet cuman 90kB/s

zero seven Says:

Kalo ane nonton nya musti "turing" ke tempat sodara dulu :D

http://zulfauzi.blogspot.com/2012/08/pulsar-yang-ini-udah-dohc-4-valve.html

frontdiskbrake Says:

kalo sinyal tipi ada, tp tak jelas, kan bisa bikin tower sendiri pake besi cor dibikin 3 sisi (bentuk segitiga sama sisi), bentuknya mirip tower antena stasiun radio. ongkosnya bisa patungan ama tetangga.
Kan antenanya cukup satu, bisa dipake bareng2, asal tiap rumah ada boosternya.
Kalo pake parabola, kan bisa search tipi luar negeri yg nyiarin langsung, tp butuh kesabaran.
Tapi kalo untuk sinyal henpon, sepertinya susah, soale pengalamanku dirumah teman, cuma ada beberapa sinyal operator yg kuat.

si Oom! Says:

waktu itu pernah KKN di daerah dalam juga oom.
tapi menurutku mereka malah kaya informasi loh.

pakai parabola:shock:
salurannya ratusan, banyak yang premium pula :shock:
semacam discovery turbo, dan kawan-kawan :mrgreen:

sangat jernih malah :mrgreen:

gesang86 Says:

Waduch, hal ini kurasakan dulu 4tahun yang lalu(sejak masih tinggal di Kab. Blitar) sekarang lebih baik....tinggal di kota SBY yang serba ada, namun tinggal nanya..."loe punya uang kagak??"....wakakak, rasanya nasib masih saja sama!!xixixxiiiii.... :lol:

z1rider Says:

Walah, sabar mas bro, hehehe :)

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.