Wednesday 15 August 2012 Posted by AGUS MAKSUM 10 comments » Posted in

Suzuki Tak Perlu Tergesa-Gesa, Cukup Siapkan Produk FENOMENAL

Suzuki Tak Perlu Tergesa-gesa,Cukup Siapkan Peluru Maut.


Sebelumnya Motoroda minta maaf ya bro kalau beberapa postingan belakangan ini minim gambar, memang disengaja, soalnya dagh frustasi sama jaringan internet yang ilang-timbul.:( Tiap kali upload gambar gagal terus. Ya wis, sekalian diputuskan mulai sekarang sampai sinyal bisa diandalkan postingan artikel cuma tulisan saja. :)


Cukuplah kayaknya curhatnya, langsung ke TeKaPe. :D


Beberapa tahun terakhir angka penjualan sepeda motor Suzuki terus digerogoti kompetitor, nyaris di semua kelas Suzuki dipecundangi kini tinggal segmen Ayago Suzuki berjaya, itupun karena bermain seorang diri.


Beberapa line up yang lahir tak kuasa mengkatrol penjualan. Value yang ditawarkan serta strategi yang dilancarkan masih kalah dari Kompetitor.


Hal yang bertolak belakang justru tengah dialami Suzuki roda empat. Pelan tapi pasti Suzuki mulai mengusik ketenangan duo raksasa Roda Empat, Toyota dan Daihatsu. Bahkan di bulan juli Suzuki mampu membukukan angka penjualan 13.233 unit, hanya kalah tipis dari peringkat 2 produsen otomotif Daihatsu yang berhasil menjual sebanyak 13.995 unit. Itupun dengan catatan inden Ertiga masih mengular, artinya potensi Suzuki menyodok posisi runerup sangat terbuka. Mantab to!. :D


Apa pelajaran yang dapat diambil dari kasus tersebut?


Konsumen Negeri ini saat ini sudah tak lagi "terlalu" brand minded. Produk apapun itu jika memiliki kualitas mumpuni dan tentunya Value lebih memiliki peluang mendobrak pasar. Sekalipun karakteristik konsumen Roda Dua berbeda dengan Roda Empat, tapi toh masih mirip-mirip juga, Suzuki Satria FU contohnya, sekalipun produk lain Suzuki tak "laku", tetap saja si Ayago super ini laris manis karena Value yang dimilikinya.


Jadi buat Suzuki tak perlu grusa-grusu menelurkan produk, cukup siapkan satu dua amunisi yang dahsyat dan menyasar target yang tepat, maka BOOM!. Dijamin kompetitor pun klepek-klepek. :mrgreen:




#maxum#

10 comments:

bagas29ps Says:

roda 4 suzuki lebih joss dari roda 2 nya..
http://bagas29ps.wordpress.com/2012/08/14/naik-bis-yang-hampir-membawa-maut-orang-lain/

Motoroda Says:

Indomobil memang kesannya fokus ke r4. cmiiw

yudha depp Says:

kalau motor sedikit melempem dibandingkan perusahaan jepang lain
cuma masih menang sedikit di atas kawasaki
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/ninja-2tak-itu-ibarat-slank.html?m=1

Motoroda Says:

Karena Suzuki lambat berinovasi. Padahal tagline nya, inovasi tiada henti. :D

Nichoz Ahmad Says:

suzuki onderdilnya terlalu mahal,,, turunin dong,, konsumen selalu mikir 2 x sebelum beli motor suzuki karena harga onderdil yg jauh lebih mahal..

http://chozinahmad.wordpress.com/2012/08/14/pengalaman-melihat-curanmor-dengan-mata-kepala-sendiri/

junedz Says:

untuk titan ama nex motor2 terbaru tuh...sparepartnya murah bro ori...saya punya daftar listnya...memang belum banyak yang tau tapi sehingga anggapnya sparepart amsih mahal...kalo selain nex dan titan bisa ajdi masih mahal

Edi Purwanto Says:

Kata siapa onderdil Sizuki mahal, blog Cylinder Suzuki Spin dan Hayate yang menggunakan tekhnologi Schem saja harganya hanya 267.000 di dealer resmi. Piston Smash SGP harganya hanya sekitar 49.000. Memang jamane 2 tak dulu dan Sgugun lama onderdile Suzuki memang mahal. Tapi itu sebanding dengan kualitasnya. Dulu di era mesin 2 Tak aku punya Suzuki Tornado yang kondisi jarak tempuhnya nyampek odometernya kembali ke nol lagi trus dibuat jalan sekitar 65.000 km berarti total jarak tempuh dari kondisi motor baru sekitar 165.000 km. Dengan jaruh tempuh sebegitu jauhnya motorku masih normal-normal saja dan belum pernah Colter Cylinder. Untuk menggapai kecepatan 100 km/jam eces. Tahun 2003 motor aku jual masih laku 5 juta

yudha depp Says:

kira-kira motor yang meluncur tahun 2013 nanti termasuk
fenomenal enggak yaaa?
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/kejutan-suzuki-indonesia-di-tahun-2013.html?m=1

RIDER Says:

Suzuki harus full power neh.

Imam Buchori Says:

Bangkit donk motor suzuki indonesia!

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.