Thursday 23 August 2012 Posted by AGUS MAKSUM 3 comments » Posted in , , ,

Yuuk Touring Ke Siak, Salak Siak Petik Sendiri




Lokalisasi Salak Pondoh Jadi Salak Siak

Kalau di sepak bola istilahnya Naturalisasi, salak pondoh yang berasal dari Jogja beberapa puluh tahun silam dibawa ke Siak tepatnya Desa Banjar Seminai.

Setelah dicoba dibudidayakan ternyata hasilnya cukup baik dan salak yang di tanam di desa Banjar Seminai jadi salah satu komoditi unggulan dan daerah wisata kabupaten siak (silahkan lihat di website kabupaten Siak).

Sebenarnya kalau disebut salak siak kurang tepat juga, karena pada hakekatnya masih sama plek dengan salak pondoh. Tapi nama itu sendiri justru lahir dari mulut konsumen.

Motoroda sendiri yang juga salah satu petani salak Siak gak peduli dengan urusan namanya, yang penting laku. :)

Untuk harga sendiri, bila dibeli di pasar harganya berkisar antara 12-16 rb/kg. Namun bila langsung ke petani cukup ditebus dengan 10-12 rb/kg plus makan petik sendiri di bawah pohon salak yang sejuk. Asiik to. :D

So, Buat anda warga Sumatera khususnya Riau. Rasakan sensasi petik sendiri buah salak Siak yang rasanya super manis di perkebunannya yang membentang luas di Desa Banjar Seminai Kec.Dayun Kab.Siak, Jl.Pekanbaru-Buton Km.65.

Yuuk Touring Ke Siak!

Masuk ke Istana Siak yang eksotis, Jalan-Jalan ke jembatan siak yang megah, Nikmati Kuliner Khas kota Siak di sepanjang tepian sungai Siak (terdalam seIndonesia) di Kampung Rempak dan jangan lupa Jelajahi kebun Salak Siak yang Teduh dan Asri.

Kalau Di Bandung Strawberry Petik Sendiri, Di Riau Salak Siak Petik Sendiri. :D


#maxum

3 comments:

orang lewat, numpang komen Says:

jauh, sekarang salak pondoh ada dimana-mana. Tinggal ke pasar pasti ada. Salak pondoh enak walau belum 100% mateng + ga pahit/sepet.

Motoroda Says:

Kalau Di Siak atau mungkin seRiau ya cuma di satu desa tempatnya. :)

touringrider Says:

sipp...

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.