Monday 1 October 2012 Posted by AGUS MAKSUM 12 comments » Posted in , ,

Upaya Yamaha Menggulingkan Image Honda



Kalau ditanya Image 3S produsen roda dua Paling mumpuni saat ini milik siapa?

Mungkin sebagian besar menyebut nama Honda. Yup, pabrikan sayap mengepak memang telah mengakar di Negeri ini. Tiap kabupaten bengkel resmi setidaknya musti ada.

Tapi perlahan image itu di'gerogoti' sang rival. Yamaha sepertinya tidak main-main. Berbagai upaya serius dilakukan.

Mulai dari pembuatan katalog online di website Yamaha yang mudah diakses semua orang. Sampai yang terbaru, menjamin harga spare part tetap sama di seluruh nusantara, juga menjamin keberadaannya. Bahkan sampai part termurah sekalipun. Tak peduli biaya transportasi.

Secara jumlah pun beres Yamaha telah menyamai bahkan mengungguli Beres Honda. Di tempat Motoroda malah ada dua beres Yamaha. Sementara Honda cuma satu.

Belum lagi kualitas montir Honda yang banyak jadi sorotan saat ini. Kasus sparepart palsu misal, masak Bengkel Resmi sedia part KW?. Juga ulah montir yang menawarkan perbaikan yang berpotensi menghilangkan garansi. :(

Good job buat Yamaha, terus tingkatkan Kualitas 3S mu. Buat AHM segeralah berbenah, atau image 3S mumipuni bergeser, jadi milik Yamaha.

12 comments:

z1rider Says:

Sebenarnya (imho) bukan 3S nya Honda. 3S = sales, service, sparepart. Kalau "sales", Honda masih sulit ditumbangkan. Service & sparepart sih mungkin bisa. Well, itu kalau komen tentang Honda.

Sekarang komen ZB yg dari sisi Yamaha. Memang patut diacungi jempol soal katalog parts online itu. ZB juga udah buktiin harga spakbor yang ZB beli = harga yang tercantum di katalog online.

Namun 1 hal, katalog online tersebut (imho lagi) masih sulit diakses bagi orang yang kurang paham internet. Coba mas bro masuk ke situs Yamaha. Terus perhatikan berapa langkah yang harus ditempuh untuk masuk ke katalog nya (udah gitu link katalog parts nya diletakkan di posisi yang aneh), hehehe. Last, ngga semua orang tahu cara ngeliatnya :)

Itu aja sih uneg - uneg dari saya. Salam hangat & jabat erat. Nice post :)

Motoroda Says:

Bwetul sekali... Memang ga semua orang paham akses internet... tapi setidaknya ada usaha dari Yamaha untuk memudahkan konsumen yang ingin mencari Sparepart.

o iya, 3S yang pertama=Sales Sparepart. :mrgreen: ngeles.com

thx ya bro kritik dan masukannya.
Salam jg. Nice Comment

Motoroda Says:

Bwetul sekali... Memang ga semua orang paham akses internet... tapi setidaknya ada usaha dari Yamaha untuk memudahkan konsumen yang ingin mencari Sparepart.

3S yang pertama=Sales Sparepart. :mrgreen: ngeles.com

thx ya bro kritik dan masukannya.
Salam jg. Nice Comment

z1rider Says:

Sip mas bro. Bukan kritik kok mas, sekedar pendapat aja, hehehe. Coz kapan hari lumayan banyak yang nanyain cara ngakses katalognya ;)

adrian Says:

bahkan karena tahu posisi spare part, bisa beli dan pasang sendiri. pengalaman hari sabtu kemarin ganti o ring silinder side, sebelumnya check harga dan part setelah itu beli dan pasang sendiri. tapi kalau harga mahal dan susah repair sendiri serahkan ke ahlinya aja :)

Crank90 Says:

MANTAP….Yamaha semakin Joss GAndos….

Crank90 Says:

woowww!!! MANTAP….Yamaha memang Joss GAndos….

aeeagle Says:

Modif Shogun 110/Smash 110 bisa ngalahin Satria F-150 tanpa bore up!
http://blackeagle98.blogspot.com/2012/10/shogun-110smash-110-modif-dikit-lari-gan.html

jofrin Says:

soal ketersediaan sparepart Yamaha memang jagonya....tp soal kerjaan mekaniknya ya masih jauh dr memuaskan...masak pasang seal shock di 2 beres berbeda semuanya bikin cacat tabung shock-nya....bukan BC...komplain sudah saya sampaikan ke YIMM tp tanggapannya cukup mengecewakan....ayo org YIMM ato FB2-nya....bisa kasi solusi selain harus berdebat lg ama mekaniknya....

sasuke Says:

ane udah coba 2 merk ini, soal mekanik hehe... sama ga beresnya.

ane bengkel luar deh...

ane pake honda tapi ane ga percaya sama olinya parah kualitasnya.

x Says:
This comment has been removed by the author.
x Says:

Pengalaman buruk di AHASS, jual mangkok dan kampas ganda palsu. Ngomong ada garansi service. Ah, bullshit lah. Cuma adu mulut aja.

Selain itu harga suku cadang bisa beda jauh dari harga di website resminya. Kalau awam mah, habis deh duit.

Mungkin ini perilaku sebagian dari bengkel AHASS yang mencoreng AHASS lain. Tetapi kalau sebuah bengkel berani berbuat demikian, sudah pasti sangsi dari Honda gak bikin takut. Entah bagaimana caranya Honda bisa mengontrol kualitas dan kredibilitas AHASS yang ada.

Gak tahu deh kalau bengkel Yamaha. Tapi mau ganti motor Yamaha.

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.