Sunday, 16 December 2012 Posted by AGUS MAKSUM 2 comments » Posted in , , ,

Akankah Pabrikan Eropa Banting Harga?



www.hdwallpapersdepot.com




Masing-masing Perusahaan Otomotif memang memiliki strategi tersendiri. Terlebih dalam menentukan target market.


Kecenderungannya saat ini, perusahaan-perusahaan otomotif khususnya Roda Dua, di Eropa & Amerika berfokus hanya pada kelas premium, setidaknya bagi masyarakat Negara berkembang. Padahal pusat penjualan sepeda motor dunia saat ini ada di Indonesia, India dan China.




www.wallsave.com



Bagaimana jika produsen Eropa banting harga?


Sudah jamak kita ketahui kesuksesan
Toyota di Roda Empat, Honda di Roda Dua, Air Asia di bisnis penerbangan atau bahkan Samsung di ranah Smart phone, tak lepas dari pricing strategy mereka yang smart. Pandai membaca situasi pasar, disaat yang lain sibuk menumpuk margin profit dari satu produk, mereka berusaha keras agar produknya menjangkau sebanyak-banyaknya konsumen.


Seandainya Ducati, Aprilia, BMW atau KTM memproduksi motor Sport 20jt-an untuk market asia dijamin produknya langsung booming. Apalagi jika desainnya nyerempet-nyrempet desain mogenya.




motorcycle-usa.com




Tapi tentu strategi tersebut akan mengorbankan Image & prestise yang selama ini melekat, sebagai motor premium. Tapi apa ga ngiler dengan kesuksesan pabrikan jepun? :mrgreen:


Published with Blogger-droid v2.0.9

2 comments:

Unknown Says:

hahaha...harapanya jos semoga gak terlaksana :D wkwkkwwm peace nitip ya gan
http://bang-o.blogspot.com/2012/12/ketemu-rombongan-touring-itu.html

Obat Penyakit Stroke Says:

kalau ducati dibandrol dengan 20jt an, pastinya bakalan laku keras di Indonesia...

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.