Sunday 16 December 2012 Posted by AGUS MAKSUM 12 comments » Posted in , , ,

Yamaha: Sport Murah Ga Laku!, Awas Kalau Jilat Ludah Sendiri (Lagi)


Pernyataan vice president YIMM, Dyonisius Beti yang menyatakan sepeda motor sport murah ga bakal laku mengingatkan saya pada pernyataan Yamaha beberapa tahun lalu tentang motor matic retro.


Waktu itu Yamaha (masih YMKI) secara tegas menyatakan tak akan ikut bermain karena diyakini sepi peminat. Tapi apa lacur, mio Fino akhirnya brojol juga. Meski diklaim sebagai matic fashion bukan retro. :D


Nah, kali ini kok sepertinya ada dejavu ya. Mungkin tujuan awal dari statement tersebut agar bisa sedikit menghambat langkah AHM yang begitu getol menelurkan produk baru. Tapi akan jadi bomerang kalau suatu saat Yamaha mengekor. Alamat jadi bulan-bulanan FBH. :D


Selain menyatakan bahwa segmen tersebut sangat sempit Dyonisius Beti jugq bilang jika peminatnya terbatas pada first experience sport bike macam anak SMA. Sepertinya pernyataan tersebut kurang tepat, peminat motor batangan murah.


Sejatinya lebih kearah kaum 'pinggiran', alias pedesaan dengan medan menantang yang kurang nyaman pakai bebek apalagi matic.


Siapa yang benar kali ini, langkah Honda menghadirkan Sport low end, atau pernyataan YMII?

12 comments:

Anonymous Says:

xixixi.. itu kerennya Wartawan detik bikin judul... pas baca berita biasa aja,,,,

Anonymous Says:

padahal ada sz di india sono kan bs maen 14-15 juta

Mas Huda Says:

padahal saya pengen banget punya motor sport dengan harga terjangkau

XA post Says:

Emang edan motor di indonesia, pajeknya gede! Apalagi kalo ambil on the road, sama yang off the road beda banget, harganya beda jauh!

Mau beli cash, malah di suruh kredit, paraah!

Motor bebek matik idealnya harga 11 12 jt, bebek seport atau matik high class idealnya 14 15jt, motor batangan antara 16jt sampe 22jt

Edan aja.. Matik udah nyentuh 16 17 juta, seport udah duluan di 33juta, parah..

AGUS MAKSUM Says:

@daratisna Judulnya biasa aja kok. :D

@anonim Sampai sini minimal harga 18, pajaknya guede

@mashuda Kan bulan januari udah lahir

@xa Padahal kalau dihargai miring penjualannya jauh lebih tinggi, pemasukam pajak pun naik

Anonymous Says:

@agus..
Cek aja beritanya di detik, bandingin ama kompas...

YAMAHA: SPORT MURAH GA LAKU!

Pinternya wartawan bikin judul biar menarik perhatian pembaca... :D :D

Anonymous Says:

petinggi yamaha kalau omong sesumbar, belum juga ngetes pasar udah menghakimi dulu. kaya pada gak sekolah aja

loletter Says:

kalau kasus kick starter gimana tuh?

Anonymous Says:

Bandung - Pabrikan motor Honda menyatakan diri siap bermain di segmen motor sport murah. Kabarnya Honda siap meluncurkan motor sport murah di awal 2013 mendatang. Bagaimana dengan Yamaha, apakah akan ikut bermain di segmen motor sport murah atau sport model bawah?

Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti mengatakan pihaknya belum berniat untuk bermain di segmen motor sport murah. Hal itu dikarenakan pasar sepeda motor di Indonesia untuk motor sport model bawah tidak begitu besar dan berkembang.

"Kita akan lihat ekonomi kelas. Sekarang masih sport premium yang akan jalan. Sport yang model bawah keliatannya tidak berkembang," tegas Dyonisius di Bandung.

====================
Tuuh... belum akan... bukan tidak akan...
biasa aja sebenernya... cuman permainan judul wartawan aja yang kereen... :D

Anonymous Says:

yg terakhir YIMM bilang motor ga pke engkol tu teknologi, tp akhirnya mreka ngeluarin yg pke engkol jg dg harga yg lbh mahal....
membingungkan ya, jd kurang percaya ma YIMM plin-plan...

Anonymous Says:

klo menurutku peminat motor sport murah tu justru bukan ABG yang punya potensi besar jadi ALAY. malah potensinya lebih ke para "pencari uang demi sesuap nasi dan menjaga agar dapur tetap ngebul". klo dibilang pasar sempit, tidak akan sesempit pasaran Tiger dan Scorpio, namun juga tidak selebar potensi pasaran cibi dan nvl. ojeker, mantan pengguna honda win, mungkin ini sedikit calon komsumen dari sekian banyak konsumen potensial dari motor sport murah ini. tidak mengejar tampang cakep dan performa powerful. cukup torsi badak, irit, dan bisa jadi "gerobak darurat".

fendi Says:

kalau orang yang tingginya hanya 160 cm cocok tidak naik motor gede seperti ini hehehe

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.