Monday 7 May 2012 Posted by AGUS MAKSUM 8 comments » Posted in

Jepun dan Tuan Takur Masih Akan Mengeruk Rupiah Negeri Ini Setidaknya 25 Tahun Lagi



Bisnis otomotif saat ini termasuk yang paling stabil, sekalipun berbagai bisnis perbankan atau pun properti terimbas langsung krisis global, tapi bisnis otomotif tetap maju jaya.


Bisnis roda dua khususnya masih merupakan lahan basah bagi para pengusaha, bagaimana tidak pertahun Rp59,75 trilyun Total keuntungan yang dapat diraih pengusaha yang mayoritas berasal dari jepang maupun india -edorusyanto.wordpress.com.

Lantas sampai kapankah keadaan ini berlangsung?

Jika pemerintah masih belum juga menemukan formula tepat untuk permasalahan transportasi publik yang aman dan nyaman. Sepertinya APM otomotif khususnya roda dua masih akan terus panen rupiah di negeri ini.

Bahkan bisa saja suatu saat kepemilikan sepeda motor sama dengan jumlah penduduk indonesia, karena transportasi juga merupakan kebutuhan primer setiap orang saat ini. Hal yang sama bahkan telah terjadi peda kebutuhan akan komunikasi dan informasi yang membuat jumlah telepon seluler yang ada hampir sama dengan jumlah penduduk indonesia.

Kalau memang demikian yang terjadi dapat kita hitung kira-kira sampai berapa tahun lagi masa jaya APM sepeda motor, -kalau kepemilikan moda transportasi telah jenuh, maka pertumbuhannya akan stagnan-.

Data pertama adalah jumlah penduduk indonesia sebanyak 234 juta jiwa, dan 15% nya telah memiliki sepeda motor atau kira-kira sebanyak 35 juta sepeda motor. Dengan demikian berarti jumlah penduduk yang belum memiliki kendaraan roda dua adalah sebanyak 199 juta.

Nah jika penjualan sepeda motor indonesia adalah 8 juta pertahun ini artinya dalam 25 tahun lagi baru lah angka kepemilikan sepeda motor dapat mengimbangi jumlah penduduk indonesia. :o

Tapi hasil tersebut masih kira-kira masbro, karena banyak yang diabaikan, seperti pertumbuhan penduduk indonesia, pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor yang prediksinya dapat mencapai angka 12 juta pertahun, dan juga tentunya juga pertumbuhan ekonomi.

Monggo didiskusikan. :)

8 comments:

zhe Says:

Pertamax. !!
Slam knal pak de
:D

Ganzimaru Says:

pertahun labanya berapa dikalikan 25taun ?!
.,. Kita aja bikin mobnas belum selesei" ijinnya.,
-imho-.,

Salam kenal mas

No Says:

belum termasuk motor bekas, bisa lebih banyak dr penduduk Indonesia

Ochim masih karbu Says:

widiiih...sadis gan....memang sudah seharusnya pemerintah memperbaiki sistem transportasi umum di negara kita gan,
sediakan transportasi yang murah,mudah dan juga nyaman. maka masyarakat akan berpindah ke moda transportasi umum.

http://ochim12.blogspot.com/2012/05/beberapa-penyakit-yang-disebabkan-oleh.html

motoroda Says:

Salam kenal paklek. :D

motoroda Says:

Sekitar 1.500 trilyun. :D

salam kenal kembali mas.

yus'f 150 u Says:

sampai kpan kah ini kan truz brlangsung...? Kurangnya kesadaran masyarakat, bnyak'y remaja yg jd korban mode,kbtuhan masyarakat akan alat transportasi yg sesuai kbtuhan dll mzi jd penyumbang terbesar....!!!

Mdah2han ad solusinya..,,,!!

munglulusanplaygroup Says:

Berhenti ketika tidak ada lagi jalan untuk dilalui sudah penuh orok2 baru berdesakan dijalan
Sukseskan 2 anak cukup
Sukseskan transportasi umum
Sukseskan bahan bakar alternatif
......

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.