Ketika Vixion Killer Itu Datang Dari Suzuki
Harusnya Suzuki Tidak Kesulitan Membuat Vixion Killer
Ketika AHM puyeng memikirkan si vixion killer sebenarnya ada APM lain yang punya potensi untuk menghadirkan kejutan. Yup, Suzuki. Pabrikan no.3 ini sebenarnya bisa saja menciptakan motor sport batangan sekelas atau bahkan lebih baik dari Yamaha vixion.
Lihatlah bagaimana di masa lalu Suzuki mampu menghadirkan FXR yang legendaris. Kalau dari sisi desain tentu tak akan jadi masalah. Tinggal reborn, copot fairing, update beberapa bagian. Jadi.
Untuk bagian mesin pun sepertinya bukan masalah. Jika vixion mengandalkan sohc injeksi, maka New Suzuki 150 cc dapat mencomot si dohc Fu yang tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Apalagi jika berani menambah fitur injeksi. Vixion lewaaat.
Bandingkan dengan honda yang masih mumet memikirkan basic engine si teralis, apalagi kalau kode CS2 dari kang haji benar adanya upgrade dari CS1, ya jelas diasapin Fu.
Jadi, Come on Suzuki. You Can Make An Exotic And Extraordinary Bike! We know that.
Write Your Mind!
40 comments:
wah kalo fxr apa faktornya jd vixion killer mas admin??
tenaga sih oke...tp dy msh karbu+pendingin oli...
:) tentunya dengan berbagai penyesuaian bro. terutama desainnya imo. kalau ditambah injeksi & radiator ninja r pun layak khawatir. tapi tetap pricing strategi harus benar-benar pas. ini cuma opini pribadi ya bro.:)
Karbu tinggal diganti Injeksi, sedangkan pendingin oli + udara, bukan masalah besar, bisa jadi untuk menekan harga, juga menekan biaya perawatan untuk kedepannya. Toh vixi yang udah water cooled juga sering yang ane temui kena masalah overheat.
Lainnya udah melebihi vixi
-engine DOHC
-frame lebih besar
-swing arm lebih berkarakter
-velg+ban pun terlihat lebih besar
Misalkan Suzuki berniat menjadikan FXR sebagai Vixion killer,,, y nggak mungkinlah Suzuki mereborn bulet2 tanpa ada penyesuaian desain bodi dan teknologi mesinnya... Plos amat tho sampeyan ini...
Koment untuk "titok" kok ndlosor smp sini y... Hehe...
Joos idea..bner juga ya Gan!!moga Suzuki Indonesia cepet bngun dr tidur..melihat FU harga segitu..tinggal tambahin injeksi dah siap lah DOHC basis FXRnya!!..
ea betul bro...mgkn kendalanya di pricing...fxr sj dl harga 28-30...11-12 sama cbr old...
andaikan fxr di ckd in yo kali sj bs ya...
emang vixion target utama pembunuhan nih...byk bgt yg gatel+nafsu ngalahin..
nice opini bro motoroda :-)
emange saya knp bro??
wah iki mesti mikir aneh nih :-)
fxr reborn bisa aja dari sketsa ini, monggo diliat klo pnasaran, xixixi...
http://areeya2.wordpress.com/2012/05/16/sketsa-varian-moge-suzuki/
wah kurang setuju klo cs2(klo jadi) mesin cs1 bore up mudah diaspin fu,sekarang aja,cs1 125 juga walau kalah ma fu ga telak2 amat,klo di bore up 150,dgn penyesuaian teknologi,pgmfinya,n walau sohc tapi cukup 2 klep aja gede2,tambah roller rocker arm,(biar ga gesekannya besar),kayaknya perfoma fu masih bisa di saingi,walaupun saya juga setuju klo fxr reborn,dgn naked bike/tep full fairing di perbagus/diperbarui desgnya,tambah injeksi,harga setara vixi mungkin bisa bersaing ma vixi,tapi dgn kondisi suzuki saat ni sebaiknya klopun jdi dijual harganya harus sedikit di bawah vixi,karena minus radiator,ingat radiator juga penting,n nilai lebih dari pembeli,
suzuki lg letoy..
G' bisa ngrtiin para fansnya..
kayaknya klu reborn fxr dg penambahan spek yg lebih ok lg dr fxr yg dulu gak bakalan bs deh buat bunuh vixion, masalahnya pasti mau dihargain brp. Lha wong fu yg pake rangka bebek aja regane gak beda jauh ma vixi, padahal kejayaan vixi karena ada nilai value lebih dr motor sekelas yg udah terbukti dr para konsumenny sendiri.
Desain suzuki sekarang aneh2
Dari smash, shogun, nex.
Saya rasa kalau memang mau bangit itu susah; semua desainner harus diganti dulu kali.
Setuju...
http://mottobiker.wordpress.com/2012/04/16/suzuki-coba-bikin-gladius-150/
tentu dengan mencopot fairing bisa memangkas harga bro.lihat perbandingan harga ninja r dan dobel r. lumayan to. apalagi suzuki tak perlu riset dari 0 lagi untuk basic mesin & sasis. ongkos produksi tentu bisa ditekan.cmiiw
klo jadi misal FXR reborn, teman2 saya tak akan pernah melewatkan moment penting tersebut buat inden si legend FXR. mantap..
mimpi boss? bangun dulu
http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/17/fz-150-i-yamaha-vixionnya-malaysia-livery-baru-yang-bentuknya-sesuatu/
Sekali-kali mimpi kan ga papa bro,siapa tau jadi kenyataan...:)
bisa-bisa.. tapi bila itu reborn FXR.. mantap pasti
http://bang-o.blogspot.com/2012/05/sistem-kebut-semalam-atau-yang-sering.html
Orang nggak punya mimpi nggak maju-maju cuy
hanya bis berharap.. suzuki lekas sadar..
btul skli tu,bro.ga jauh amat kok selisihnya,aq pngguna cs1,cm ganti knalpot pnya fu+cdi brt,karbu orsi....ya ttp aja ga bs nyusul cm bedanya ga jauh2 amat ktimbang std pabrikan
sangaaat berharap...blm pernah tertarik motor sport yg ada sekarang, masih nikmatin hyosung modif supermoto yg mulai renta...... oh Suzuki budeg banget dah...
maaf ane ngikut ni.... itu mesin fxr dan mesin satria fu sebetulnya sama ga sih?
dulunya mesin fu juga basicnya fxr bro.cmiiw. tentunya match dengan sasis fxr. tapi tetap saja harus ada penyesuaian mengingat bobot rangkanya berbeda.
opini sy :...itu semua bisa terlaksana klo honda bikin ULTRASONIC ayago pastilah Fu terganggu atau bahkan bisa keambil pasarnya, nah suzuki pasti kehilangan ujung tombak dagangannya,..mau gk mau suzuki bikin sport pekgo dengan basic reborn FXR apalagi klo 2 versi Naked & full fairing..naked harga 11-12 ma vixi full fairing mahal dikit gk masalah pasti jossss :D ..kenyataan di sekitar saya 90%pengguna sport suzuki larinya ke yamaha 10%nya ke honda
ahaha,, emk lu sangka beda berapa bro? ampir 5-6 juta itu dikit?
Mesin FXR=FU150 tanpa pengurangan DOHC dan kapasitas cylinder.
Mesin CS1=CBR125 sama-sama sohc but masih overbore
Mesin CBR150= CBR125 yang di kurangi kapasitas cylindernya
Mesin FZ150=MX135 sama-sama sohc, beda cc, tetep overstroke
beda bro..dikarbu+cdi juga beda..
FU yg thailand/cbu ma yg lokal batok besar sj beda..kmrn temen pernah bongkar mesin FU CBU..ukuran laher jeroan mesin beda ma yg CKD...
ngimpiiii......zzz......zzz......zzz...z.z.z.z.z.z.z.z.z.z.z
dikit gidalmu kuwi bro.... Duit beda 6 juta bagi konsumen kita tu dah bikin puyeng pada yg mau beli motor,
tapi kalo bloknya dilihat kok kynya sama?
kira2 bagusan yang cbu/ckd satrianya?
fu rangkanya terlalu ringan bro
[...] Ayo Suzuki tularkan energi positif FU ke semua line up mu. mungkin salah satunya dengan mewujudkan 150cc DOHC “vixion killer”. [...]
Mesin FXR sama FU beda jauh, di FXR ada teknologi TSCC di FU gak ada, makanya powernya beda jauh juga. Jeroannya juga lain. Suzuki emang pinter bikin mesin yang tampilan luarnya mirip, tapi dalemannya beda jauh, kaya Shogun 110, beda taun, jeroannya udah beda
suzuki ayo kamu bisa!
G tw npa susi mls bgt kayaknya bgun motor sport 150 cc,,tp sbnrnya q jg ngarep bgt si susi bkin mtor sport 150 cc,,rangka turbular+street fighter look+kaki2 gambot+dpn blkg ckram+ yg lebih penting mudah untuk di bore up,,harga y jgn klwat mahal dari vixi,,,ngimpi niii cz kgen ma susi,,dulu pkek satria 2t,,msin juara, tp ni si susi skragmls kyaknya....bangkitlah susi,,smangat smangat....
y stju dunk, kode CS2 ( City Super Sonic ) update CS1 jadi 150cc DOHC Fi, siapa yg diasapi nantinya y??tinggal jokine mas bro....!!!
Post a Comment
Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.