Sunday 20 May 2012 Posted by AGUS MAKSUM 3 comments » Posted in ,

Mau Terkenal?, Buat Iklan Fenomenal Macam Bajaj Pulsar

Iklan Negatif, Cuma Menghasilkan Kemenangan Sesaat, Tapi Pemain Baru Wajib Menghadirkan Iklan Sensasional

Masih ingat iklan Bajaj "masih butuh bebek" & "cewek duluan"  yang ramai dibicarakan di jagad perblogeran? peristiwa tersebut suka atau tidak suka membuat nama bajaj semakin dikenal, semakin banyak dibicarakan.

Tapi apakah memberikan pengaruh positif bagi brand Bajaj sendiri? menurut Motoroda sekalipun muncul banyak cemoohan di dunia maya, tapi bagi masyarakat iklan yersebut justru dianggap unik dan lucu. :D hal ini didengar motoroda langsung dari beberapa teman dan kerabat. Tak ada satu pun yang menganggap tak safety. Dan tentunya dengan demikian brand awareness bajaj kian meningkat, bandingkan dengan sodara indianya yang adem ayem tanpa berita fenomenal tentu bajaj lebih populer.

Sekalipun image Bajaj akan turun bagi sebagian orang tapi percayalah, masih sangat banyak orang yang tidak tahu atau peduli pesan negatif dari iklan seruntulan tersebut.

Hal serupa pernah juga terjadi pada proses lounching sebuah buku. Yakni dengan mengirim peti mati ke berbagai media. Menurut sang CEO buzz and co yang merupakan agensi komunikasi, strategi ini membuat biaya iklan di media yang butuh milyaran, dapat dihemat hanya tak lebih dari 50 jt untik biaya pembuatan peti mati. Dahsyat to. :)

Tapi apa tak keterlaluan? Bagaimana jika yang menerima peti mati mengidap penyakit jantung? Atau malah dituntut karena telah melakukan aksi teror?. Bukan untung tapi malah bintung.

Pada kasus Bajaj pun demikian, meski membuat Brand Bajaj semakin dikenal, tapi bagaimana jika ababil galau penunggang Pulsar nonton iklan tersebut dan ikut seruntulan di jalan raya seperti diperankan sang model.

Terakhir, untuk APM khususnya yang baru, tirulah Bajaj buatlah strategi promosi yang fenomenal, tapi ingat juga harus BERTANGGUNG JAWAB.

Write your mind!

3 comments:

Nadzirin Boss Nada Says:

absen maca :D

titok Says:

namanya iklan bro...mending cari info di blogger ae lah...
GP time...ayo ntn dulu :-D

belalang tempur Says:

kok iklanya bajaj ga tayang lagi sudah lama ya?klo memang iklan bajaj"cewek duluan"memang ok harusnya gencar di tayangkan,klo menurutku ga bagus iklan yg tanda kutip menjelek2kan produk lain apalagi kasat mata,malah bisa blunder,walau dlm kondisi suatu produk sedang mendominasi pun jangn dilakukan ntar klo pas terpuruk akan terasa lebih malu,ingat ikaln salah satu merek terbesar di ina n dunia,hehehe piss,sebaiknya iklan lebih menonjolkan keunggulan produk tanpa menjelekan produk lain n tetep merendah n safety ridding di utamakan kusus pada produk2 motor/mobil.

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.