Thursday 31 May 2012 Posted by AGUS MAKSUM 21 comments » Posted in ,

New Ninja 250 Segera Hadir, Takut Lawan CBR Atau Menurunnya Image?

image

Produk unggulan begitu dijaga. Stelah Fu kini giliran ninja 250.
Merasa belum sempurna ketika bertarung dengan CBR, Ninja pun di update.
Sepertinya ninja merasa gatal cbr mampu mengasapi jagoannya.




Masih ingat artikel motoroda yang lalu tentang betapa perhatiannya Suzuki terhadap Satria FU. Nah, hal serupa ternyata terjadi juga di APM lain yakni Kawasaki. Jagoan 250 cc nya mendapat refresh meski angka penjualan masih baik, bahkan kompetitor (CBR) justru mengalami tren menurun.


Apa yang melatarbelakangi?


Disinyalir Update Kawasaki Ninja 250 kali ini disebabkan performa Ninja 250 yang kurang memuaskan di IRS Kejurnas 250cc, Mesin Twin Cilinder milik ninja mampu diimbangi bahkan diasapin CBR di Race pertama.


Hal ini sepertinya dipandang sebagai ancaman terhadap image yang dimiliki Kawasaki Ninja. Tak ingin terus berlanjut, Kawasaki pun menghadirkan New Ninja 250 Injeksi. Tentunya dengan harapan mampu menambah performa si seperempat liter.


Sekalipun yang di pakai di race berbeda dengan yang jadi barang dagangan tapi tetap saja akan mempengaruhi image Ninja sebagai motor cepat, selain juga mempengaruhi psikologis Ninja Owner tentunny. :)


Padahal menurut Motoroda sendiri sebenarnya jika bicara performa, Ninja jauh di atas CBR. Dengan Power to weight ratio Ninin yang 0,189 tentu dengan mudah dapat menaklukan si CBR


Sementara itu untuk kejurnas sendiri regulasinya sungguh tidak menguntungkan Ninja yang "dikerdilkan". Tapi kadang konsumen tak peduli dengan yang namanya regulasi. Sing penting motorku juara. :D

21 comments:

zhe Says:

Pertamax kah?

zhe Says:

Ketiga
:D

zhe Says:

Hehe
:D

Motoroda Says:

Orek orek bro. :D

titok Says:

saya suka paragraf terakhir artikel ini..bgs bro motoroda
itu lah indonesia

Ari CX Rider Says:

ajib. Jaman injek~si. . Xixi

http://areeya2.wordpress.com/2012/05/31/video-pulsar-200-ns-technical-animation/

mas wahyu Says:

memang sudah waktunya

smartfaiz Says:

Tapi kasihan juga bagi yang milih motor gara2 kejurnas :) kepuasan bermotor ga hanya didapat saat ngebut :-)

Aa Ikhwan Says:

Sebelum kejuaraan IRS sepertinya memang sdah lama kawasaki ingin memasulkan ninja 250 injeksi.

Kl gak salah katanya di race irs 1 cbr yg unggul, di irs 2 ninin yg unggul.

Tp memang sepertinya ninja mau ngorek via remapping ecu sperti cbr n akan ada pertarungan injeksi vs injeksi :D.

denirosdiana Says:

Waaah makin nanjak aja neh popularitas ninja.......
Beli aaah.........ntar klo dpt gusuran...he he he

http://balekreatif.wordpress.com/2012/05/31/fanatisme-membabi-buta/

ipanase Says:

kasihan hoinda
http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/31/yamaha-new-jupiter-mx-vs-honda-cs-1-kenceng-new-jupiter-mx-gan-d/

lexyleksono Says:

Ninja semakin mantaap, sebenarnya utk penggunaan harian sama2 standar ninja tetep lebih unggul dibanding cbr, baik tampilan maupun power & speed.

wahyu s Says:

saya krng setuju dng kata2"dikerdilkan" pdhl regulasi dibuat berdsrkan masukan2 dari tim ahli atau insinyur masing2 pabrikan dan mereka TEKEN n SEPAKAT dan jadilah regulasi yg hrs ditaati.lagi pula aturan bobot lbh rng bukan khusus honda saja tp untk semua pesrta dng msin 1 silinder andai yamaha,suzuki,minerva dll menurunkan mesin 1silinder.jd malu rasanya bila masalah bobot diangkat sebagai pokok masalah dari kekalahan.tentunya insinyur kawasaki sngt memahami n mempersiapkan mesin ninja sesuai aturan

Motoroda Says:

Saya sangat setuju bro, memang regulasi dibuat agar rece lebih kompetitif dan menarik dilihat. tapi yang saya maksud "dikerdilkan" di sini, kekuatan Ninja di kejurnas bukanlah kekuatan maksimal yang dimilikinya, berbeda dengan CBR yang lebih leluasa mamaksimalkan potensinya. Karenanya kekuatan produk masal Ninja dan CBR yang cuma selisih 8 kg akan jauh berbeda dengan yang dipakai di race tersebut. CMIIW :)

Gogo Says:

Injeksi memang dah masuk jadwal KMI..
go Ninja

belalang tempur Says:

tep buat harian ninja n cbr punya kelebihan n kekurangan,klo kelebihan semua milik ninja n cbr kalah jauh/sangat mudah dikalahkan ninja ya ngalamt cbr jadi motor kemahalan n galaku,buktinya cbr masih laku,n mereka yg beli juga tau kelebihan n kekurangan,ga percaya silahkan tanya ma yg punya ke2nya,hehe,soalnya saya cuma kadang2 pake cbr 250 r punya sodara,n ga punya ninja,cuma pernah pake ga jauh,n menurutku tarikan awal tep cbr jagonya,klo cbr pgn kenceng cara mudah tinggl tingkatkan redlinenya,yg cuma 10rb rpm(klo ditarik pas jalan lurus gampang bgt kenak limiter akibat tarikan responsife/torsi melimpah power gampang keluar)caranya dgn ganti ecu/ecm standar dgn yg racing,n ganti knalpot racing sekalian,pasti power bisa setara ma ninja 250 satndar,/sekitar 25 dk dyno on wheel(dyno jet 250i,power cbr sekitar 22,sekian dk),tapi klo nnjanya juga digitukan ya kalah lagi deh,tapi pa iya di jalan bisa gas pol dgn motor2 itu,terutama di jakarta pas jam2 sibuk?

scupy Says:

tapi sg selisih 25kg.....ya jelas sangat2 berpengaruh....beda 5kg aja stoner sdh protes.........sekarung beras coy.....

adut Says:

price nya berapa kira kira

bram Says:

memang benar bahwa power ninja di atas cbr. di atas kertas jelas bahwa ninja di atas cbr, tetapi tentunya kita tidak bisa dong hanya berpatokan pada kertas...

real world experience juga berbicara, maksudnya disini adalah bagaimana ketika riding motor tersebut... ninja 250 memang kencang dan powerful, bagaimanapun juga 2 silinder tidak bohong, tetapi cbr 250 juga memiliki keunggulan tersendiri yang tidak ada di ninja... cbr memiliki pusat titik berat yang lebih baik untuk urusan belok2 dibanding ninja

nah terakhir, joki juga menentukan seberapa hebat dia bisa menarik potensi motornya

untuk masalah perbedaan berat, betul sangat berpengaruh perbedaan tersebut, tetapi Kawasaki sadar akan hal itu dan tetap PD ikut race bukannya seharusnya di acungi jempol? mereka tau untung rugi produk mereka jadi mereka berani ikut race walau menurut orang2 regulasi mengkerdilkan ninja

jadi alasan bahwa regulasi menyudutkan suatu pabrikan tidak bisa jadi argumen valid. race ya race, menang ya menang, kalah ya kalah... lain cerita bila terjadi kecurangan dari pihak sponsor yg memfavoritkan satu tim supaya menang... kalo kaya begitu yg perlu di demo si sponsornya... hehehe

Indra Says:

Bodoh bawa2 Stoner. Itukan Motogp, silinder sama kapasitas sama dan motor sama2 prototype

Bandingkan ya dengan superbike, Ducati 2 silinder bisa 1200cc vs 4 silinder 1000 cc. Selisih berat 10 kg.

fortisiks Says:

Jangankan cbr250, scorpio 225 pun bisa banget asepin ninin 250 di trek pendek datar juga tikungan tanjakan, apalagi yg 250fi torsinya lebih kecil. Emang udah hukum alam yg kuat di ptrn atas lemot di bwh, kecuali pake power valve.

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.