Wednesday 30 May 2012 Posted by AGUS MAKSUM 7 comments »

Mengapa APM Begitu Peduli Dengan Internet?

image

Perang spyshot, kontes seo, iklan media online, undangan test ride & lounching produk baru untuk blogger, press release. dll.


Beberapa hari terakhir jagad maya diramaikan dengan perang spyshot dan sketsa antar pabrikan. Kalau kita berfkir sejenak, kenapa ya APM, baik Honda, Yamaha maupun lainnya begitu getol "menyebarkan" berita di dunia maya. Demikian pentingkah internet khususnya blog otomotif di mata produsen roda dua?.



Kalau menilik data pengguna internet di Indonesia saat ini yang telah menyentuh angka 45 juta (pengguna aktif) dan jumlahnya masih bertambah jika digabung dengan pengguna internet yang tidak online rutin setiap hari, cukup logis jika produsen sepeda motor kini memandang serius pergerakan arus informasi yang begitu cepat di dunia maya.


Pengguna/pengunjung Blog Otomotif khususnya Roda Dua saat ini sungguh luar biasa, untuk blog macam TMCBlog, IWB, Mas Tri motoroda yakin jumlah hits per hari nya 5-6 digit. Jika ditotal hits dari blogger otomotif tentu mrngalahkan angka penjualan Seperda Motor per tahunnya yang berkisar 7jt unit.


Nah karena itu sepertinya saat ini konsumen Roda Dua mulai memilih Blog Roda dua sebagai referensi untuk membeli sebuah kendaraan, terutama anak muda yang melek teknologi tentunya. Kenapa memilih Blog?
Ulasan yang Tajam dan Independen tentu menjadi nilai lebih, tak seperti media umumnya yang lebih "kaku" dalam menyampaikan kelebihan-kekurangan suatu produk, Blogger biasanya tanpa "tedeng aling-aling" mengupas secara mendalam dan terbuka.


Dan ada lagi yang membuat posisi Blogger begitu berpengaruh. Yakni telah terjalin struktur yang solid antar blogger, Seperti di Indomotoblog, OBI, Koboys, Jatimotoblog, dsb. Jadi teringat kata Ali Bin Abi Thalib.


"Orang Yang Lemah/Jelek Terstruktur Lebih Baik Dari Orang Kuat/Baik Berdiri Sendiri".


Write Your Mind!

7 comments:

Ari CX Rider Says:

promosi yg ngirit :D
http://areeya2.wordpress.com/2012/05/30/konsep-modif-n250-red-spoke-wheels/

Motoroda Says:

wih cepet amat bro. :)

denirosdiana Says:

Ngirit tp efektif.....

http://balekreatif.wordpress.com/2012/05/29/artikel-ke-2000-good-looking-is-everything-testimony-buat-si-raja-artikel/

kenthoet Says:

ngeblog untuk menyalurkan hobi tapi juga sebagai sarana promosi :D
mio blethak nih http://kenthoetboreup.wordpress.com/2012/05/30/menghilangkan-suara-starter-kasar-di-yamaha-mio/

Motoroda Says:

Pastinya. :D

Motoroda Says:

Hobi bagi blogger, Promosi buat APM. Siip :)

malikhinvest Says:

Reblogged this on malikhinvest.

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.