Friday 4 May 2012 Posted by AGUS MAKSUM 2 comments » Posted in

Tahun 2020 Penjualan Mobil Mengalahkan Penjualan Motor



Pada tahun-tahun sebelum milenium ke-3 (dibawah tahun 2000) penjualan sepeda motor belum semoncer seperti sekarang. Jumlah pemakainya bahkan lebih sedikit bila dibandingkan dengan sepeda onthel yang kala itu jadi alat transportasi utama sebagian besar penduduk negeri ini. Tapi apa yang terjadi sepuluh tahun kemudian? -2010an-


Keberadaan sepeda motor bak cendawan dimusim hujan. Hampir semua orang punya, istilah jawanya tiap irung jungkel ndue (setiap orang yang hidungnya menghadap kebawah punya :D), bahkan membuat keberadaan sepeda nyaris punah, sepeda -ontel/kayuh- berubah dari alat transportasi menjadi sekedar hobi.

Nah, kalau kita amati sepertinya ada kemiripan antara akhir tahun 90an dengan kondisi saat ini, yakni membludaknya alat transportasi, kalau pada akhir tahun 90an sepeda sudah jamak dijumpai, sekarang sepeda motor pun merupakan barang wajib yang ada di tiap rumah.

Dengan kondisi perekonomian, pendidikan, politik yang semakin stabil maka nantinya daya beli masyarakat indonesia pun akan kian meningkat.

Berdasar fakta tersebut sangat mungkin suatu saat roda empat akan menggantikan posisi roda dua, sama seperti yang terjadi dinegara maju, lantas apa imbasnya bagi APM sepeda motor?

Persis seperti pabrik sepeda -gowes- saat ini, butuh kerja lebih untuk tetap bertahan, ada yang bangkrut, ada pula yang bertahan, tapi takkan pernah punah selagi penggila roda dua tetap ada :).

Kalau blogger dan komentator blog otomotif giamana ya?:mrgreen:

2 comments:

Obyektif Cyber Magazine Says:

Saya yakin, "ramalan" Anda benar. Semuanya akan berganti mobil. Masalahnya, jalan-jalan raya utama kita banyak yang sempit. Perkembangan sepeda motor dan mobil, tidak diimbangi dengan pelebaran jalan yang memadai. Akibatnya kemacetan di mana-mana. Nah, mau "meramal" kan kondisi jalan di tahun-tahun mendatang? Ngeri Gan.....?

Salam kompak:
Obyektif Cyber Magazine
(obyektif.com)

motoroda Says:

Mudah-mudahan ada solusi efektif untuk mengantisipasinya ya bro.

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.