Mencipta Motor Keren, [bisa] Lebih Sulit Dari Mencipta Motor Kencang
Di awal kemunculannya Yamaha Byson di puji sekaligus dihujat.
Dipuji karena garis desain menawan bak Moge, tapi sekaligus dihujat karena performa mesin tak sesangar tampangnya. Tapi ternyata terlepas dari memble nya power si Byson penjualannya terus mengalami peningkatan. Bandingkan dengan Produk tetangga yang memiliki gacoan dengan performa seimbang atau bahkan lebih unggul tapi karena desain yang kurang diterima wal hasil penerimaan pasar pun kurang baik sekalipun dibanderol lebih rendah.
Pun demikian dengan sang raja motor sport saat ini. Selain karena teknologinya Yamaha Vixion banyak digandrungi juga karena desainnya yang sporty dan elegan, plus penggunaan sasis delta box layaknya motor balap prototype membuat penjualannya mekin moncer, data terbaru bulan Mei bahkan menembus angka 30 juta Ribu unit.
Mengapa hanya Yamaha yang mampu menghadirkan Produk Motor Sport kelas ekonomi dengan tampang Aduhai, kemana pabrikan lain.?
Mari kita flashback sejenak mengingat bagaimana untuk menghasilka desain Berkelas untuk P200NS Bajaj pun sampai membeli saham KTM, tanpa sentuhan eropa mungkin P200NS tak akan lahir saat ini.
Kasus yang terbaru adalah TVS, bagaimana Pabrikan besar India ini pun kesulitan membuat desain motor sport yang sesuai permintaan konsumen, lihat bagaimana kecewanya fans TVS Apache dengan refreshment Apache yang tak seperti harapan.
Jika kembali ke dalam negeri, kita tahu sendiri bagaimana AHM pusing tujuh keliling bertahun-tahun berusaha menciptakan Motor Sport 150cc yang sebanding dengan Vixion-Byson desainnya.
Nah jika Bajaj, TVS, juga Honda mampu menciptakan motor dengan performa menawan, Tapi kenapa cukup kesulitan mencipta motor dengan desain rupawan?
Ternyata lebih sulit membuat motor keren dari pada motor kencang ya bro. :D Tapi bukan buat motor keren dengan desain njiplak lo ya. Kalo itu sih banyak yang bisa. :mrgreen:
Write your mind!
19 comments:
Sipp.... setuju...!!!
Susah bikin motor keren + gak overprice itu yang susah. Imho
betull banget broo
http://areeya2.wordpress.com/2012/06/08/mesin-si-trelis-kah/
:D
Siip.
jozz... :)
Betul sekali bro.
faktor research mempengaruhi bro.. plus layanan 3 S & purna jual...
sip...., pengen kentjang bawa ke bengkel terus bore up deh
keratjoenan :mrgreen:
Honda memang nggak bisa bikin motor keren. :lol: Bakar...
Ah ga juga bro ,satria fu keren kencang lagi..
jujur kalo real sport bike 600cc keatas suzuki punya desain yg mantab tuh, but why gak nongol di 150 cc nya, satria lumayan seh but beda kelas... honda punya CBR RR nya yg yahuud... tapi bgt masuk magy... alamak.... yamaha yg paling cepet kreatipnya, pasang dah jiplak dr fz 400 nya... kawak juga cepet bgt liat situasi pasar, ntar lg kita liat ns200 bakal nongol, kira 2 animo masyarakat gimana ya??? jd pengen jual megy bearalih ke ns 200 nih... ada saran??? :-)
" data terbaru bulan Mei bahkan menembus angka 30 juta unit. " kayaknya 30 ribu unit deh bro....!!
masih suka honda sonic sayang malah disuntik mati hehehehe, bysonnya tunggu ditukar tambah yg lain :p
kenapa lebih susah bikin motor keren daripada motor kenceng ? karena parameter penilaian kenceng adalah sama bagi setiap orang yaitu km/jam. sedangkan parameter keren tiap kepala pasti beda
Penjualan vixion : "data terbaru bulan Mei bahkan menembus angka 30 juta unit."
BUJUBUNENG..... TERLALU BERSEMANGAT RUPANYA !!! (yang benar 30 ribu unit)
wk wk wk wk wk wk wk wk .......
keren bisa dipake buat harian, kencang blm tentu.. :-D
Sengaja bro, ngetes siapa komentator yang jeli. :mrgreen:
#ngelesdot com
betul bro,,, yg penting laku,,, kenceng g laku sma aja boong,,,
http://chozinahmad.wordpress.com/2012/06/08/memasang-charger-hp-di-motor/
setuju banget bro,buat motor berperforma tinggi emang ga susah susah amat dibanding bikin motor yang desainya keren dan dapat diterima masyarakat
Tetapi akan lebih joss lagi kalo performa dapet model juga dapet
Sambil melongo ngelihat pabrikan geng ijo!
Post a Comment
Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.