Saturday 16 June 2012 Posted by AGUS MAKSUM 16 comments » Posted in , , , , ,

Menjepit Beat Dengan Image Paling Irit

image

Jika dimasa lalu Motor Matic identik dengan konsumsi bahan bakar yang super boros. Kini semua pabrikan berlomba-lomba mengubah image tersebut.


Hasilnya sungguh positif, posisi skutik mampu menggeser pangsa pasar motor bebek yang kian hari kian menyusut. Kemudahan berpadu dengan keiritan membuat produk bebek bergigi tak lagi bertaji.


Diawali oleh Honda Beat yang mengusung keunggulan mengurangi intensitas ke pom bensin, kini Yamaha dan Suzuki ikut pula meramaikan. Bahkan dengan teknologi yang lebih maju, yup Injeksi. Jika Yamaha memilih meneruskan tradisi nama besar Mio untuk si Skutik Injeksi, Suzuki pun demikian, masih mengusung nama Nex yang telah memecahkan rekor muri di sektor keiritannya, kini Nex Injeksi hadir lebih irit dan bahkan lebih murah dari duo kompetitor.


Sekalipun kini Honda masih sangat perkasa di segmen Skutik denga Beat sebagai jagoan utamanya. Tapi ancaman dari pabrikan tetangga wajib disikapi dengan serius. Sepertinya kini pertahanan terakhir milik Beat tinggal di Desainnya yang aduhai. Tapi desain saja tentu tak cukup, cepat atau lambat konsumen pun bosan. Karenanya sebelum konsumen berpindah hati sebaiknya Honda cepat tanggap menghadapi transformasi ini.


Apalagi jika kenaikan BBM di bulan september nanti benar terlaksana. Tentu konsumsi bahan bakar jadi pertimbangan penting konsumen roda dua khususnya produk entry level.


Write Your Mind!

16 comments:

c33b Says:

heran atas begitu larisnya beat

Dismas Says:

Sekarang, soal irit mah nyaris sama antar brand. Cuma beda - beda tipis kliatannya :D
http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/16/modifikasi-moriwaki-concept-cbr-250r-vs-ninja-250r/

tiger250 Says:

Rasanya berat menggusur stigma irit dimasyakat buat pabrikan selain honda,dan honda mendapat kepercayaan dimasyarakat jg bukan hanya dari kebetulan semata,melainkan penuh perjuangan bertahun2 bahkan berpuluh2 tahun lamanya.
Jadi pingin menggeser honda atau setidaknya mendekati honda,ya butuh kerja keras.

Motoroda Says:

Sesendok teh ya bro. :)

Motoroda Says:

Tampang oke, BBM hemat, Fitur lengkap. :)

Motoroda Says:

Betul bro, bahkan sekalipun produk lain lebih irit tak akan membuat image Honda jadi boros. butuh kerja ekstra keras dari kompetitor. :)

ariefbladerepsol Says:

kaya fitur yg pst,,,,

galah pengering Says:

meskipun Suzuki bisa buat motor yang 10 kali lebih irit dari Honda, lebih keren (sekeren-kerennya suzuki pasti dianggap aneh), lebih kencang, nggak akan mudah untuk melengserkan Honda

Prabu Melaz Says:

Menurutku,sebenarnya banyak kekurangan dr si beat. Tp karena bermerek honda...,ya tetap ja laku.

titok Says:

q rasa image hbeat sekarang tu cm 3..fitur safety,desain bgs & harga matic murah..sama dengan nex,hny nex fitur safetynya kurang...

rr150se Says:

kalo power kecil tapi irit itu mah biasa. Kalo bisa 30hp topspit 200kph mileage 60km/l itu baru luar biasa. Ninja rr irit ngak? 27hp max 185kph 30km/l??

kid1708 Says:

kalo yg irit BBM tetap sepeda, tapi sepeda gak irit nasi :D
http://puguh05.wordpress.com/2012/06/15/bersykur-vs-mengeluh/

dotdot Says:

menurutku untuk kenyamanan masih pilih beat... (selera orang beda2 lho..)

titok Says:

jok keras dapet nyamannya dimana?hoho

wangwa Says:

para fby pingin motor irit tapi ngotot harus kencang ...
ya ngimpiiiiii cc aja di naikin

KISAH SUKSES IBU HERAWATI Says:

Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya IBU HERAWATI seorang TKW dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI SYHE MAULANA yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor Togel toto 6D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pembantu rumah tanggah di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih kepada AKI SYHE MAULANA dan tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKW, AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. jika anda ingin seperti saya silahkan kunjungi situs/website KLIK DISINI DUNIA GHAIB yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.