Tanpa Pemikiran Liar, Yamaha Dan Suzuki Terkapar
Ketika Pabrikan Tak Lagi Berjiwa Muda. Tak ada kejutan, tak berani bereksperimen, terpaku pada teori teks book. Semua berjalan dengan pemikiran beku yang kaku, jangan berharap dapat simpati konsumen, bersiaplah jadi pecundang permanen.
Suzuki yang seolah bergerak lambat. Yamaha yang tak lagi menemukan ide "gila". Sudah terlalu lama keduanya tak menelurkan produk out of the box. Mana ide brilian vixion?, mio? Bahkan jupiter z justru mengalami kemunduran. Tak mampu bersaing di lintasan balap, bahkan ada kabar dikembalikan ke generasi sebelumnya.
Alih alih membuat membuat produk pioneer, Yamaha justru rela menelan ludah sendiri terjun di segmen retro.
Harapan terakhir tinggal di laci motor sport, bukannya merespon pelanggannya yang begitu merindukan produk berbaju lengkap harga ekonomis tapi malah ongkang-ongkang kaki terlewat percaya diri dengan duo andalannya. Entah apa nanti jadinya jika si bayi ajaib Honda yang diciptakan sebagai Vixion killer lahir.
Suzuki lebih parah. Thunder jadi motor tua tak di pugar dengan baik. Produk kejutan terakhir Satria FU, itupun bertahun-tahun lalu. Tak ada lagi inovasi tiada henti. Mencoba bermain di segmen sport 250 lagi-lagi setengah hati. Dengan hadirnya Nex injeksi mencoba merubah situasi, tapi sepertinya masih sulit bersaing dengan Honda beat yang lebih seksi. Sekalipun banderol lebih murah value lebih berlimpah.
PR besar untuk dua pabrikan jepun yang tengah dormansi tersebut. Ayo bangkit, jangan puas dengan market share yang kian mengkerut. Jika di masa lalu kalian mampu mendobrak dominasi kenapa sekarang tidak?
24 comments:
wah ga bisa pertamak nih. yamaha udah kehabisan napas tuh. suzuki pun cuma andalin motor banci fu. heheh saya sebut banci kenapa karena motor cowok bodi cewek
suzuki paling parah
http://pertamax7.wordpress.com/2012/06/17/kualifikasi-motogp-silverstone-antara-trek-basah-dan-penayangannya-vs-badminton
Jelas. :mrgreen:
Suzuki ga ada modal utk reset motor baru
Yamaha kehabisan ide
Honda memanfaatkan situasi
Pertamax masih murah bro. :D
Bisa jadi.
Suzuki kenapa ga nerapin subsidi silang ye? Kan roda 4 lumayan berjaya bisa ngasih dana pengembangan ke roda 2. CMIIW
Betul mas bro,kedua pabrikan terasa kurang inovasi,mungkin masih mempertimbangkan untung ruginya kalo harus mengembangkan produk2 yang baru atau mungkin niatan ada tapi terbentur dananya.
Jadi kreativitasnya hanya dalam iklan aja agar konsumen bisa terpengaruh oleh keunggulan produknya,buktinya sekarang tema motogp menjadi menu utama,padahal antara motogp dan motor produk harian gak ada kaitanya.
untuk yamaha masukin r15 v.2 harga maks 30 jt dan r250 2 cylinder harga maks 50 jt..
Untuk suzuki reborn fxr dengan design lebih fresh injeksi harga maks 30 jt dan gsx 250 2 cylinder harga maks 50 jt....
mungkin masalahnya tak hanya di modal.
berharap mesin jupiter sekarang dikembalikan spt jupiter burhan lg (minimal) sukur bisa lebih baik lagi...
wajar yamaha malas menelurkan motor2 terbaru..fakta yang tak bs dipungkiri adalah ide yamaha sllu jd trenseter dan hondo jelas2 meniru dan mengeluarkan mtor yg mirip yg hanya merubah sedikit saja dr revo lama yg niru jup z dan dpadukan sdikit jup mx di bagian cover sayap dpn bgian dalam,smpe new jup z 2011 pun di copy abissss...jd mnurutku wajar..mana ada pabrikan yg brani ngeluarin ide asli kl ga niru2 yamaha.
jupiter z yang akan keluar juga kayaknya modelnya susah bersaing,,imho
yamaha terkenal motor kenceng,jadi banyakan yang beli masih berjiwa muda dan labil,makanya orang agak segan beli motor seken yamaha,takut motornya bekas buat kebut2 an.
La seng duwe warung iso opo ??? wkwkwkwk ... Jajan'e ae gak tau payu ...
Parah Honda jualan'e motor semprot gak payu... Ngandalne metic tok... Komentarmu piye...? ...sambil Nglirik seng duwe warung.. Wkwkwkwk
kalo motor cewek body cowok apa dung?
makin muak saya sama varian produk yamaha(g mao nelurin r15)&suzuki(yg bingungi)...honda hampir&sedikit memuakan(tp nunggu si teralis dl gimana)...hanya kawasaki yg saya anggap mao nelurin produk terbaiknya di indonesia tanpa downgrade/pengurangan ini itu...salut sm kawasaki
tuz maksudnya gimana??yamaha jd males buat ngeluarin produk terbaik gt?cz takut ditiru?
kunci magnetik Shogun pun ditiru. wal hasil kharisma stop produksi, Hsx125 menggebuk Shogun ampe terengap-engap.
Harusny honda berterima kasih ama Suzuki Shogun karna terlah menciptakan kunci Magnetik. whahaha..........
Itulah unik di negara kita, kalau di anggap produk tsb masih laku yah teruskan saja.
Hampir semua pabrikan melakukan hal tsb.
Maka nya banyak motor yg bertahan di atas 5 tahun dgn model yg itu2 saja.
Menyedihkan
Meniru sesuatu yg baik itu sah2 saja selama tidak ada hak patennya. Kalau meniru itu dilarang, mau dikemanakan tu motor2 injeksi?
Honda paling pertama mengeluarkan injeksi di Indonesia (2005).
Kita sebagai konsumen harusnya bersyukur kalau ada inovasi yang justru menjadi trendsetter khususnya di Indonesia.
N250 pioneer twin silinder 250cc, lo apa gak seneng kalao yamaha suatu saat produksi dan lempar kepasar twin silendernya YZF-R4 250-nya?
Hahahahaaaa........
Maksudnya ini mungkin:
Kawasaki N250 pioneer twin silender 250cc.
Honda pioneer motor 4 tak.
Suzuki pioneer sport 250 single silinder.
Yamaha pioneer matic??? Kymco lebih dulu di Indonesia mzbro.
kalo matic motor cewek semua dong ? masih ada aja orang yang berpikir kek gini :D
Post a Comment
Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.