Kelas Sepeda Motor Orang Jepang Lebih Rendah Daripada Indonesia
Di Indonesia, kubikasi motor paling diburu adalah 100-125cc. Karena memang konsumen negeri ini umumnya butuh kendaraan bukan hanya untuk alat transportasi, tapi juga mobilisasi barang. Musti kuat buat angkut-angkut. Dan juga murah tentunya. :D
Sementara itu, di Jepang sedikit berbeda. Sekalipun menjadi "rumah" bagi banyak produsen papan atas Roda Dua, ternyata di sana justru motor dengan kubikasi 'imut' yang jadi primadona.
Dari data yang dilansir webbikeworld.com, ternyata 63% dari total 407.567 unit kendaraan yang terjual di 2011 berupa sepeda motor dengan kubikasi di bawah 50cc.
Peringkat kedua diisi motor dengan kubikasi 51-125cc, dengan capaian 23%. Kalau di Indonesia sepertinya di segmen ini yang paling moncer.
Selanjutnya kelas 126-250cc yang banyak diisi motor Sport hanya berkontribusi 8%. Sementara untuk kelas lebih dari 250cc malah cuma mendapat porsi 5%. Bahkan angka penjualannya merosot 12% dari tahun sebelumnya.
Wah sepertinya kelas (kubikasi) motor dijepang lebih rendah dari Indonesia ya. :mrgreen:
5 comments:
cc kecil semakin ngirit, orang jepang kan terkenal hemat+efisien
Soalnya ngga akan dipakai buat balap bebek indoprix, hahaha. Kecil - kecil gapapa.
Bisa jadi. :D
Ga dipakai buat angkut beras juga.
China dan India Siap Serbu Pasar Indonesia
http://blackeagle98.blogspot.com/2012/10/china-dan-india-siap-serbu-pasar.html
Post a Comment
Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.