Saturday 6 October 2012 Posted by AGUS MAKSUM 2 comments » Posted in ,

6 Faktor Yang Mempengaruhi Resale Value Kendaraan Bermotor


moto9.us

Harga bekas mahal tentu ada alasannya, Kualitas pada kondisi bekas tentu pertimbangan utamanya. Makin Berkualitas makin banyak dicari. Makin banyak dicari makin mahal.

Lantas faktor apa saja yang mempengaruhi Harga Jual Kembali? Berikut 6 faktor tersebut menurut Motoroda.

1. Kualitas Material Produk

Material tentu mempengaruhi daya tahan suatu produk. Material yang berkualitas baik tentu menjamin kondisi tiap part tetap prima dalam jangka waktu lama. Meski kondisi motor telah berpindah tangan.

2. Sparepart

Ya. Ketersediaan Sparepart tentu jadi pertimbangan juga ketika konsumen hendak memilih motor Second Hand. Untuk motor baru saja sudah dipikirkan ketika part nya minta diganti. Apalagi barang bekas?

3. Komunitas

Komunitas tentu jadi dayatarik tersendiri bagi konsumen Otomotif. Apalagi karakter biker yang umumnya suka 'kumpul-kumpul'.

4. Continous Product

Kondisi produksi yang terhenti (discontinued) tentu membuat calon konsumen berpikir dua kali untuk meminang si kudabesi. Kekhawatiran akan discontinue sparepart produk bersangkutan tentu membayangi.

5. Value

Yang namanya Resale Value. Tentu Value yang ada pada saat motor dalam kondisi baru menjadi salah satu faktor utama menentukan tunggangan, sekalipun dalam kondisi bekas.


www.e-ruption.info

6. Tren

Kadangkala ketika produk telah discontinue, namun entah sebab apa. Suatu ketika Booming lagi, tren membuatnya kembali. Banyak orang ikut mencari. Membuat harga jualnya pun ikut terkerek lagi.

Jadi Sepertinya faktor Resale Value ada miripnya juga dengan pertimbangan membeli Kendaraan baru ya. Padahal pertimbangan membeli motor anyar diantaranya ya resale value. Wah malah jadi Paradoks.

Ada yang ingin menambahkan bro?

2 comments:

nzahry Says:

Plus faktor makelar mas bro... he..he... Beda makelar beda harga je...

http://nzahry.wordpress.com/2012/10/06/2013-honda-cb1100/

Motoroda Says:

Oo... Jelas Itu :D

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.