Monday 17 December 2012 Posted by AGUS MAKSUM 1 comments » Posted in

Motor Makin Kentjang; Ortu Harus Bijak



Saat ini tren pabrikan Roda Dua mengarah pada kendaraan yang semakin cepat melaju di jalan raya, harapannya tentu agar penjualannya ikut laju pula.

Yang teranyar adalah kelahiran duo sport, CB150 R dan New Vixion. Keduanya meski dibanderol relatif murah, menawarkan kemampuan di atas rata-rata.

Power meningkat, Torsi menanjak, handling membaik. Sementara kualitas bikernya tetap atau mungkin memburuk.

Apalagi dengan meningkatnga populasi ABG bermotor kentjang. Kalau yang bertanggung jawab ga masalah, yang jadi soal jika mereka diperbudak oleh tunggangan sendiri. Modifikasi tak safety, berkendara seruntulan tentu akan jadi masalah serius bila 'didukung' oleh sarana (motor) yang berspesifikasi tinggi.


pertamax7.wp.com

Siapa yang paling bertanggung jawab?

Boleh lah kita menyebut lingkungan, guru, pa ustad, tv, internet jadi biang keladi. Tapi toh siapa yang memfasilitasi ABG alay tadi? Yang membelikan motor tidak sesuai kebutuhan anak, yang membiayai modifikasi 'ngrusak'.

Orang tua jadi kuncinya. Cermatlah dalam membelanjakan anak. Sayang itu bukan dengan mengabulkan semua keinginannya. Tapi dengan mendidiknya jadi pribadi yang bertanggung jawab dan mandiri. Bukan yang hanya bisa menghamburkan harta orang tua.

Setujuuu...?

Published with Blogger-droid v2.0.9

1 comments:

Unknown Says:

se7 bgt jadi yang paling bertanggung jawab siapa klo motor hasil usaha sendiri berarti ??? salah dewek donk gan??? hehehe

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.