Wednesday 12 December 2012 Posted by AGUS MAKSUM 7 comments »

Rumah Baru, Semangat Baru


Setelah cukup lama menggunakan wordpress sebagai sarana ngeblog, akhirnya hari ini membulatkan tekad untuk mencoba menjalani hidup baru. :D

Ya, saat ini blog Motoroda tak lagi ada di halaman wordpres. Meski masih dapat diakses, tapi semua postingan dan komentar sudah saya eksport di blog baru ini.



Awalnya saya ingin menggunakan nama bog yang sama dengan versi wordpressnya tapi rupanya alamat "motoroda.blogspot.com" sudah didaftarkan oleh orang lain. :( Ya wis tambahin awalan blog saja di awal kata Motoroda, jadilah blog ini beralamat http://motoroda.blogspot.com.

Kenapa saya beralih ke Blogger?

Alasannya tak banyak, hanya soal ketidak nyamanan saja sebenarnya. Di wordpress.com (bukan wordpress.org lho ya) tak mendapat kebebasan untuk memanage blog sekehendak hati. Lain cerita dengan di blogger, ada satu fitur yang sangat menarik hati, yakni "edit html" hal yang tak dijumpai di wordpress.

Selain itu untuk beralih ke custom domain pun blogger lebih mudah, plus kita diberi kebebasan memilih tempat penyedia domain, meski saat ini belum berminat ke arah situ juga sih. :mrgreen:

Tapi tentu Blogger juga tak luput dari kekurangan, sulitnya ngeblog lewat HP, ekosistem blog Otomotif yang sebagian besar menggunakan wordpress tentu membuat komentator agak kesulitan berkomentar di blogger.

Tapi hidup itu pilihan. :D

Dan pilihan saya saat ini ngeblog lewat Blogger alias Blogspot.

#maxum#

7 comments:

Zero Seven Says:

maju terus, Kang :D

titip gombal :P
http://zulfauzi.blogspot.com/2012/12/bikin-kencang-thundie-125-part-2-final.html

Zero Seven Says:

Kang, sebaiknya fitur "word verification" nya dinonaktofkan aja, soale tiap koment kalo musti ngetik huruf ga jelas kaya cacing kan juga bikin males yang komen

itu ada di setting > post and comments > show word verification > pilih NO

biar komennya bisa langsung gitu

otre, Kang...

ki salim Says:

memang jujur kalo boleh mengakui, di blogspot lebih banyak fitur dalam mengatur template. dulu ane juga pengguna blogspot, www.kisalim.blogspot.com tapi ya seperti yang mas bro bilang ekosistem blog otomotif kebanyakan di wordpress. tapi tetep wang sinawang... mungkin di blogspot ada, tapi di wordpress tidak, begitu juga di wordpress ada tapi di blogspot juga tidak... yang jelas dua2 nya bagus...

AGUS MAKSUM Says:

@zero seven; Thx masukannya kang. Segera dilaksanakan. :D

AGUS MAKSUM Says:

@kisalim; Betul, kadang yang terbaik buat tiap orang berbeda-beda. Meski sebenarnya tak jauh berbeda. :)

Anonymous Says:

pakai blog loadingnya 100x lebih cepet dari wordpress, sippp

Maskur Says:

komennya susah jug kalo di blogspot

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.