Wednesday 2 January 2013 Posted by AGUS MAKSUM 1 comments » Posted in , ,

CB150R Karatan, Cacat, Ga Laku?

Di dunia Tak ada produk yang sempurna memang. Termasuk pada produk otomotif khususnya roda dua. Tapi kadang yang menentukan puas atau tidaknya konsumen bukan semata sempurna atau cacat suatu produk. Ada begitu banyak variabel yang terlibat.


Pada beberapa kasus justru borok/cacat tak mampu merongrong angka penjualan. Matic yamaha "Old Mio" contohnya yang terkenal borozzz, juga Honda Vario dengan ngoroknya, Atau Old Vixion yang populer dengan komstir oblag.

Tapi toh penjualan ketiga line up tersebut jadi raja di kelasnya masing-masing di masanya. Bahkan pada kasus Mio, penjualan Mio J yang lebih advance tak mampu menyamai angka penjualan pendahulunya.

So, berkaca dari pengalaman. Sepertinya kasus cacat bawaan "sasis karatan", belum tentu otomatis membuat penjualan CB150R tersendat.

Peluang Kawasaki

Sudah ramai tersiar kabar jika Kawasaki tak lama lagi mengadopsi "anak angkat" dari Bajaj. P200NS. Dengan berbagai kekecewaan atas produk sport kelas menengah saat ini, peluang Kawasaki begitu terbuka lebar.

Jika pricing strategy tak terpaut jauh. Konsumen, yang melek internet khususnya, sangat mungkin banyak yang berpaling ke produk asli indihe ini. Tapi kalau di banderol premium?

Bye-Bye.... lol







1 comments:

Saphi Chanel Says:

artikelnya bagus
numpang iklan siapa tau butuh angkutan truk atau apa saja merek isuzu yang baru segala type
jual isuzu, isuzu surabaya, harga isuzu surabaya, dealer isuzu
isuzu surabaya

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.