Friday 18 January 2013 Posted by AGUS MAKSUM 4 comments » Posted in , , , , ,

Honda Siapkan 16 Produk Anyar; Sanggupkah Yamaha Mengimbangi?


Statement AHM baru-baru ini membuat geleng-geleng kepala banyak orang, Bagaimana tidak pada 2013 ini setidaknya ada 16 produk baru yang siap di rilis, beberapa diantaranya benar-benar produk Fresh. Berarti kalau dirata-rata tiap bulan lebih dari satu model baru yang keluar tuh...

Langkah agresif Honda ini tentu bukan tanpa implikasi. Baik untuk mereka sendiri maupun untuk kompetitor. Dana yang tidak sedikit untuk riset serta pre-produksi lainnya tentu tidak sedikit, plus kanibalisme antar line-up sangat mungkin terjadi. Mengingat gap antara tiap produk terpaut semakin tipisss saja.


Resale Value Produk Lawas

Peluncuran produk yang jor-joran tentu membuat motor bekas dari produk seri lawas harganya semakin anjlok, apalagi jika harga produk anyar semakin murah. Tapi merosotnya nilai jual kembali produk Honda nantinya tentu juga hampir pasti diikuti produk kompetitor pada segmen yang sama. Contoh nyatanya ketika Vartech anyar keluar dengan harga yang lebih murah dari Old Vario, otomatis harga ‘rondo’ (istilah mas Tri)Vario langsung jeblok, pun begitu dengan produk kompetitornya, nyaris ga laku malah (old Xeon).

Nah jika aksi nekat-nekatan abis-abisan Honda ini tak disikapi serius oleh pesaingnya (Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Dll) alamat Honda semakin merajai. Ga enak to kalau kata pak RT jadi kenyataan. Jujur saja, satu-satunya APM yang mampu meladeni keberingasan Honda ya Cuma Yamaha. Tapi pertanyaannya Yamaha berani ga? Mengingat tumpuan mereka tinggal YMII, secara global pun penjualannya mulai ditempel Hero India.


Ayo Yamaha Cemungud Yachh… :D

4 comments:

Yudha Depp Says:

gimana dengan yamaha???
kena hajar honda tahun ini kelihatannya
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/01/cb150r-saat-ku-jamah-engkau.html?m=1

AGUS MAKSUM Says:

@Yudha Kita lihat saja. :D

Jual Mobil Semarang Says:

Thanks infonya sob, salam kenal mampir juga di web ane Jual Mobil Semarang. Cari info niaga seputar kota Semarang, mobil bekas, mobil baru, dealer mobil, bengkel mobil dsb

Saphi Chanel Says:

artikelnya bagus
numpang iklan siapa tau butuh angkutan truk atau apa saja merek isuzu yang baru segala type
jual isuzu, isuzu surabaya, harga isuzu surabaya, dealer isuzu
isuzu surabaya

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.