Sunday, 20 January 2013 Posted by agus maksum 9 comments » Posted in , , , ,

Klaim Spek Menipu; Konsumen Tak Tahu; Produk Makin Laku


Bagi orang awam tentang permesinan (saya contohnya) tentu cukup terkejut dengan fakta terbaru yang terungkap, tentang hasil dyno test tepatnya, sudah tahu kan? Tak perduli dengan predikat Downgrade atau Produk Sunatan dari sang premium product, tapi trah CBR yang di gembor-gemborkan dengan DOHC, membuat semua orang percaya performa CB150R jauh mengungguli NVL.

Bahkan waktu kedua spek produk tersebut diumbar ke publik, mungkin ada orang yang berpikir kalau spek Vixion dan CB150R tak mungkin terpaut setipisss itu, pasti Yamaha me-manipulasi peningkatan power NVL yang begitu signifikan dari Old Vixi.:D suudzon.com


Tapi apa lacur, produk yang saya sendiri jujur berekspektasi tinggi, tak seindah harapan. “beruntung” sekarang Tes Dyno begitu mudah dilakukan, asal mau keluar sedikit receh maka kemampuan riil mesin mudah diketahui. New Yamaha Vixion diluar dugaan mengungguli sang penantang, meski juga tak sebesar klaim pabrikan, tapi sudah cukup untuk mengungguli CB150R.

Apa Konsekuensi Klaim Honda Yang Jauh Panggang Dari Api?

Untuk konsumen yang tak begitu melek info permotoran, bisa jadi klaim pabrikan, Turunan sport premium, power unggul dari kompetitor membuat konsumen jenis ini mudah ‘tertipu’. Dengan kemasan strategi yang jitu, bisa jadi power on the wheel yang sejatinya inferior tak terendus. Menyedihkan? Tidak juga, orang beli motor kan untuk kepuasan pribadi, bukan dari sudut pandang orang lain, apalagi blogger ecek-ecek. J

Nah yang jadi pertanyaan lebih banyak mana, konsumen yang melek informasi dan yang tidak untuk kelas Mid-end Sport Bike?

9 comments:

Unknown Says:

Sdh baca motorplus blm?
Mau pilih menang di tes dyno atau menang dijalan raya...!!

Wahyu Hamdani Says:

ahhahaah....
setuju ma agan di atas ane..
:)

agus maksum Says:

@unknown & Wahyu; Bukan berarti saya mengagung-agungkan hasil test yang cuma di atas kertas, cuma menyoroti bagaimana motor yang sejak lama digadang-gadang memiliki power puncak mumupuni mengingat mesin DOHC yang diusung ternyata mampu di kalahkan NVL yang notabene masih SOHC.

Untuk hasil dijalan raya, tentu banyak variabelnya, selain subjektifitas rider, ukuran Ban Vixion yang lebih besar tentu membuat perbedaan.Jujur ini hanya pendapat pribadi. Dimaafkan bila tak berkenan ya. :)

O iya, untuk ekspektasi sayan pribadi pada CB150R silahkan baca artikel yang lalu-lalu. :D

blog(cak noe) lindu aji Says:

Masuk akal,

Dara Trisna Says:

Pembohongan publik jelas. ingat spek awal di WLH. 16,3 masalah etika bisnis aja. nipu2 di spek

jofrin Says:

hanya orang bodoh yg terpengaruh model test2an macam gitu...mo tau feeling masing2 motor kenapa gak manfaatin aja unit test ride tiap launching ato di dealer2....tapiiii jangan lupa perhatiin gear set-nya...beberapa produk yg pernah aq test ternyata diakali bagian gear setnya

Anonymous Says:

kok mesti kecepatan yang jadi acuan orang ya....ini beli motor mo buat balapan apa harian?????? Hadewwwwww.........

Anonymous Says:

namanya juga sales!!!

giliran rcv di atas kertas lebih besar tenga ketimbang M1, BILANG NYA TENAGA RCV LIAR
(tapi hasil juara dunia masih M1 terbanyak)

giliran hasil dino NVL lebih besar dari pada CB,
BILANGAN NYA GAK DI ATAS ASPAL (padahal spek pabrik tulis paling gede = penyimpangan paling gede pula)


pinter pinter nya sales nawarin dagangan aja!! yg penting laku, masak bodoh dengan yg kemakan tipuan

Anonymous Says:

2 kali ane coba cb150 punya temen,pernah sekali jg pinjem temen vixion new(krn kagak kuat bli)....hihihi.ekselerasi dan handling si vivi ane rasain jauh diatas cb,yg 11-12 persis kayak ngriding bebek bancinya honda(apa tu???130 apa yg 135ccnya)tp sorry ini cuman pendapat ane,jlas lebih sip motor ane si ninin 250....jauh brooooo

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.