Thursday 24 May 2012 Posted by AGUS MAKSUM 9 comments » Posted in ,

Bajaj....WoW... Salute

image

Masih ingat tulisan Motoroda brberapa hari yang lalu tentang bagaimana cerdiknya strategi promosi Bajaj?. Coba lihat disini.


Seolah tak pernah kehilangan ide, lagi-lagi Bajaj menciptakan aebuah promo yang sungguh menarik, bagaimana tidak, siapapun tanpa terkecuali berkesempatan mendapatkan Nissan Juke, P220, sampai Ipad jika mau melakukan test ride lineup produk mereka di deler manapun di seluruh indonesia. wuihhh... asik to.


Strategi yang out of the box ini bukan hal sia-sia menurut Motoroda, Karena dengan berbagai gebrakannya maka bajaj secara otomatis membuat intensitas pemberitaannya meningkat. Iklan gratis bro. Ujung-ujungnya brand awareness Bajaj pun meroket, hasil yang jauh lebih mahal bila dibanding dengan biaya yang telah dikeluarkan.


Strategi identik pernah pula dilakukan tim Williams dengan menghadirkan sang legenda Michael Schumaker. Sang bos Williams mengatakan bagaimana mereka telah meraup untung puluhan juta dolar dari pemberitaan media yang intens bahkan sebelum F1Gp belum dimulai. dahsyat.


Good luck lah buat Bajaj. Teruslah berinovasi, tapi jangan lupa juga perbaiki 3s mu. :mrgreen:


Write your mind!

9 comments:

good day Says:

Jooooos,,,,,,,^o^

Ari CX Rider Says:

joss. Besok mampir ah ke dilernya. Hehe

http://areeya2.wordpress.com/2012/05/24/konsep-modifikasi-new-jupiter-mx-racing/

justmyimage Says:

salam hangat mas Motoroda

justmyimage
klo sy agak kurang sreg atw kurang tepat strategi sperti ini.
Sbb promosi ini hampir sama sperti yg dilakukan YIMM dgn 1M nya.
memang betul market share akan naik slama promo tersebut berlaku, tapi stelah selesai konsumen akan ada penurunan u/membeli produk tsb.dan akan demand lg bila produk tsb berpromosi hadiah yg lebih atw sm dgn yg sblumnya. Maaf mzbro setahu sy bila suatu strategi untuk konsumen yg dinilai dgn iming2 mendapatkan hasil bukan value/nilai sperti hadiah, yg didapat produsen tsb ialah kerugian.
Sbetulnya byk strategi creative marketing yg bs dihasilkan untuk memvalue sebuah produk untuk menaikan atw stabil dlm marketshare.
Maaf agak panjang..bila kurang berkenan #abaikansaja# maturnuhun :-)

Motoroda Says:

saya setuju sekali dengan pendapat anda bro. tapi menurut saya ada yang berbeda antara strategi Bajaj ini Dengan APM yang memberi hadiah ataupun cash back untuk meningkatkan angka penjualannya. disini bajaj hanya berusaha meningkatkan popularitas brand nya agar dapat mengimbangi pabrikan mapan, Sekalipun tujuan akhirnya memang di angka penjualan. just my opinion bro :D

justmyimage Says:

salam hangat mas motoroda

justmyimage

like this :cool:

Dismas Says:

Salut untuk Bajaj :)
http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/24/analisa-ringan-di-lintasan-kering-rossi-masih-tertinggal-sekitar-127-detik/

Ganzimaru Says:

strategi yg cukup smart menurut saya untuk pencitraan merek, tp ya kembali lagi dengan layanan 3S-nya bajaj., percuma juga klo hnya mengandalkan pencitraan tp realitanya dalm hal pelayanan 3S masih kurang.

-imho-

Motoroda Says:

yup betul... :)

Mas Huda Says:

saya sudah nyobain lho http://blog.umy.ac.id/choirul/2012/05/30/test-ride-bajaj-pulsar-berhadiah-nissan-juke/

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.