Wednesday 9 May 2012 Posted by AGUS MAKSUM 4 comments » Posted in

Berapa tahun motor injeksi yamaha dapat bertahan?



Blackbox atau kotak hitam pada pesawat terbang berfungsi sebagai penyimpan data penerbangan yang sangat berguna pada saat investigasi jika pesawat mengalami hal yang tak diinginkan.


Teknologi yang hampir mirip saat ini digunakan juga oleh yamaha lewat sepeda motor injeksinya seperti yamaha vixion. Ternyata chip prosesor injector vixion dapat menampung berbagai informasi -riding style, temperatur, kelistrikan etc, cmiiw-dan menyimpannya dalam sebuah chip memori.

Jika teknologi black box sendiri adalah berupa solid-state technology yang berfungsi layaknya chip memori -suatu saat dapat full- sehingga butuh maintenance agar dapat bekerja optimal -perawatan hard time dan on condition-. Juga selalu dilakukan pemeriksaan mulai dari A-check sampai D-check.

Nah bagaimana dengan nasib chip memori si cheetah -vixion-? Apakah memorinya unlimited, atau dapat otomatis menghapus data yang terlalu lama jika suatu saat penuh. Atau musti dihapus oleh mekanik, atau tak dapat dihapus sehingga harus diganti secara periodik. Dan yang terpenting, berapa lama/km sampai chip memori injektor terpakai semua?

Ada yang bisa membantu bro?

4 comments:

Gogo Says:

di bk. manualnya keknya ad bro..

yoyoy Says:

KLo tdk salah,,,yg tersimpan adl data 6mggu (atw 6bLn atw 6 hari lupa soalnya) terakhir

absoluterevo Says:

Mantap

mas wahyu Says:

weh,malah gak kepikiran bro

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.