Motor Dengan Performa Dahsyat Dipinggirkan, Motor Dengan Tampang Menawan Dipuja
Kapan Muncul Lagi Next Ninja Dan Satria FU.?
Akhir-akhir ini hampir setiap motor yang dirilis pabrikan roda dua lebih mengedepankan tampangnya. Tak melulu motor Matic dan Bebek, Motor sport pun memiliki tren serupa. Kalau bukan desain yang di upgrade paling-paling yang mendapat sentuhan besar adalah teknologi kekiniannya seperti Injeksi, SSS, Aho, dsb (dan saya bingung). :D
Apakah memang sekarang konsumen tak begitu mementingkan performa dan lebih mementingkan tampilan?. Bisa jadi, karena tentu produk yang ditelurkan APM mampertimbangkan faktor demand.
Sekalipun begitu tercatat hingga kini setidaknya masih ada dua motor yang tak hanya bermodal tampang. Apalagi kalau bukan FU di underbone dan Ninja di Motor batangan. Keduanya digandrungi karena performanya.
Contoh konkretnya ada di motor Honda CS1 dan TVS Tormax. Pada CS 1 terbukti Brand mapan dan performa juara tak mampu membuatnya berbicara banyak di angka penjualan, penyebabnya apa lagi kalau bukan desain "domba garut" yang dianggap kurang menarik bagi konsumen. Pada kasus tormax selain desain yang kurang sip terutama pada buritan dan headlamp, juga disebabkan pengaruh brand image. Sehingga keunggulan power (hanya kalah dari FU), Teknologi (lihat di sini) tak mampu menolong.
Untuk segmen Sport terbukti bagaimana si "lemot" Byson mampu mengungguli NMP dengan hanya bermodal tampang moge. Sebentar lagi Bajaj pun akan menghentak pasar dengan produk yang performanya tak perlu dipertanyakan lagi plus desain aduhai, apakah jaminan akan moncer?
Ya mudah-mudahan bro, biar pabrikan lain tak ragu untuk menelurkan produk powerfull. Atau opini Motoroda yang lalu terbukti? Kita lihat saja bro.
Write your mind.
27 comments:
CBR150 tampang oke, teknologi mantap, lari apalagi.. Tapi harganya ampun.. *ngayal harga CBR 150 22jt an*
Ini Indonesia bung. Desain sangat penting, hahaha :D
http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/26/world-ducati-week-pembalap-ducati-motogp-bakal-adu-drag-race-melawan-pembalap-ducati-wsbk/
salam hangat mas motoroda
justmyimage
yang sy cermati mzbro. Ini mungkin dampak pisikologi dan kemampuan konsumen indonesia. untuk hanya bermodalkan tampang dan fitur walaupun dalam performa masih jauh dgn ninja dan fu, ini bisa jadi diwakili oleh user bebek dan matik yg marketshare tinggi untuk naik kelas ke sport yg betul2 belum ada kemampuan memiliki sport diatas 30 jt-an ke atas. Maka secara pisikologi dan jg brand image mempengaruhi, sperti tiger, vixion, nmp, dan byson. :-)
maka itu untuk bajaj dgn p200ns untuk bersaing dgn 4 samurai, agar demand tinggi, asumsi sy harga yg sesuai ialah dikisaran 23 jt-an dan tentunya strategi promosi dirubah jgn sperti yg sudah2 hanya menimbulkan kontroversi dan hasilnya dimarketshare pun kurang memuaskan. Ayo bajaj tunjukan jantanmu. Oh iy satu lg 3s nya.
untuk ninja dan fu sendiri lebih byk didominasi pada pisikologi anak muda yg senang akan speedfreak dan gaya.
Rider skrg sukanya motor lemot jd maklum adanya
Permisi Pak Dhe.,nunut ngiyup.,diluar hujan sekalian numpang komen. Motor kencang juga kalau di pake di jalan raya serame ibukota,ndak akan bisa maksimalkan potensinya,mending motor keren biarpun ndak kencang.
:D
soale jalanan udah rame bro,motor kenceng buat apa yg penting tampilannya.
biasanya hanya orang2 yang 'caper' & 'sok' kalo pilih motor dari tampilan. soalnya pilih tampilan luar hanya utk gaya.
bener2 aneh..
apakah ini juga berlaku di segmen skutik Beat-mio dan xeon-vartec125 bro ?
gmn ksusnya njmx-supra?
rider sekarang pengen motor nyaman dikendarai,minim getaran,gak boros (bensin mahal bro),spare part murah,dibuat nampang lumayan,dimodif dikit nampol...
dont judge the book from the cover... tp klo buku bagus tnpa cover cantik jg g bkal dilirik. jd mtor yg bgus (tknologinya, mesinnya, dsb) jg hrus bgus casingnya. jd jangan tanggung... bikin tknologi bagus tapi modelnya ktinggalan (skalian dibagusin smua)
berat bro. :D
monggo... sipsip ;)
superb bro. salam :)
Di segmen itu lebih-lebih lagi kalau menurut saya, tampang no.1. seperti artikel sebelumnya bang haji.
http://motoroda.wordpress.com/2012/05/15/apa-alasan-honda-beat-begitu-moncer/
desain no 1,performa selanjutnya
http://nanared.wordpress.com/2012/05/25/konvoy-touring-hargai-kami-dan-kami-pun-akan-menghargai-kan/
Segala daya upaya sepertinya hanya bertumpu pada rating penjualan, tentu yg ada dipikiran para designer bagaimana menciptakan motor yg modalnya minim. Sependapat dengan pendapatnya justmyimage, sepertinya begitu cara pandang konsumen kita.
Mungkin yg harus diperbaiki pada Satria FU, dg tenaga sedahsyat itu, motor tsb jadi idamannya para ABG yg seringkali menomorduakan safety ridingnya....
Boleh donk nitip ini :
http://balekreatif.wordpress.com/2012/05/24/kontribusi-produsen-spare-part-non-original-berterimakasihlah/
pokoe desain FU mesin honda sonic...its best
yup.. blm ad lg produk yg bener2 berimbang, y tampang y performa y harga..
tp skrg seleranya muka dluan sih... jlnan jg tmbah sesak
kalo ane performa yg jadi masalah, kalo desain, ya sudah lah (tau kan maksud ane) hehehehe
[...] berhubungan dengan yang super-super seperti artikel yang lalu bro. Tapi kali ini kita fokus ke roda dua tanpa [...]
mantap,
Visit my blog yaa :)
-Cara Onani Yang Baik dan Benar Untuk Pria. http://goo.gl/X4vxM
-Trik Perpanjang Penis di Rumah. http://goo.gl/VuJFP
-Rata-rata ukuran penis di tiap negara. http://goo.gl/vL3gb
-Raja Alat Kelamin Terbesar di Dunia. http://goo.gl/Y3wyw
-Kecelakaan pada laki-laki akibat masturbasi. http://goo.gl/2dbm3
sejak era 2 tak meredup, kebutuhan untuk ngebut sudah berkurang. kebutuhan nampang jauh lebih besar daripada kebutuhan ngebut
Bro cs1 bukan kencangnya di dunia maya dan csI punya matius si alay.
Matius mana ya ? apa sedang trade-in ya ?
mari tengok jemuran berikut ini :
http://harisxyz.wordpress.com/2012/05/29/motor-buatan-demak-go-international/
Iya soale kalau cepet - cepet entar nubruk, jadi ya santai aja yang penting tampang sangar
Post a Comment
Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.