Tuesday 22 May 2012 Posted by AGUS MAKSUM 26 comments » Posted in , , , , ,

Sekalipun Dibanderol Sama Pzoons Bukan Tandingan Vixion

image

Sekalipun Dibanderol Sama P200ns Bukan Tandingan Vixion. Sangat sedikit pembeli rasional di negeri ini.


Di Indonesia bukan hal aneh jika penjualan produk yang bervalue sama tapi berharga berbeda, dan yang laris justru yang berbanderol lebih mahal. Lihatlah yang terjadi pada grup astra lewat daihatsu dan toyota, meski memiliki lineup yang 100% sama seperti xenia dan avanza juga terios dan rush, tapi penjualan produk daihatsu tak pernah sekalipun mengungguli toyota baik xenia maupun terios, sekalipun bandrol keduanya lebih murah dari pada avanza dan rush.


Selain pertimbangan 3S ada faktor prestise yang berbicara di sini. Orang indonesia sepertinya memandang jenis kendaraan pribadi menentukan kelas sosial mereka, tanpa terlalu ambil pusing dengan value for money suatu produk.


Demikian pula di dunia roda dua, meski "nilai" nya tak sebesar roda empat tapi motoroda yakin hal yang sama juga terjadi di sini.


Karenanya, sekalipun nantinya ada produsen otomotif non jepun menghadirkan produk bervalue lebih dari produsen mapan seperti P200ns tapi jangan terlalu berharap mampu menjungkalkan sang raja motor sport "Vixion" meski di banderol setara dengan sang raja.


Beda cerita jika produk tersebut datang dari Honda atau Suzuki sekalipun, sepertinya masih butuh waktu bagi konsumem negeri ini untuk memandang sama pabrikan jepang dan india. Kapan saatnya?


Mboh lah, yang jelas butuh kerja keras dan kesabaran bro. Dan tentunya bukan hal yang mustahil suatu saat konsumen tidak memandang sebelah mata pabrikan non jepang macam bajaj.

26 comments:

kharis27 Says:

bisa jadi,.,.,.,.piksson
http://kharis27.wordpress.com/2012/05/21/malem-minggu-lokasi-trek-trekan-kosong-gara-gara-si-polisi-ini/

rajiv bajaj Says:

apapun produk yg ada di indonesia, klo produk itu dikenal org lbih dulu biasanya itulah yg laris. Walaupun ada produk br yg lebih bagus blm tentu laris dipasaran. Semuanya perlu wktu...

Motoroda Says:

waktu dan kerja keras ya bro :)

mas wahyu Says:

sip

pionize Says:

klo menurut ane, peluncuran pzoons itu harusnya jadi momentum buat kebangkitan 3s nya bajaj..masa 3s nya bajaj ga sebagus motornya..malu2in dah..

Motoroda Says:

betul sekali bro.

tovavanjava Says:

masih butuh waktu bajaj untuk "dipercaya" konsumen.... :D
http://tovavanjava.wordpress.com/2012/05/22/berharap-race2-motogp-akan-seperti-le-mans/

viewie white blog's Says:

saya pilih p200ns

psikotessesuatu Says:

Mungkin lebih ke harga byson Kali bro.. Dan memang betul, butuh waktu. Entah nanti jika KTM duke masuk Dan melihat pricing yg premium, mungkin saja calon buyer duke akan berpikir ke 200ns ini. Mudah2an 3s bisa lebih professional Dan customer oriented.

octoz cyber Says:

iya memang bener apa yang dikatakan bro motoroda,
kalo kita menengok ke kampung2 pelosok, apapun motornya ya tetep honda/yamaha walopun motor lain itu harganya lebih mahal dari motor jepun, tetep aja kata orang bagusan motor jepun......
bajaj harus melihat ke kampung2 pelosok utk menyediakan 3's nya....susah klo untuk membunuh vixion tanpa memberikan pengenalan terdahulu, ibarat kata bener tak kenal maka tak sayang....heheh
yang namanya raja itu bener raja di segala2nya, baik dikampung,dikota,dipelosok, di harga jual, di pasaran, dan lain sebagainya......

Motoroda Says:

berarti anda termasuk yang sedikit itu. just like me. :D

viewie white blog's Says:

yups betul.. :D

ucok Says:

secara penjualan sih bukan.. tapi secara performa mesin, akselarasi, top speed vixion gk ada apa2nya....kckckck

Gareng Says:

Realistis ja. .yg penting laku dlu. .g perlu buru2 menjungkalkan sang Raja. ."
maklum . .pendatang baru. .

saptodiharjo Says:

klo sparepart setara yamaha n honda,1000% aku pilih p200 ns.klo msh sperti skrng,sparepart mpot2 an aku msih pilih vixion.aku ga pndang merk,pokoknya bgus,harga ga operpret, sparepart tjamin pasti aku beli....he..he....

saptodiharjo Says:

dirumah aku pake pulsar n istri scoopy...###ra takon...he..he

tunas Says:

yah yg ngerti & yg mw bli aj lah.
《♥p200ns♥》

Gogo Says:

faktor after salesny jg hrs konsisten berkembang,,
nunggu BAI brojolin duke..

Moge, Di Indonesia Besok Lebih Moncer Dari Pada Di Eropa « Blog MOTOr ROda DuA Says:

[...] ingat artikel sebelumnya tentang Image dan Branding? Membangun image dan menguatkan branding bukan perkara mudah di negeri ini. Butuh waktu panjang dan [...]

good day Says:

Waktu yg akan menjawab,,,,,,,,,^_^

wirawiri Says:

karena itulah dunia ke 3 selalu menjadi SAPI PERAH
amerika ngajari demokrasi = kebebasan tapi hanya ada 2 partai disana
di sini puluhan partai sehingga negara morat marit sehingga mental dan pikiran bangsa tidak jadi satu dan gampang dikeruk keuntungannya.
bodohnya kita India masih berpegang pada prinsip berdiri dikaki sendiri bajaj sebagai bukti nyata..
coba negara kita bikin roda dua, ada yg mau beli? nah itulah kesasarnya kita...

Richard lee Says:

Nanti bisa sejajar kalau ikut dan sekali saja Bajaj juara Moto GP, hehehe

motorselow Says:

Susah memang kalo ingin mengalahkan dominasi motor jepang, secar dari nama brand produk jepang memang sudah melejit di motogp. Tapi jika pihak bajaj serius pada kelas sport dan hanya memproduksi motor sport maka bisa di prediksi kedepannya Pulsar akan merajai kelas motor sport, seperti yang pernah terjadi pada honda tiger.

balecoz 7D Says:

ibarat orang buka rumah makan,blm tentu lansung laris manis,.butuh waktu buat RM nya jd terkenal,bgtu juga dengan bajaj yg masih baru dibandingkan dgn honda,suzuki,yamaha,..
dlu motor2 jepun jg 3s nya g sebagus skarang,..krna merka sudah lama berakar di indonesia makanya sudah bagus,..buat bajaj yg baru 6 tahun mungkin msh trgolong baru buat menyempurnakan 3S nya.dan lagi motor2 yg merka jual masih d bwh harga jepun,otomatis modal buat mnympurnakan 3S nya kurang cukup.
tp BAJAJ skrng sudah mulai bisa mmbuktikan klu produk mereka ga MURAHAN,..
toh bajaj pulsar bnyak dipake oleh Bro2 yg hobinya touring jauh2 antar kota antar profinsi,dan terbukti klu motornya KUAT dan LAKI.

marso Says:

YAMAHA selalu di depan CUY!!

Gumix Save Says:

warga cina ^_^ gong si fa coy warga india nehi nehi acha acha

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.