7 Kesamaan Blogger Dan APM Roda Dua
Apa yang perlu dilakukan blogger agar hits nya moncer sama dengan yang dilakukan APM agar dagangannya lariss.
Kalau biasanya yang di komparasikan produk Roda Dua kali ini aktornya Blogger vs APM. :D
Namanya blogger roda dua tentu yang jadi tema utama bahasan hampir tiap artikelnya berhubungan dengan Sepeda motor dan tentunya bersinggungan dengan APM Sepeda Motor yang jadi produsen sepeda motor itu sendiri.
Nah, menurut motoroda ada 7 kesamaan strategi yang biasa dilakukan antara blog motor (blogger roda dua) dengan APM Sepeda motor dalam "menjerat" konsumen/pembacanya. Sehingga mampu diterima dengan baik.
Apa saja?
1. Produk berkualitas - Tulisan berkualitas.
Yang pertama adalah value sebuah produk. Apa yang pertama dilihat konsumen ketika akan meminang kendaraannya? Tentulah kualitas produk itu sendiri, mulai dari mesin yang powerfull, konsumsi bahan bakar yang ekonomis sampai desain yang menawan.
Demikian pula blog otomotif, tulisan-tulisan berkelas, enak dibaca, sistematis, terstruktur, informatif dsb.(dan saya bingung). Mutlak wajib dikuasai jika ingin pembaca betah berlama-lama dan tentunya jadi pelanggan blog kita. Contoh blogger nya adalah Bang Taufik dan Mas Tri yang, wis perfecto lah pokoknya. :D
2. Menjaga image.
Nah cara kedua ini selalu jadi perhatian APM Roda Dua, lihatlah bagaimana kekuatan Honda hingga saat ini yang diantaranya disebabkan image yang telah lama melekat. Lihat pula bagaimana usaha Yamaha di lintasan balap demi menjaga Image kencang nya. Atau juga bagaimana beberapa APM berusaha turut membantu dunia pendidikan, tentunya semua itu untuk membuat Image brand mereka sempurna tanpa cela.
Blog Sepeda Motor pun perlu juga menanamkan Image, misalnya Image Netral atau Juga Image Borjuis aka Elite. :D kalau di blog otomotif sepertinya Mbah Dukun paling pinter jaga Image ya. :D
3. Promosi.
Namanya orang jualan tentu tak lepas dari kata promosi, lihatlah di televisi hampir tiap jam selalu ada saja iklan dari produk APM Sepeda Motor. Belum lagi di media cetak, radio sampai internet.
Nah kalau blog otomotif ada cara promosi/ngiklan nya sendiri, yup nitip link di blog-blog Roda dua lain, kalau urusan ini Ipanase Pertamax juaranya lah, di artikel manapun Motoroda pasti diasapin pokoknya. :(
Bahkan bang Taufik barusan sepertinya juga dibuat kesel ga bisa pertamax di blog sendiri. :D
4. Selalu update produknya agar tak ketinggalan kompetitor.
Saat ini hampir tiap bulan ada produk baru lahir, tujuannya tentu agar tak ketinggalan dari kompetitor, seperti Suzuki yang akan segera menambah teknologi injeksi di maticnya, TVS yang menambah fitur rear disc brake pada TVS Rock, juga Honda yang tak mau kalah di segmen Sport 150cc akan segera menelurkan lineup baru.
Kemampuan mrnelurkan buanyak artikel per hari tentu menjadi nilai plus blog roda dua, nah dalam hal ini Mas IWB jelas juaranya, untuk urusan korek mengkorek info/bocoran tak diragukan lah kemampuannya.
5. Lakukan recall jika perlu.
Namanya produk buatan manusia tentu tak ada yang sempurna, karenanya ketika ada produk yang diketahui cacat produksi tak perlu ragu APM musti menarik produk mereka kembali agar kepercayaan konsumen tak luntur.
Kalau urusan Ralat, Hampir semua blogger senior selalu siap meralat info/tulisan mereka jika ada yang mengkoreksi.
6. Perbaiki after sales.
Tahu sendiri kan bro apa tantangan terbesar pemain baru yang terjun ke bisnis Otomotif?. Masalah 3S jadi masalah klasik yang dihadapi tiap pabrikan muda. Padahal salah satu pertimbangan terbesar dalam menjatuhkan pilihan memilih tunggangan ya di Layanan purna jualnya, tak mengherankan kalau Honda dan Toyota (eh roda empat inimah), jadi raja yang sulit di taklukkan.
Kalau di blog otomotif mungkin namanya bukan after sales tapi "after publish" :D
Ketekunan menanggapi tiap komentar yang masuk salah satu contohnya, nah Pak RT "Rider Tua" contoh Blogger yang luar biasa sabar menjawab dan menanggapi tiap komentar yang nyangkut di artikelnya. Ga komentar positif juga negatif pasti ditanggapi dengan kalem, khas pak RT. :)
7. Yang terakhir Buat hubungan yang baik antara APM dan konsumen.
Saat ini Kita tahu APM berusaha untuk merangkul komunitas sepeda motor untuk menciptakan ekosistem yang baik antara produsen-konsumen, seperti turut mendukung kegiatan komunitasnya, mengundang ke pabrik produksi sampai petinggi pabrikan turun ke jalan mengunjungi berbagai komunitas/klub motor.
Nah ini lagi-lagi Bang Taufik Yang jadi contoh teladan. Seolah tak pernah lelah untuk blog walking, blogger satu ini tak gengsi untuk me-like sampai berkomentar di blog kw 77 macam Motoroda dan lainnya. :D
Dah, begitulah menurut Motoroda 7 kesamaan antara Blogger dan APM. Ada yang mau menambahkan bro?
Write your mind!
24 comments:
petormax
kalau aku serba ngasal gaaan hahaahaha
Ngasal tapi mak pecotot, top markotop kalau pak bons. :D
hahaha, nama aku kecatut nih, malu
. ngeri
http://pertamax7.wordpress.com/2012/06/07/oops-oknum-ahass-jual-parts-imitasi/
ohh salam kenall...
kalo aku blogger kw 78.
Orang komen pun gak mau, lho wong tulisannya ngasalnya keterlaluan :D
yg penting netral dan siap menerima kritik.kalo ada komen kontra bikin hati panas jg di delet,yg penting ga ada unsur sara.
Selalu update artikel biar ga ketinggalan kompetitor
hehehe, kan oom dnugros sukanya ngupdate motor2 jaduh :mrgreen:
lagian kalau semua blog isinya motor baru kabeh,
kan ga ada variasi kak bro
sorry ya kalau asal jeplak :D
http://redbike92.wordpress.com/2012/06/07/tutorial-cupu-buat-slideshow-pake-movie-maker/
salam kenal kembali.. :)
:mrgreen:
baru dirasani dah nongol.
betul bro...biar lebih berwarna... :)
sip.josss
siip dah.. memang blogger yg bijak harus "apa adanya"..
Wah, apalagi ya ? Udah kesebut semua kayaknya :D
http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/07/modifikasi-minimalis-yamaha-byson-simple-custom-striping/
Wah...kesindir aq hehehe. Tapi top mas bro artikelnya. Analoginya mantap!!.....
dan berkarakter kalau bisa. :D
:D
xixi... orangnya mampir. :D
thx mas Iwan.
setuju mas bro ulasannya :)
Sama kita bro... :D
Sheep.. :D
manttabbb
masukan yang sangat berharga neh. Trima kasih om..
dan salam kenal juga. :)
Reblogged this on diansnackdancatering.
VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA
Kami VIPQIUQIU99 AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA mengadakan SEO Kontes atau Kontes SEO yang akan di mulai pada tanggal 20 Januari 2017 - 20 Mei 2017, dengan Total Hadiah Rp. 35.000.000,- Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk memenangkan dan ikut menguji kemampuan SEO Anda. Siapkan website terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini. Buktikan bahwa Anda adalah Ahli SEO disini. Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEOAnda dengan tidak sia-sia, hadiah kontes ini adalah Rp 35.000.000,-
Tunggu apa lagi?
Kontes SEO ini akan menggunaka kata kunci (Keyword) VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA Jika Anda cukup percaya akan kemampuan SEO Anda, silahkan daftarkan web terbaik Anda SEKARANG JUGA! Dan menangkan hadiah pertama Rp. 10.000.000. Keputusan untuk Pemenang Akan di tentukan dengan aturan kontes SEO yang dapat dilihat di halaman ini.
Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!
CONTACT US
- Phone : 85570931456
- PIN BB : 2B48B175
- SKYPE : VIPQIUQIU99
- FACEBOOK: VIPQIUQIU99
Post a Comment
Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.