Sunday 3 June 2012 Posted by AGUS MAKSUM 5 comments » Posted in , , ,

Menerawang Peluang TVS Apache 180 Di Pasar Tanah Air

image

Beberapa hari yang lalu beredar teaser sebuah jagoan anyar TVS, Yup apa lagi kalau bukan TVS Apache 180.


Banyak menerima kritik di negaranya karena update yang terlalu tanggung, tanpa upgrade di sektor mesin dan hanya mengandalkan ubahan di headlamp, airscoop dan carboon look color Motoroda tak habis pikir dengan langkah yang diambil oleh TVS. Kalau ada yang sangat perlu di upgrade dari si RTR ini adalah sektor buritan alias "buntut", untuk bagian muka sampai bodi tengah sepertinya yang sekarangpun sudah oke. Tapi di bagian belakang jelas motor ini tertinggal dari kompetitor. Suspensi yang masih stereo, buntut yang kurang meruncing membuat tampilan sporty dari depan ternodai.


Disisi lain kompetitor telah menelurkan produk ber value tinggi, di india bajaj telah memiliki P200ns (sebentar lagi akan mengaspal di sini), Di sini pun Yamaha telah menyiapkan New Vixion belum lagi Honda yang telah bersiap dengan jagoan anyarnya.


Apakah TVS tak memiliki peluang ketika mengaspal di sini?


Nanti dulu bro. :)


Untuk pasar Indonesia sendiri TVS Apache 180 masih berpeluang memperkuat posisi mereka di percaturan roda dua. Dengan berbekal Kapasitas silinder lebih besar dari sang adik Apache 160, Apache 180 jelas memiliki tenaga yang tak perlu disangsikan lagi.


Tapi satu hal yang harus kudu wajib di lakukan TMCI yakni segera lounching sebelum P200ns, New Vixion dan Honda new 150cc. Karena dengan "curi" start mungkin image jadul bin ketinggalan zaman tak melekat di kuda besi india ini. Coba bayangkan jika kehadirannya berbarengan atau bahkan lebih lama dari trio fenomenal.


Selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah pricing strategy.


Entah produk mana yang akan di boyong kemari, apakah versi abs, non abs atau bahkan keduanya. Kalau membandingkan harga Apache 160 DD di india dan disi yang disana kalau dirupiahkan senilai 11,2 juta kemudian sampai disini jadi 17,5 juta, dengan perhitungan perbandingan matematika sederhana mari kita hitung kemungkinan harga Apache 180 versi abs dan non abs yang di India di banderol 13,8 dan 12 juta (kurs 6700).


image


Terlihat masih cukup mahal ya bro. :(
Bagaimana menurut anda dengan harga segitu bro?


Write your mind!

5 comments:

knalpot Says:

mau gak mau hargax hrs d bwh harga pulsar 180, cos image pulsar lbh bagus dr apache...

gafuri46 Says:

mending vixion klo 21 jt

http://gafuri46.wordpress.com/2012/06/03/10-manfaat-buah-pepaya/

Motoroda Says:

Sepertinya justru lebih mahal bro. untuk power saja p180 masih kalah dari apache 180, p180 17,02 ps sementara apache 180 17,30 ps. Belum lagi teknologi ABS nya. cmiiw

flashoftheblade Says:

Harus super hati2 utk mslh pricing position..toh konsumen di sini sgt sensitif ma harga..apalagi ketambahan jargon harga jual kembali tetap tinggi..

Wiro Sableng Says:

Sepertinya saat ini masalah pricing strategy yg menghambat pertumbuhan apache di market Indonesia.
Sebab masyarakat taunya ini motor india, tampang muka juga mirip2 dengan tampang pulsar... Lha tapi kok harga beda jauh...??
Rtr 160cc vs P180cc = Rp....??

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.