Wednesday 3 October 2012 Posted by AGUS MAKSUM 7 comments » Posted in ,

Mobil EseMKa Mau Dibantu China; Tolak Aja Deh



Perkembangan teranyar menyebutkan bahwa mobil SMK, yang digagas oleh anak bangsa dari Solo mendapat apresiasi cukup baik di dunia internasional.

Pabrikan besar asal jerman Audy Group menyatakan kesediaan membantu penyediaan beberapa part dan sharing teknologi.

Tapi meski begitu rupanya sebagian besar komponen rencananya akan di impor dari China. Beberapa perusahaan telah mengajukan proposal kabarnya.

Kabar gembira atau kabar buruk?

Untuk Ketertarikan Audi jelas merupakan sesuatu yang membanggakan, Grup Otomotif terbesar di Dunia ini tentu akan membuat nama SMK terdongkrak.

Tapi untuk Pabrik asal China?

Meski untuk menekan ongkos produksi, tapi pemilihan Supplier asal negeri tirai bambu tentu bukan pilihan yang diharapkan konsumen. Image Imitasi bin Murahan begitu melekat di benak konsumen. Suzuki saja kelimpungan menghadapi Black Campign Suzuki GW.

Ada baiknya rencana pembangunan Pabrik di segerakan. Sukur-sukur semua komponennya dari dalam negeri. Kalaupun ada yang dari China, mbok ya jangan banyak-banyak. :D

7 comments:

erwinkrenbiz Says:

lanjutkan karya anak bangsa indonesia

Ari CX Rider Says:

wah,, jatidiri mobnas bakalan ilang

Rony Says:

saya kira anak bangsa mampu membuat SMK jadi lebih baik..namun mungkin masalah terbesar selain ada di "birokrasi dan tetek-bengeknya" juga ada di hak patent...ini yang harus hati2 biar gak ribut di belakang hari..hehehe...

Motoroda Says:

Sippp...

Motoroda Says:

Yup... Bersiap musuh luar dalam.

Motoroda Says:

Sebenarnya mandiri pun bisa ya bro. :)

oyo Says:

mantap bro!
jln menuju mobil nasional msh panjang mg esemka-audi sepakat,harapannya ada transfer teknologi bt esemka nantinya bikin mobil murah rakyat,teknologi bs hybrid/listrik skalian.

Post a Comment

Meski tanpa moderasi berkomentar dengan bijak ya, tulisanmu cermin kepribadianmu! Ok.